Tips Melawan Energi Negatif dari Lingkungan

ODOP JULI-17 Hari ke-4 - Tema: Tips Melawan Energi Negatif dari Lingkungan

Bagiku tidak sulit untuk mencari tips melawan energi negatif dari lingkungan. Energi negatif atau positif itu sama-sama memiliki kekuatan yang bisa kita manfaatkan demi kebaikan. Apa saja energi negatif itu? Menurut pengalamanku sejak aku mulai bekerja, berumah-tangga, dan memiliki anak-anak selalu saja ada energi negatif yang menyertaiku, misalnya?


Energi Positif:
Misalkan ketika kita bangun tidur di pagi hari, tebersit rencana untuk menemui seseorang atau kita mengharapkan kehadiran seseorang yang pernah menjadi seseorang yang istimewa dalam kehidupan kita. Wajah dan semangat begitu menggebu. Semburat kemerahan di kedua belah pipi terasa hangat menepis indah. Ditambah pula bayang-bayang manis tempo dulu. Wah, energi positif telah menguasai diriku. Aku bahagia dan itu tercermin dari segala gerak gerik dan prilaku pagi itu.  

Energi positif itu menyeret aku lebih dalam untuk bisa bergerak cekatan, ceria dan sepanjang hari aku merasakan rona wajahku semakin sumringah. Begitu besar pengaruh energi positif yang timbul dalam pikiran. Semua bisa terjadi tanpa kita sadari kemunculannya berkat kenangan indahnya masa lalu yang pernah dialami.


Energi Negatif?

Rasa galau, bingung, stress, juga pusing kepala akibat pikiran yang kusut mampu menimbulkan energi negatif. Jadi jaga diri Anda untuk tidak berlama-lama memikirkan hal-hal yang tidak mampu Anda cari solusinya. Biarkanlah berlalu, dan pusing kepala tidak akan menyerang.  Berserah dirilah padaNya dan berusaha menguasaa diri Anda, segalanya akan kembali normal. Trust me!

Source: pixabay.com 
Aku tidak akan menulis tentang energi negatif ini berdasarkan pendapat seorang illmuwan, tapi aku akan menjabarkannya dari pengalamanku dan dari mitos, kepercayaan atau mungkin sebuah kebiasaan:

Orangtuaku atau mereka yang dituakan selalu mengatakan hal-hal berikut yang bisa menimbulkan energi negatif:
  1. Jangan membuat pintu rumah sejajar dengan pintu ruang belakang. Mitos mengatakan, kalau ini terjadi maka rezeki yang masuk akan cepat keluar lagi, alhasil akan ada pemborosan.
  2. Jangan membuat tangga rumah mengarah ke luar rumah, mitos lagi karena segala penghasilan yang di dapat akan mudah meluncur, habis dan tandas
  3. Jangan ikut berkumpul dengan Emak-Emak yang ngerumpi, energi negatif akan cepat menular pada diri kita
  4. Jangan lupa meletakkan sebuah kaca kecil di atas pintu masuk, agar energi negatif yang bakal masuk ke rumah akan terpental balik dan, In Sha Allah akan berubah menjadi energi positif -- mitos?
  5. Dan masih banyak lagi energi negatif yang muncul berdasarkan kepercayaan, mitos, dan kebiasaan dalam keseharian yang dilakukan.
  6. Energi negatif bisa datang karena ulah diri sendiri, misalnya kita memendam kebencian terhadap seseorang sehingga berakar dalam diri.
  7. Energi negatif dari lingkungan, misalnya karena gosip, cibiran atau rasa iri orang lain terhadap keberhasilan kita.
Lalu bagaimana kita menyiasatinya agar energi negatif itu mampu menjadi energi positif dan kedamaian dalam rumah dan kehidupan kita bisa damai. Yuk, simak beberapa hal berikut. Mungkin Anda masih punya trik-trik atau tips untuk melawan energi negatif ini. Tapi inilah cara yang aku terapkan dan aku sarankan kepada mereka yang minta pendapatku.

TIPS untuk (1): Apabila tidak ada budget untuk merubah letak daun pintu, cara yang paling ekonomis adalah dengan meletakkan sebuah credenza secara manis, sehingga tata ruang akan bertambah nyaman dilihat, kemudian meletakkan diatas credenza itu sebuah vas bunga yang cantik.

TIPS untuk (2): Untuk merombaknya pastilah membutuhkan ruang dan biaya yang besar. Siasati dengan taktik yang serupa dengan (1). Anda pasti bisa!

TIPS untuk (3): Ini yang paling mudah melakukannya. Segera berlalu dari sana dengan dalih Anda harus mengerjakan sesuatu, atau Anda akan pergi ke suatu tempat. Gampang, kan?

TIPS untuk (4): Ini pun paling mudah. Karena kecilnya kaca yang kita letakkan di atas pintu, tak kan ada yang akan memperhatikan. Kita aman, tentunya dengan lindungan Allah Yangmahakuasa, terhindar Anda dari pengaruh energi negatif.

TIPS untuk (5): bermalass-malasan pun menghasilkan energi negatif. Basmilah dengan kebugaran pikiran. Karena segarnya pikiran hanya kita yang bisa menimbulkannya, bukan orang lain. Believe it or not!

TIPS untuk (6): Ini yang paling berat kita lakukan, namun bisa kita kendalikan dengan kepercayaan kita yang penuh kepada Allah, rasa bersyukur dan rasa menghargai orang lain serta keikhlasan yang mampu kita timbulkan berkat rasa bersyukur kita akan segala rasa yang masih kita nikmati, berkat kemuliaan Allah semata. Memaafkan orang lain adalah kuncinya. Siapapun itu. Orang yang memaafkan lebih mulia dari orang yang dimaafkan. Hebat, kan? Begitu mudahnya Allah memberikan umatNya untuk mendapat energi positif.
Source: pixabay. conmongt

TIPS untuk (7): Berpura-puralah Anda tidak mengetahuinya. Karena sifat ber-pura-pura akan menimbulkan rasa lega dan kemudian akan menyelusup ke dalam diri kita., Bila ini terjadi, mereka yang bergosip atau pun apa namanya tentang Anda akan bosan dengan sendirinya. Mereka tidak lagi akan bergosip-ria. Tahukan Anda? Dengan demikian Anda telah menyuntikkan energi positif ke dalam diri si Emak-Emak biang gosip itu, huahuaahua...

Sebetulnya masih banyak lagi energi negatif yang ditimbulkan oleh beragam benda, namun biarlah audiences membacanya dari postingan rekan-rekan blogger lain, hehe...


Comments

  1. Nah tips no.3 selalu aku praktekkan bun hihihi... Ngobrol ujung2nya ghibahin orang. Tapi kalo gak mau ngumpul dikatain sombong..hiks.
    Btw, tampilan blognya kece banget bun. Oh ya, walo telat tpp gpp kan ngucapin.. met lebaran ya bun, mohon maaf lahir batin jika ada salah2 kata selama ini.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yulie Mama Keizha, makasih banget arahannya, walaupun bundanya masih bingung 7-keliling, hehe... Makasih juga pujian pilihan template bunda. Tapi masih banyak banget yang harus dipelajari untuk tetap bisa mempertahankan tampilan blog yang bikin bunda jatuh cinta ini. Mudah-mudahan Mama Keizha masih siap membaca keluhan bunda tentang yang berkaitan dengan tampilan blog....#wuenak-e

      Delete
    2. Siyaaap bun, jangan sungkan-sungkan..

      Delete
  2. makasih tipsnya.. sangat bermanfaat.. :D

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Khasiat Serai Merah

Memperkaya Kosakata dengan Membaca

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?