Aku Melakukannya Dengan Cara Ini

ODOP JULI-2017, Hari ke-12  Tema: Bebas

Pixabay.com Robbinhiggins


Untuk menulis postingan dengan tema bebas sebenarnya malah menyulitkanku. Mungkin karena aku kurang sekali menyisihkan waktu untuk membaca sehingga tipis juga pengetahuanku untuk mencari bahan tulisan. Karena itu kebiasaan buruk ini sudah masuk dalam jadwal resolusi tengah tahun 2017. In Sha Allah aku akan mendisiplinkan diri membaca setiap hari. Menyisihkan waktu duduk santai dan membaca semaksimal yang aku bisa.  Walaupun sangat sulit tentu saja aku harus berusaha memenuhi kewajibanku untuk terus mengikuti tantangan dari Ani Berta, Pencetus gagasan ODOP (One Day One Post) sebisa mungkin sampai tuntas dalam periode ini. Semangat!

Dalam postingan tema bebas ini aku memberikan judul Aku Melakukannya Dengan Cara Ini.  Aku sendiri belum jelas nih apa yang aku tulis. Karena aku ingin menulis, ya, aku menulis saja. Nanti setelah selesai baru aku sortir, aku baca lagi sebagai seorang pembaca blogpost, bukan sebagai penulisnya.  Kalau terasa janggal, baik dalam pengertian atau jalan ceritanya, ya, aku edit lagi. Mudah, kan? Apalagi, katanya menulis itu harus jujur. Jujur dalam arti kata apa yang ditulis itu bukan sebuah rekayasa seperti menulis sebuah cerpen -- yang bisa ditulis fiksi atau non-fiksi.

Aku ini adalah seorang ibu/nenek yang bahagia, bukan saja secara batin, tapi juga secara materi. Kebagiaan materi bukan disebabkan karena melimpahnya harta, tapi keberlangsungan hidup dalam kadar cukup dan sederhana. Alhamdulillah. Kini aku memiliki tiga orang anak perempuan yang menunjang hidupku dan empat orang cucu laki-laki yang memberikan aku kebahagiaan karena mereka menyayangiku.  Setiap tahun aku berulang tahun, walaupun tidak dirayakan tapi selalu ada kejutan hadiah, entah itu berupa barang ataupun berupa kejutan tiket pesawat untuk berlibur. Yeeayyy... senangnya.

I got it! Aku tahu sekarang kemana arah tujuan judul postingan ini. Pasti! Begitu menerima tiket pesawat sebagai kejutan, tanpa berlama-lama aku membuka laptop dan membuat status di facebook. Kalau aku  diajak berlibut ke Lombok, ya, aku tuliskan: "Lombok Here I Come!"  Sama halnya dengan hadiah liburan ke Jogja, Bali atau Semarang juga aku menuliskannya sebagai statusku di facebook

Aku seorang blogger, dan kebiasaan blogger pastilah ingin menggunakan kesempatan berlibur untuk kopdar dengan teman blogger yang tinggal di kota yang aku kunjungi. Ini penting karena sangat ingin ketemuan atau kopdar dengan teman-teman online. Tanpa memuatnya sebagai status di Facebook, tentu tidak ada yang tahu rencana keberangkatanku. Nah, jadi Aku Melakukannya Dengan Cara Ini. Apakah menurut rekan blogger aku pamer? Menurutku tidak, karena tanpa menuliskannya, mana mereka tahu aku akan datang, yeeeayy...Iya, kan?

Kalaulah ini dikatakan sebuah trik atau pancingan, bahkan pamer silakan saja. Yang paling penting mudah-mudahan aku bisa mengadakan temu kangen (karena sudah akrab secara online, hehehe...). Trik ini sangat berhasil. Seperti ketika aku berlibur ke Jogja bersama keluarga, gak tanggung-tanggung dan aku sangat salut dan menghargai kepedulian serta semangatnya untuk bertemu denganku, padahal blogger kece ini tinggalnya bukan di Jogjakarta, tapi dari Purworedjo. Kami kopdar ketika aku dan keluarga sedang di Candi Borobudur.

Adalah Lies Wahyuni yang melakukan perjalanan dengan bis dari Purworedjo ke Jogjakarta dan menemuiku di Candi Borobudur. Bahagianya. 
Aku dan Lies -di Area Candi Borobudur (dokpri)

Aku dan Phie Jatuasri di Area Univ.Gajah Mada (dokpri)

Aku dan Uniek Kaswarganti (Semarang, dokpri)
Aku, Uniek n Lestari (Semarang, Juli 2017)

Andy n Me (Lombok) dokpri
Bisa Anda bayangkan, tanpa aku melakukannya dengan cara ini -- memuat status di facebook sebagai sebuah informasi,  liburanku tidak lengkap karena tidak bisa bertemu dengan teman-teman dari dunia maya yang sebenarnya ada di kota tempat aku berlibur. Hasilnya? Aku sukses. Yes!

Sesungguhnya aku ingin menambahkan beberapa foto lagi dan membubuhkan tanggal pengambilan gambar, namun waktu jua yang tak mengizinkan -- the DL is approaching, huhuhuuu...

Comments

  1. Buuun... Kopdar sama sayah kapan? Ga kepengen ketemu cowok ganteng kayak Drakor gituh? #kayak lhoo bun. Hahaha...bukan drakor yak bun, tp Dracula. Hahahah... Mantaaaap nih Bunda Yati. Semangaaaaat buun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. ehem doyan kuliner tahu cowok cakep macam drakor tho maa hahahaha

      Delete
  2. tata juga mau jiplak ah bun. kalo mw ke luar kota tak woro2 ke fb siapa tahu bisa kopdaran ama temen2 blogger kayak bunda

    ReplyDelete
  3. bunda kapan2 kopdar sama aku juga hehehe :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Khasiat Serai Merah

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Memperkaya Kosakata dengan Membaca