Aku Ingin Menggali Ilmu Blogging di BPNetwork

 
Pixabay

BPN30DayBlogChallenge2018Day-4



Ya! Aku ingin menggali ilmu blogging di BPNetwork.  Karena itu aku bergabung. Siapa yang tak ingin? Pasti banyak sekali my colleagues yang memiliki keinginan yang sama denganku ketika join Blogger Perempuan Network Community. Disamping  itu pasti kita semua akan memiliki banyak teman untuk saling berbagi ilmu yang dimiliki masing-masing profesi dalam kaitannya sebagai rekan sesama member BPN.  In Shaa Allah.

Sebuah komunitas yang begitu menyedot peminat para perempuan dari berbagai profesi, tidak terbatas pada usia atau latar belakang pendidikan -- tak lain adalah Komunitas Blogger Perempuan Network. Mereka yang belum menjadi member sangat mudah untuk mendapatkan keanggotaan dari BPN. Pendaftaran secara online datang tidak saja dari seantero Indonesia tapi juga dari para perempuan yang bermukim di belahan dunia sana.


Berkat bergabung dengan BPN banyak hal yang amat menyenangkan aku alami. Acapkali terlibat dalam pelatihan yang amat sangat aku perlukan dalam aktivitasku sebagai blogger. Boleh dikatakan selalu tak lepas dari pemberitaan tentang akan diadakannya blog competition dari beragam produk yang dikeluarkan oleh produsen yang bekerja sama dengan blogger perempuan network. Hal ini sangatlah  menyenangkan? Koq menyenangkan? Iya, karena pada tiap acara yang aku hadiri sudah pasti pertemananku bertambah. Teman blogger baru  semuanya jauh lebih muda dari usiaku. Tapi tiada batasan usia dalam menuntut ilmu, kan? Jadi ya, aku santai saja. Yang penting aku datang untuk menggali ilmu.

Aku sangat suka dengan cara kerja staff  BPN, karena Founders dan jajarannya sangat collaborative. 
Senang sekali dan tak pernah ada penyesalan menjadi salah satu member dari Blogger Perempuan Network. Di komunitas ini aku paling banyak menimba ilmu blogging. O-ya, aku punya alasan kuat untuk mengatakan antar staff sangat collaborative. Dari komunitas BPNetwork aku paling banyak menerima email, baik untuk sharing informasi tentang adanya blog competition, reminder tentang deadline agar blogger (peserta lomba) tidak terlambat bahkan tidak lupa mengirimkan naskah lomba, news letters dan lain sebagainya.

Begitu rapih, menurutku. Ini adalah hal positif dari BPNetwork untuk peduli kepada para members, dalam hal menyampaikan informasi apapun. Karena tiap blogger pasti jarang langsung akan cuuus setiap saat hadir di online (facebook, twitter, Instagram atau WA), tapi mau gak mau -- sesibuk apapun -- kalau cuman buka email pasti mereka menyediakan waktunya yang sempit dan pastinya (kalau aku) yang pertama aku cari email dari admin. blogger perempuan network, hehe...#swear. Saluuut buat para founder dan mimin-miminnya yang cantik dan brilliant.Sangat antusias sebagai staff Blogger Perempuan Network. Bravo. Maju terus BPNetwork.

Kapan ya kita-kita diundang meninjau kantor BPN. Eeeh, apa kalian udah pernah? Jadi bunda donk yang ketinggalan, hehehe...


Mozilla Corner (dokpri)
Ada yang istimewa terjadi pada diriku setelah bergabung dengan Komunitas Blogger Perempuan Network ini. Aku menjadi seorang yang keranjingan menimba ilmu tentang blogging, baik browsing dari Paman Google melihat konten-konten tentang tutorial dari blogger lain atau mempraktikkan ilmu yang kudapat dari pelatihan. Photo yang kumuat di sini adalah pada kesempatan Cikgu @Shintaries memberikan pelatihan tentang Google Analytic. GA ini sampai sekarang belum aku kuasai. Sulit, ribet dan lain sebagainya. Mudah-mudahan aku bisa menaklukkan GA ini, hehe...

BPN seringkali mengadakan pelatihan yang selalu aku ikuti pada rentang tahun 2015 -- 2017. Setelah itu aku jarang sekali mengikuti pelatihan yang diadakan karena tema yang tidak sesuai buatku, seperti untuk ibu hamil, beauty blogger, fashion blogger dan lain sebagainya yang sejenis dengan itu dan juga persyaratan mengenai usia.

Menyinggung tentang bergabungnya aku di Blogger Perempuan Network tentu saja hal ini tak lepas dari maksud dan tujuan tersebut, yaitu memonitized blogku. Karena penghasilan terbanyak yang aku dapat dalam  monitizing my blog adalah dari Komunitas Blogger Perempuan Network. Bagian Admin BPN ini selalu memberi peluang kepada para member setiap ada kesempatan kompetisi lomba blog yang diadakan dalam rangka kerja-sama dengan pihak ketiga, buzzer ataupun fluencer. Tapi dua terakhir sangat jarang aku ikuti.  Aku masih harus belajar lagi, hiks, hiks... kemana aja aku selama ini ya?

Seperti yang saat ini sedang berjalan,  sebuah tantangan bagi para BPNetworkers untuk menyelesaikan dan menundukkan challenging ini dengan menguji kesabaran, kemampuan, keinginan untuk mencari tahu tentang tema-tema agar penjabarannya bisa dibuat postingan sesuai persyaratan dan ketentuan selama 30 hari. Nah, di sini aku menemui kesulitan sebenarnya karena adanya syarat yang disebut TEASER. Alaamaa...apa pula itu? 

Tapi apakah aku harus menyerah? Tentu saja tidak. "Malu Bertanya Sesat di Jalan" dan satu lagi "Tak Satu Jalan ke Roma" Jadiii...selama motto itu masih bergantung dalam pikiranku selama itu pula segala usaha harus aku kerahkan. Bertanya ke sana dan ke sini, bertanya di WA-BPN Chat dan "ngerepotin" blogger yang baru aku kenal online untuk "berteriak" S.O.S  wkwkwk....

Berita tentang monetizing blog yang paling istimewa terjadi pada tahun 2015, mungkin bukan cuma aku sendiri yang memiliki keberuntungan terpilih dalam proyeknya BPN saat itu. Namun itulah kebanggaan yang bisa aku tunjukkan kepada anak-anakku tentang income yang aku dapat dari BPN. Blogging is something. Ini berarti aku bisa berhasil juga memonitized blogku menjadi sesuatu yang sangat berarti. Semoga aku akan keserempet lagi oleh BPN untuk proyek besar seperti yang pernah aku dapatkan. Aamiin, ya, Robb.


Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu