5 Blogger Favoritku Beserta Alasannya


Day-9  5 Blogger Favoritku Beserta Alasannya. Sudah pastilah kala kita nge-fans sama seseorang ada alasan yang kuat. Sebetulnya favoritku lebih dari lima lho, tapi alhamdulillah diminta menyebutkan lima blogger saja.  Di dalam kepalaku sudah saling berkejaran dalam otak, yang mana dulu nih ya, hehehe...Soalnya semua cantik, brilliant, humble, super pintar di dunia per bloggingan.  Mereka memberikan care yang lebih untuk blogger renta seperti aku ini. Dalam soal berbagi ilmu nomor wahidlah mereka.Tak pernah aku merasa dibedakan karena aku blogger lanjut usia.

Para blogger favoritku ini melekat di salah satu ruang dalam otakku bukan karena aku  sering mengunjungi blognya. Sekali-sekali aku  memang bertandang ke rumah online mereka. Paling tidak karena ada sesuatu yang menarikku untuk meng-kliknya. Terkadang begitu inginnya aku mengunjungi rumah onlinenya tapi aku tidak tahu link blognya. Nah, satu-satunya jalan aku googling. Aku kan blogger, hehehe....dalam hal ada kesulitan yang harus dituntaskan, mengunjungi istana Paman Google adalah yang terjitu. Tapi kadang jawaban dari Paman Google ini rumit, njlimet etcetera, etcetera, pake pula kode-kode scripts-lah, nyerahlah daku. Kemana aku lari minta solusi? Tentunya ke blogger favoritku donk.

Mau tahu siapa saja yang telah merebut hatiku untuk menjadikannya favorit blogger secara naluriku. Siapa ya? Yuk, disimak. Sebelumnya aku minta maaf kepada mereka yang sudah terpilih sebagai 5 blogger favoritku andaikan ulasanku dalam mengutarakannya di blog ini tidak sesuai atau tidak berkenan di hati para my beloved bloggers ini. Jreng, jreng, jreeeng.....

1. MIRA SAHID: Founder Kumpulan Emak2 Blogger yang telah berhasil membius  ribuan perempuan menjadi member dalam komunitasnya. Blogger, penyuka kopi ini menjadi salah satu favoritku bukan karena aku seringkali berkunjung ke blognya. Bahkan, terus terang sangat jarang aku singgah ke rumah online blogger yang berhasil membujukku untuk menjadi member KEB. Menurutku Mira Sahid, walaupun kini tidak lagi menjadi Ketua KEB, tetap saja Founder KEB ini layak mendapat predikat Emaknya Para Emak2 Blogger, walaupun salah satu anaknya sudah berusia jauh melebihi usianya, hehe... Alasan lain kenapa aku menjadikannya sebagai blogger favoritku, ini dia:

  • Sebagai Ketua KEB sangat perhatian kepada para member apalagi member baru. Ketika pertama kali aku menjadi member KEB, pertama kali pula aku mengikuti acara Blogger Gathering di Gedung CDC. Begitu besar perhatiannya -- Mira menggeret aku untuk  diperkenalkan pada seseorang yang kemudian mewawancarai aku. Siapa sangka berawal dari sini aku berhasil menjadi salah seorang dari bintang-bintang di proyek LiniMasa#2.
  • Sebagai member KEB yang tersepuh yang masih eksis di dunia maya dan ngeblog pulak -- karenanya KEB memberi apresiasi untukku sebagai Srikandi Lifetime Award 2013 versi ACER/KEB
  • Pada setiap acara yang diadakan oleh KEB aku selalu ditariknya untuk maju ke depan dan diperkenalkan kepada blogger lain yang hadir. Rasanya belum pernah pada setiap acara yang aku hadiri tanpa beliau memperkenalkan aku. Besar apresiasi yang ia berikan kepada blogger sepuh.
  • Bukan cuma itu, beliau juga memperhatikan dan ikut prihatin pada kesedihan membernya. Seperti ketika anakku dirawat di rumah sakit. Segitu jauhnya beliau datang dari Bekasi ke RS Islam untuk menjenguk anakku. Layaknya seorang ibu bagi anak-anaknya,  Ketua KEB ini patut diacungi jempol karena ini merupakan semangat moril untuk menguatkanku. Beliau begitu khawatir akan kesehatanku. Langsung dicarinya kantin -- membelikan aku makanan. Perutku tidak boleh kosong dan aku harus menjaga staminaku,  ujarnya ketika itu. So sweet.
    dokpri
Menjengukku bersama Emak Sumarti Saelan, yang menjabat sebagai Ketua KEB yang menggantikan MakPon Mira Sahid --  ketika itu menjelang Hari Raya Idul Fitri 2 tahun lalu. Sebuah bingkisan pun ia kirimkan ke alamat anakku tahun lalu. Tapi bukan karena semua itu ia menjadi favoritku. Semata karena perhatiannya dan walaupun masih muda rasa keibuannya untuk para member begitu kental.


Ketiga blogger berikut ini merupakan tiga serangkai dalam satu ikatan dan aku merasa mendapat apresiasi dari mereka -- diundang menghadiri acara di BlogDetik dan, dan, daaan...aku diminta untuk menjadi Nara Sumber booo...Aku yang selama ini belum pernah menjadi nara sumber merasa bangga pada diriku sendiri. Bangga karena di usia rentaku aku masih juga mendapat apresiasi. Coba terka siapa hayo yang aku maksud? Tiga dalam Satu dan Satu adalah Tiga. Penasaran? Siapa lagi kalau bukan Trio founder dari grup komunitas Fun Blogging -- grup yang kini sudah tiada, hiks...

Tapi para pentolan-pentolannya tetap berkibar bak bendera yang diderek semakin tinggi. Yups, betul sekali mereka adalah favoritku semua -- @Shintaries @Hayaaliyazaki dan @Aniberta. Dari ketiganyalah aku mendapat ilmu terbanyak, walaupun aku belum mumpuni menyerapnya. Mau tahu juga kenapa aku ngefens sama mereka? Ini alasanku yang kuat:
2. SHINTARIES: seorang yang rendah hati, sering memberikan perhatian (mungkin beliau pasti sudah lupa). Yuk, bunda ingatkan ya, Cikgu Shintaries. Waktu di Gedung FX ada acara KEB kan aku datang paling dulu, clingak, clinguk, bingung banget, mana waktu itu sepatuku koq ya bisa copot sih karet bawahnya, jadi aku melangkah seperti penari balet, karena lapisan bagian bawah (karet) aku lepas dan aku buang hahaha... Nah, lagi kebingungan di mana acaranya digelar...muncul dari kejauhan dengan senyum mengembang menghampiri aku, begitu ramahnya, begitu sumeh senyumnya. Beliau itu yang kini selalu aku panggil Cikgu, menemani aku mencari ruang acara. Kemudian, beliau mau datang ke rumahku (maksudnya ke rumah anakku) untuk mengimplementasikan hijrahnya blogspot ke dotcom. Padahal rumahnya kan jauh banget dari rumah anakku. Beliau mau untuk duduk makan siang bersamaku, padahal lauk makannya cuma sayur asem. (maap ya, Cikgu). Beliau humble sudah bukan rahasia lagi. Pintar tapi low profile. I like her style in any way. Outfitnya selalu okpu. I like it. Walaupun aku belum menguasai banyak hal yang diajarkan, namun pelatihan yang aku dapat dari blogger favoritku ini adalah "Advancing Your Blog Platform" 



3. HAYA ALIYA ZAKI: dari beliaulah aku belajar ilmu kepenulisan, tentang apa itu diksi, di mana kata-kata harus dipisahkan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kepenulisan. Haya sering juga memberikan koreksi terhadap tulisanku. Berarti benar-benar Haya ingin menjadikan aku penulis konten yang lebih baik dari sekarang. Haya walaupun hanya sekali-sekali masih suka berkomunikasi denganku -- berarti aku masih ada di hatinya, hehe...#maunyatuh. Dari Haya aku  banyak belajar tentang how to write a great content, namun sampai sekarang aku belum tahu sejauh mana kemajuanku dalam menulis a good content ini.

4. ANI BERTA: Dari beliau aku banyak dapat kesempatan mengikuti acara pelatihan tentang how to monitize my blog, juga personal branding -- banyak ilmu dan kesempatan yang ia berikan. Alhamdulillah. Aku acapkali kehabisan ide untuk menulis. Ani-lah yang memberikan pecutan sebagai penggugah semangat untuk menulis kepada para blogger melalui programnya yang diberi nama One Day One Post. Di sini kemampuan menulisku setidaknya bisa terasah.  Ani acapkali memberikan job untukku, dan aku jadi tambah yakin kalau kita fokus maka blog yang kita kelola bisa menghasilkan.

Ketiga blogger favoritku ini masing-masing memiliki kemampuan dan skill  di bidangnya masing-masing, sehingga aku rasa itulah yang terbaik untuk menutup Fun Blogging demi karir mereka ke depannya. Salut buat mereka bertiga yang telah benar-benar berhasil berkolaborasi dan memberi pelatihan kepada kami, para blogger dari Sesi 2.

5. LANGIT AMARAVATI: Uchan, begitu panggilan akrab oleh rekan-rekan blogger.  Seorang  cerpenis blogger, web graphic designer. Bukan sekali dua kali aku diselamatkan dalam berbuat kesalahan ketika  membuat postingan.  Kepandaianku yang hanya mengetik thok amatlah awam dengan segala ikon-ikon yang ada pada tampilan blog ketika kita membuat draft postingan. Nah, disinilah selalu Uchan aku ganggu untuk solusi masalahku. Mungkin sudah puluhan kali bahkan mungkin ratusan kali aku mengirimkan signal S.O.S. kepadanya melalui pesan di facebook. Apa kesulitanku selalu kupaparkan di pesan tersebut, daaan....jawaban yang diberikan sebagai solusi selalu aku dapatkan dalam kedipan mata a.k.a. cepat banget jawabnya.  Aku tahu Uchan pasti sedang sibuk tapi Uchan selalu siap untukku #Ge-eR si bunda. Aku suka membaca postingannya yang diorganize dalam dua kolom. #gimanasihbikinnya?

Aku suka dan kagum ketika membuka postingan di blognya berkaitan dengan Blog Competition Uri-Cran. Tampilan blognya? Ya, ampuuun...bikin aku terkesima.  Celotehannya yang seringkali ditulisnya di facebook paling bisa bikin yang baca tersenyum-senyum simpul, apalagi kalau udah berceloteh tentang si permata hatinya yang semata wayang bernama Aksa. Aku suka. Kesigapannya memberikan solusi buat masalahku menandakan Uchan berhati tulus membantu, tak peduli yang dibantunya belum pernah bertemu muka. Aku merasa akrab atau mengakrabkan diri, hehe dan ngobrol tentang skill blogging di fesbuk mesej emang asyik, cuman akunya saja yang selalu bingung kalau udah disajikan script, bla, bla, bla...


Comments

  1. waah... bunda gaul banget ya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, gak kuper-kuper amat lah. Ntar kalo kuper Santi gak mau temenan ma bunda di online, hehe...

      Delete
  2. semuanya inna suka. termasuk bunda yati juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah udah dapat 1 yang suka sama bunda. Makasih, Inna

      Delete
  3. Ini mah petinggi-petinggi bloger semua bunda, dan mereka emang keren-keren.. Belum pernah ketemu langsung sama mereka, semoga suatu hari bisa ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Irly, sayang, jangan salah ya, yang keren-keren itu kan belum tentu bisa jadi favorit kita. Dan yang 5 blogger favorit bunda ini sudah teruji skillnya, kepribadiannya, termasuk kerendahan hatinya. Mereka jauh dari sifat snobish, selfish dan arogan. Kalo keren and nge--hit tapi kepribadiannya bla-bla-bla...gak asyik, kan? Begitchuu...sayangku.

      Delete
  4. Waah yang disebut Bunda adalah blogger ngehits semua. Mereka emang keren..saluut. Bunda juga keren banget, dobel salutnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Anne. Tapi bunda ngefens karena kepribadiannya dan kerendahan hatinya. Kalau bunda kan kerennya di usia yang udah ngalahan mereka semua tuh, hihihiii... Makasih Anne Adzkia.

      Delete
  5. Kelima blogger ini memang keren semua. Aku juga suka banget sama blognya Mbak Langit Amaravati. Blognya keren, infografisnya cakep dan tulisannya juga oke banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Skill dan kerendahan hatinya bikin bunda jatuh hati sama mereka. I love them all.

      Delete
  6. Bunda, akutuh kemarin pengen nulis tentang blogger favorit ini tapi gak sempat. rencananya kalau jadi nulis kemarin aku mau masukin bunda jadi salah satu listnya karena aku ngefams sama semangat blogging bunda hehe semoga nular ke aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gakpapa lagi, Rizka...tulis aja mengenai mereka, walaupun sama kan alasan belum tentu persis sama. Iya gak seeey. Bunda mau dimasukkin? Hahaha...ntar yang baca ketawa deh. Tapi makasih ya sudah inget bundaa mau dimasukkin dalam daftar. lv u

      Delete
  7. Wah idola Bunda bloger wahid semua. Yes, aku juga setuju kalau suhu bloger di listnya Bunda ini kebanyakan orangnya humble pisan.

    ReplyDelete
  8. Setujuuu!! Ku juga suka bw ke blog nya mba shintaries, my fav mastah.. blog nya mba alaika dan mba almazia juga keren

    ReplyDelete
  9. Blogger juara semua itu, Bun. Pantas jadi favorit

    ReplyDelete
  10. Dau dari lima. Blogger di atas aku tau, mba shinta dan mba Mira, yang lain menginspirasi jg, waahh ketemu sama. Cerpenis Blogger, musti belajar sama beliau nih

    ReplyDelete
  11. huah semuanya aku tahu bunda emang favorit yah bun

    ReplyDelete
  12. Semuanya memang blogger2 number one ya Bunda.. Alhamdulillah selain mba Langit, saya sudah pernah berjumpa dg yg lain dan merasakan ketulusan mereka. Semoga kelak saya bisa juga kopdar dg mba Langit dan juga dg Bunda Yati tentunya..

    ReplyDelete
  13. kalua aku lumayan random nih Sukanya hihi, tapi bagus juga sih emang kalua punya blogger favorit jadi semacam termotivasi gitu yaa

    ReplyDelete
  14. Aku suka semua Blogger yang Bunda sebut. Baru ketemu sama 3 orang, Mbak Shinta, Mbak Haya sama Mbak Ani. Yg dua belum. Sama Bunda semoga dikasih kesempatan bertemu juga

    ReplyDelete
  15. Aku taunya no 2 aja bunda. Yang 4 lagi belum kenal. Jadi pengen tau mereka bun.

    ReplyDelete
  16. wah ini sih blogger keren semua, Bunda Yati juga. Aku salut dg semangat Bunda

    ReplyDelete
  17. Waaaah, bloger favorit bunda kece-kece, idola kita semua ini ya.... Baik dari skill, profesionalisme sampai dengan gaya penulisannya memang pantas jadi panutan ya Bund.... :)

    ReplyDelete
  18. Blogger yang diatas semua itu favorit ku juga Bunda mereka semua sangat menginspirasi banget .

    ReplyDelete
  19. Wah aku juga banyak dapat ilmu dari Haya Shinta dan teh Ani sewaktu ikutan fun blogging, kalau Langit aku suka babget dengan blog nya :)

    ReplyDelete
  20. Idolanya bunda, blogger hits semuanya. Sumber menginspirasi mereka ini ya BUnd.
    AKu juga ngefans sama mereka, apalagi aku baru di dunia blogging ini

    ReplyDelete
  21. Wiiih blogger kondan semua ini kesukaannya Bunda yah. Aku kenal sama semuanya juga.

    ReplyDelete
  22. BundA, betapa aku selalu terkesima demgan setiap kalimat yang bunda tulis. Bunda favorit Kuu

    ReplyDelete
  23. Bunda semangat belajarnya tinggi. Kenal semua blogger yang bunda tuliskan di atas

    ReplyDelete
  24. Cakep...Bunda.
    Semua blogger kece ala Bunda memang beneran keren.

    Dari mulai konten sampai ke kepribadiannya.
    Semoga makin banyak menebar manfaat melalui tulisan yang mengedukasi.

    ReplyDelete
  25. Saya kenal semua bloggermya. Semua blogger hits dan rendah hati walau prestasi di dunia perbloggeran udah segambreng ya bun :D

    ReplyDelete
  26. Wah itu semua blogger idolak bunda. Bunda Yati juga blogger idola lo

    ReplyDelete
  27. Mba langit dan semuanya jg favorit aku bunda.

    ReplyDelete
  28. Ini semua asliiii keren-kereeen ya Bunda..aku juga suka melihat dan membaca blog mereka. Walaupun banyak yang udah ngga begitu aktif lagi

    ReplyDelete
  29. Walahhhh dari nama2 blogger di atas, saya banyak yg gak tahu hahahaha

    ReplyDelete
  30. Mau sharing ah, dr blognya mba Haya aku belajar banyaak bgt soal cara menulis yg baik, terutama review buku

    ReplyDelete
  31. mereka semua memang blogger mastah banget ya bund, terkeren pokoknya mah

    ReplyDelete
  32. waahhh ini mah semuanya juga favorit aku bunda, sudah tidak diragukan lagi hihihi

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu