Apa Saja Lima Barang yang Selalu Ada Dalam Tas


Day-8 bertema 5 barang yang selalu ada dalam tas. Wah! Bingung juga nih, karena membawa barang dalam tas bagiku, mungkin juga bagi orang lain akan sangat berbeda. Tergantung kemana aku akan pergi. Kalau misalnya diajak anak-anak untuk nonton aku cukup membawa purse saja. Aku hanya perlu membawa hape, bolt, dan identitas diri. Ops, nanti dulu! Belum apa-apa koq aku sudah bingung. Kan temanya: 5 barang yang selalu ada dalam tas. Nah, beda donk kalau temanya seperti pernah dulu diadakan GA oleh salah seorang blogger, yaitu temanya "Apa yang ada dalam tas-mu" Beda donk? Eh, apa sama, ya. Whatever-lah.

Let me see, 5 barang yang selalu ada dalam tasku. Pastinya yang berikut ini wanti-wanti gak sampai lupa:

  1. Dompet: siapapun tak peduli ia perempuan atau lelaki pasti kalau pergi meninggalkan rumahnya yang pasti dibawa ya dompet. Karena dalam dompet itu biasanya segala yang perlu disimpan di situ: uang, kartu identitas, foto-foto anak/cucu kesayangan, kartu debit, kartu kredit (kalau ada, hehe...), catatan-catatan kecil yang biasanya setelh beberapa hari kita buang, ini akan menjadi penghuni tetap dompet sebelum kemudian disobek dan dibuang.
  2. Kunci rumah: katakanlah di rumah itu hanya tinggal sendiri tetap saja harus ada kunci duplikat yang akan kita tinggalkan pada anak/asisten rumah tangga atau orang-orang tepercaya. Tidak mungkin rasanya setiap rumah hanya memiliki satu kunci saja. 
  3. Purse/tas kecil/kantong  tempat kosmetik (kalau wanita). Mana ada di jaman now ini wanita yang di dalam tasnya tidak ada dompet kosmetik. Walaupun hanya membawa bedak two-in-one dan lipstik serta pensil alis,  pastilah tidak diletakkan tergeletak di dalam tas. Ada wadah untuk menempatkannya. Itulah wanita. Sedangkan aku yang sudah renta juga di dalam tas harus ada tas kosmetik isinya lengkap lho. Siapa tahu dalam perjalanan kita solat dan agar kelihatan segar pastilah bersolek dulu. Betul gak?
    dokpri
  4. Handphone dan teman-temannya, seperti charger, powerbank,  buku catatan plus ballpoint-nya. Siapa tahu dalam perjalanan ketemu teman (untuk mencatat nomor telepon dan alamatnya). Rasanya kalau langsung buka hape kurang aman, siapa tahu begitu sedang sibuk memasukkan data alamat ke dalam handphone ada manusia-manusia jahil yang iseng langsung merampas handphone kita. Waspada itu harus, apalagi misalnya kita ketemu seorang teman yang sudah lama tak pernah komunikasi apalagi bertemu muka. Bukan negative thinking lho tapi berhati-hati akan barang yang ada harganya. Boleh, donk? Kalau hilang karena dirampas belum tentu akan bisa terganti seperti kita membalikkan telapak tangan.  Perlu waktu. Jadi berhati-hati itu harus digalakkan.
  5. Dompet lain yang perlu dibawa isinya freshcare-nya Agnes Mo yang baunya harum semerbak menyegarkan. Siapa tahu juga kita bepergian berkendaraan umum. Tidak setiap orang yang berdekatan dengan kita menyebarkan wangi semerbak. Terkadang ada saja orang yang tidak merawat diri. Nah, disitulah kita perlu mengoleskan freshcare-nya Agnes Mo.  pernah lupa (sementara ini)  di dalam tasku pasti selalu ada pengharum mulut RICOLA rasa .Earphone juga temanku yang setia. Eeiits parfum juga donk jangan ketinggalan.
Nah, itulah kira-kira 5 barang yang selalu ada dalam tasku. 

Comments

  1. Cukup komplit jg ya bunda bawaannya yang ada di dalam tas.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adi Pradana, itu kalau bukan untuk hadir di Workshop atau Seminar atau pelatihan lho. Kalau harus ke salah satu acara tersebut tasnya harus dua, yang satu ransel laptop dan teman-temannya, hehe... Makasih ya kunjunganya.

      Delete
  2. Iya banget bund, samaan kelima barang itu wajib banget di bawa.
    Kalau nggak bawa kadang bingung, pas dibutuhkan. Dari pada salah satu nggak dibawa dan keteteran.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Nyi, gimana donk ya kalo gak dibawa, namanya jg perempuan. Abis solat di mana gitu masa sih pinjem kosmetik orang lain, kecuali konco akrab, hehe...

      Delete
  3. Bunda Yati kayak saya, bawa fresh care tapi kalau saya balsam/kayu putih untuk segala rupa masalah kesehatan kayak sakit perut,pusing, digigit hewan dll

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gak bawa fresh cara sepertinya orang bingung kalo dalam perjalanan ada yang wanginya rrruarrr biNasam hehe...

      Delete
  4. Komplit ya bunda.. Makanya sempat ada tuh dibuat video lucu-lucuan tentang tas perempuan yang bisa ngeluarin apa saja saking komplit isinya.. Tapi ya emang gitu, kita pasti bawa hal-hal yang kita butuhin, dan itu biasanya emang banyak.. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalo kita menghadiri Seminar atau pelatihan, lebih banyak dan berat kan?

      Delete
  5. Rata-rata isinya sama dengan isi tasku. Nah kalo Neurobion itu aku juga sesekali konsumsi, tapi tabletnya yang putih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Namanya juga perempuan ya, kan. Tapi kalo emak-emak muda bawa anak apalagi kali ya bawa tasnya dua malah.

      Delete
  6. Betul banget bun. Di dalam tas cewek itu pasti ada tas kosmetik ya. Ga pernah lupa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi bunda bingung banget kalo tas kosmetik gak kebawa. Bukan apa-apa sih, karena abis solat pasti orang pada kaget liat bunda tanpa alis, hehe...

      Delete
  7. Tos mba, barang bawaan kita sama. Saya pernah tuh lupa bawa kunci kamar, kan satu kosan sama teman, eh pas pulang tmnku gak ada, akunya di luar digigit nyamuk 😭 jd kapok kelupa an bawa kunci, jadi wajib ad di tas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kalo kunci ketinggalan emang berabe pake banget. Bikin ada duplikat yang Fairy Books pegang, jadi yang satu tetap di dalam tas yang selalu dibawa. #ngajarinlagi.

      Delete
  8. wah bunda selalu bawa fresh care yak :) aku mah bawa kayu putih hehhee soalnya buat anak2 juga sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Fresh care kan haunya semerbak lho, jadi aroma yang menyebar bikin seger, hehe... Iyalah, kalo ada anak-anak mah kudu lebih lengkap lagi, malahan bawa dua tas kelles untuk baju extra mereka. Pengalaman bunda waktu anak-anak masih kecil.

      Delete
  9. Kalo saya yang biasanya ada isinya dompet, hp, tempat minum, alat tulis, dan si Fresh Care juga Bun. Soalnya suka gampang lieur ga jelas kalau kena cuaca ga menentu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dompet mah kudu atuh, hehe...bunda juga dulu suka tuh bawa tempat minum tapi koq tas jadi gendut ya, akhirnya bepergian kalau haus ya beli di jalan aja. Nah, kan, dibantu sama si Fresh Care?

      Delete
  10. Wah samaan nih Bun, kecuali earphone daku gak pernah bawa. Malah lupa naruhnya di mana hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo bunda earphone juga diinget banget spy gak lupa, walaupun dipake gak diwaktu dalam perjalanan.

      Delete
  11. Hampir semua juga ada di tas saya, Bun. Obat sakit kepala pun selalu saya bawa hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...tos dulu deh. Gak yang muda gak yang gaek pasti isi tasnya hampir samaan.

      Delete
  12. Selain barang ke-5, yg lain sama Bunda, ada juga di tas saya..hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mechta pasti ke mana-mana stir sendiri nih, gak pake transport umum, hehe...jadi aman dari segala macam bau dalam perjalanan.

      Delete
  13. Oiyaaa kuncii ya bun.. tapi aku juga jarang bawa kunci sih.. paling ak kantongin gitu kalo motora

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noorma kan di rumah ada si Mbak pastinya jadi aman kalo pulang pintunya gak usah di ketok-ketok, hehe...

      Delete
  14. Bunda menyimpan freshcarenya di dompet tersendiri ya biar praktis waktu mau dipakai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, dalam dompet kecil kan gampang, baik fresh care or parfum.

      Delete
  15. Saya kadang suka lupa dompet lho Bun, apalagi klo weekend habis keluar trus ganti tas. Duuhh, pikunnya sering kumat, hiihihih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gakpapa kali lupa dompet kalo perginya sama sang mantan kekasih mah, kita boleh melupakan dompet kita dooonk.

      Delete
  16. Bunda bawaannya komplit juga yaaa.. itu kosmetiknya banyak . Lipstiknyaaa oke lhooo ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apa yang bunda bawa itu untuk pergi aja, Indah, khawatir lupa jadi tas kosmetik gak pernah dikeluarin kalo di rumah. Berabe kalo kemana-mana lupa bawa pensil alis, bisa-bisa kabur yang liat bunda kalo abis solat gak pake pensil alis, hehe... Anak-anak yang beliin, bunda tinggal pake.

      Delete
  17. Bunda bawaan wajibnya hampir sama seperti aku.
    Cuma aku freshcare diganti obat sakit perut, karena gampang banget mules2 kalau makan di luar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo gitu jangan sampe lupa tuh obat sakit perutnya, ya, Indira.

      Delete
  18. Isi tasnya hampir sama Bunda. Cuma aku ketambahan rolak angin cair & permen. Gak boleh ketinggalan tuh :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga diusahakan gak lupa tuh Ricola dalam tas kosmetik naroknya, hehe...Kalo perempuan sama bedak kan lupa, jadi Ricola dideketin deh di situ.

      Delete
  19. Dalam tas aku selalu lebih dari 5 sepertinya huehehe ada pouch makeup ada kamera dan lensa lemsa juga soalnya blm lagi gadget gadget buat anak jg biar anteng kalo ikut bunda meeting heehhehep

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yang bunda sebutkan 5 poins itu yang selalu ada dalam tas ke mana pun, kecuali nonton bioskop. Tapi kalo ke acara mah bawa tasnya dua deh buat laptop dan temen-temennya.

      Delete
  20. Sama mb
    5 hal itu g bisa bgt g dibawa
    Penting smuaa

    ReplyDelete
  21. Wah mantap deh bunda masih rajin dandan ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Farida bisa aja, bukan rajin dandan, tapi suka dandan kalau keluar rumah. Kalau di rumah mah seperti sekarang nih, mandi aja belum, tapi udah solat dhuka, wkwkwk...

      Delete
  22. Saya bawa minyak kayu putih bund hehehehe. Malah pernah dipak3 di pesawat dan diliatin bule di kursi belakang. Kayaknya dia keganggu dg baunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...untung gak disuruhj buang sama si Bule minyak kayu putihnya.

      Delete
  23. Saya harus ada obat diare. Soalnya diare ini suka datang tanpa permisi. Hadeh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho, emang selalu suka gitu karena apa, Amma. Periksakan ke dokter kali. #bukanmenggurui, sayangku.

      Delete
  24. Dompet, hp, pouch kosmetik itu wajib banget ada di tasku bunda hehe..kalo salah satu ketinggalan nggak nyaman rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiii...bukan nggak nyaman lagi deh, jadi salah kaprah, ya mbak Tuty.

      Delete
  25. Waaaaaa.... samaa bundaaaa.... cuma saya seringnya bawa minyak kayu putih/ telon/ diluted EO lainnya. Belum pernah nyoba fresh care, cobain aaah....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeee...fresh care mah atuh buat Ella, kalo buat si kecil tetep aja bawa yang biasanya dibawa. Fresh ada variant wewangiannya. Agnes Mo gitu lho.

      Delete
  26. Kalau barang yang selalu di tasku sih yang penting smartphone, lipstik sama dompet bun hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama tuh sama bunda yang dibawanya cuman bedanya bunda mah kan bawa Android kudu sama cs.nya, Mel.

      Delete
  27. Bunda Sana ama aku, kemana mana bawa minyan angin..hehehe

    ReplyDelete
  28. Dulu aku juga NATO barang2 di dompet berbeda tapi semenjak ganti model gas akhirnya barang2 kecil aku masukin langsung me dalam tas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih ah, mau minta ganti model tas ah sama anak-anak yang banyak rooms-nya, hehe...

      Delete
  29. bunda....kok sama ya. btw, tas kosmetiknya banyak juga ya, eh tp freshcarenya juga terpisah ya sama tas kosmetik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lita, itu kebetulan emang beli tas yang ada anak-anaknya di dalamnya, hehe... jadi rapih perasaan gak brantakan. Lita, apa kabar?

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu