100 Juta Akan Membuat Aku Pingsan

Source: Facebook.com
Day-29 Tema hari ke-29 ini adalah 5 situs yang sering dikunjung. Karena aku tidak terlalu sering mengunjung situs-situs yang aku sebutkan sebelumnya, jadi aku akan mengambil tema pengganti yang berjudul: Kalau Mendapat Hadiah Uang 100 Juta Apa yang Akan Kamu Lakukan. Malampun semakin larut saja.

Wooow..! Seratus juta? Gak salah nih? Uang segitu banyaknya akan aku gunakan untuk apa ya. Belum terpikirkan apa rencanaku. 


Yang aku harapkan jangan sampai aku pingsan, huhuhuu... Gak kebayang sih kalau aku akan terima uang segitu banyaknya. Se-ra-tus---ju-taaa...Alamaaak. Jangankan menerima uang yang banyak lembaran ratusan ribu-nya sejumlah 1000 lembar, amboooi...gak bisa ngebayangin aku akan seperti apa ya. Menerima uang 10,000 aja serasa memiliki uang 100,000. Sungguh, serius! Alhamdulillah, ya, Allah. Kau Maha Pengasih dan Penyayang.

Kalau aku mendapat anugerah melalui ridhoMu sebesar 100,000,000 (Seratus juta) In Shaa Allah akan aku gunakan untuk hal-hal yang manfaat. Semua rencana yang pernah aku goreskan dalam angan-anganku akan aku realisasikan sebagai sebuah kenyataan. Ya, ampuun...Seratus juta. mamaaa...papaaa...dan semua anak-anakku...saudara-saudaraku aku akan terima uang seratus juta. Banyak niaaan.
 
Source: Google


Tapi  tunggu dulu, janganlah kau semua bersenang-senang dulu karena aku sudah punya planning tersendiri yang sudah lama aku impikan bakal jadi satu kenyataan. Apa kalian mau tahu? Yuk, simak ya. Tapi buka hatimu selebar-lebarnya, tancapkan ikhlas sedalam-dalamnya karena bila kau tahu apa yang akan aku lakukan dengan uang itu, janganlah sekali-kali kau memberontak, mengoceh, mengomel, mengeritik, mengguruiku apalagi sampai menuntut. Sepertinya jari telunjukku bergoyang seperti wiper kaca mobil, hehe...

"Deal?! Okay, tarik napas dalam-dalam, lepaskan perlahan, sampai tiga kali agar  hati dan pikiran kalian siap untuk menerima pernyataan yang sebentar lagi akan aku sampaikan."

PERTAMA 
"20 jt (baca: duapuluhjuta) untuk masjid yang dekat dengan rumahku, termasuk untuk para marbot"

KEDUA
"Siapa diantara kalian ini yang sudah punya pasangan tapi gak bisa nikah karena gak ada biaya?" (Tangan-tangan pada ngacung).

"Satu, dua, tiga pasang? Aku kira cuma sepasang. Okelah, tak apa-apa karena aku sudah berniat menikahkan kalian. Menikahkan anak kemenakan pahala yang besar akan aku dapatkan."

"Nah ini uang untuk biaya nikah kalian. Masing-masing 20,000,000. Kemarilah kau, masukkan ini ke dalam amplop, kau tutup rapat-rapat, jangan kau buka, kasihkan sama Mamak kau. Bilang buat biaya nikah.
Mengerti?"

Serentak mereka mengangguk seperti burung pelatuk, hihihii...

KETIGA
"Jadi berapa lagi sisanya?" Aku setengah berteriak, tapi hati ini begitu damai dan bahagia.  Terasa dingin menepis pipi.

Serentak pula mereka menjawab: "Duapuluh juta rupiaaaah!"

"Ayo! Pesan go-car, aku traktir kau semua makan di Restoran Bebek Bentu. Ada yang tahu dimana itu Restoran Bebek Bentu?"

Semua terdiam menunduk. Saling menoleh dengan isyarat mata

"Tak ada yang tahu rupanya restoran Bebek Bentu yang begitu kesohor itu. Payahlah anak-anak muda ini!" Sungutku dalam hati.

"Serpoong" terdengar teriakan dari arah belakang kerumuman anak-anak muda para keponakanku.

"Resto Bebek Bentu BSD, janganlah jauh-jauh. Kalau ada yang dekat, kenapa harus yang jauh."

"Aku tahu!" kataku dengan suara nyaring.

"Ayo kita jalan. go-car sudah datang..."

Beriringan mobil go-car masing-masing empat orang dalam satu mobil. Jadi ada 5 go-car. 

"Siap berangkat?"


Praaang, praaang, praaang...bunyi kaca mobil go-car pecah berantakan.

Aduuuh...aku terjerat selimut tak bisa bergerak. Aku terbangun karena terkejut seperti kakiku terikat. Pipiku dingin rupanya jendela belum kututup.

Masya Allah, Astaghfirullah... ternyata aku hanya bermimpi...

Syukurlah, kalau benar-benar terjadi, pasti aku sudah terkapar tak sadarkan diri 100 Juta Akan Membuat Aku Pingsan


 

 

Comments

  1. duh bunda baiknya hahaha semua kebagian 100 jutanya bunda :)

    ReplyDelete
  2. Herva, no wonder, namanya juga uang kaget, hrs disumbangin ke mesjid dan bantu sodara2 yg lagi butuh ...

    ReplyDelete
  3. Subhanallah, this is a very good article. Give me awareness. Because all this time I always had a lot of good intentions, but after I got the things I could share. Obat Herbal Emfisema Cara Menghilangkan Nyeri Dan Pegal Di Lutut Obat Hipertiroid Cara Mengatasi Tinnitus Cara Menyembuhkan Penyakit Maag Cara Mengobati Emfisema

    ReplyDelete
  4. Bunda ... uang kaget ya tau-tau dapat seratus juta.
    Semoga (kalau beneran) jadi bermanfaat untuk banyak pihak.

    Kalau aku ingin untuk haji. Cukupkah?

    ReplyDelete
  5. wakakakaka, bunnn saya ngakak bacanya.
    Nanti traktir saya juga kan bun, saya juga suka makan bebek kok, sama es jeruk aja juga gapapa.
    Itu duit buat nikah jangan dikasih ke anak-anak muda bun, kasih langsung ke mamaknya aja, entar malah dibuat jalan2 traveling ama anak2 muda itu wakaka

    ReplyDelete
    Replies
    1. Reyne, jngn yerlalu kezzam(?) ya, biarlah anak2 muda itu yg atur
      Kaman now, kan, inu napak tinggal duduk manis saja jo..

      Delete
  6. Ahahaha, bunda, bisa aja nih. Boleh juga nih aku diajak jalan-jalan ya Bund, jika uang itu udah ada di tangan bunda, hehee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk, yuk, yuuuk.. ke Bogor aja naek KA makan toge goreng, hehe...

      Delete
  7. Bundaaa... Baik banget, mau bun jatah 20 juta ya hehehe. Kalo aku, pingin daftar haji, naikin umroh keluarga, bikin usaha.. Ditabung

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaaa...bunda juga sama. Tp yg ini kan ca mimpi, hihihi...

      Delete
  8. Cakep mimpinya, Bun. Semoga aja kesampaian, ya. Saya bisa kecipratan 100 jutanya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. So pasti, Chi .Bunda gak bakalan lupa, bukan dicipratin tp diguyuuuur. Huahua...

      Delete
  9. Ternyata hanya mimpi ya, Bun. Semoga mimpinya menjadi kenyataan. Aku mau lah kalau diajakin ke restoran Bebek Bentu sama Bunda. Hehehe.

    ReplyDelete
  10. Semoga mimpinya jadi kenyataan bund aamiin, aku mau kalo dapet duit 100 juta juga ngajakin naik haji orangtua ah. Sama suami heheheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..kl beneran bisa naik haji yg VIP kl bunda #egoissibunda

      Delete
  11. hahaha....ada bebek bentu BSD disini. ayo...aku mau ditraktir makan bebek sepuas2nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lita, anggap aja All You Can Eat, hahaha..

      Delete
  12. Yaah Bunda keburu bangun nih, padahal aku udah ikut di dalam gocar loh, siap ditraktir, gagal deh makan bebek bareng Bunda Yati hahahaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, ampuuun bunda gak tau ada Yoanna di gocar, kl tau mah bunda pura2gak denger ada kaca pecah jd tidur tetep puleeees..

      Delete
  13. aku mau umroh aja kalo dapet uang segitu hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, Yola, semoga beneran ada uang kaget. Bunda ikuuut...

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. undaa mimpinya bagus bangeet bisa bagi bagi duit duit. Smoga aku kapan kapan kebagian ya. Aku kalo dapat duit segitu buat hajiin papa aku tanpa daftar tunggu Bunda Yati

    ReplyDelete
  16. Waaahhh bunda Yati, boleh dong kalo dapet uang kaget, Ujame ikut ditraktir hahaha

    Kalo Ujame, rasanya mau dipake buat Umrah backpacker bunda :))

    ReplyDelete
  17. Kalau aku sih ya dapat 100 juta aku mau umroh dulu sama keluarga dan sisanya ya bagi2 di pos kan ke hal yang bermanfaat dunia akhirat bun hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ameeel, gak cukup cepek juta buat umroh sekeluarga mah atuh. Anyway bunda doain, ya.

      Delete
  18. Bunda Yati, Bunda membuatku terlena dengan mimpi Bunda. Hahaha. Ehm, kalo aku dapat 100 juta aku pengen beli ruko untuk usaha suamiku nih, Bun. Beli rukonya yang di pinggir jalan raya dan strategis. Selain itu untuk apa ya? Duh, aku kok malah bingung sendiri. Dapat uang 100 juta bingung, nggak punya uang tambah bingung. Wkwkwk

    ReplyDelete
  19. Seratus juta siap dibagi-bagi ya bunda.. pasti pada seneng semua deh! Dan Bunda tambah banyak pahala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, diusia bunda skrng kan hrs banyak berbuat pahala.

      Delete
  20. Hahaha masyaAllah bunda.. jangankan nunggu 100juta ini tulisan bunda aja sudah bikin aku bahagia. Ketawa ketiwi sendiri. MasyaAllah 100jutanya berkah dibagikan semua gak egois untuk sendiri aja ternyata ya. Semoga bunda saya dan semua yang baca ada kesempatan dapat 100juta benaran gak cuma mimpi hehe. Wallahu'alam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeeeaaayyy...bikin Ika senyum simpul baca tulisan bunda aja udah jd pahala buat bunda. Tq n lv u, Ika

      Delete
  21. hahhaha bunda nih bisa aja, pokoknya berapapun uangnya jangan lupa sisihkan untuk kepentingan akhirat ya bun hihihi...

    ReplyDelete
  22. Hahaha endingnya lucu. Ternyata cuma mimpi. Tp nggak apa apa ya mba. Kadang kan perlu afirmasi. Siapa tau besoj beneran dapet 100 juta tapi nanti jangan pingsan yaa hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, md2an pingsannya bisa di pending, wkwkwk

      Delete
  23. Aih, aku ikut kaget kaca mobilnya dipecahin. Untung cuma mimpi ya. Moga beneran dapet deh 100 jutanya. Aamiin..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, beneran Farida kaget? Bangun, bangun, makan nasi sama garam.

      Delete
  24. Wah kalau aku dapet dikasihin ke bunda aja lah...terus aku melamun lagi hahaha...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah! Biadanya kl dapat beneran, langsung deh niatnya berubah, haha...#mlayuuu...

      Delete
  25. Bundaaaaaaa! Seru banget si mimpinya :) ada-ada saja ya.... Padahal uda mau ikutan loh.... Eeeehh, bukan ikutan kawin lagiii! Ikutan ke Bebek Bentuuuuu!

    ReplyDelete
  26. Bunda baek benererr. 100 juta berbuah banyak pahala. Semoga aja beneran ya bunda alias nggak mimpi. Kalau punya beneran, aku mintak ya buhda...*lahloh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. So pasti! Semua yg ikutan grup ini bunda traktirin deh, cukup koq dokunya.

      Delete
  27. Wah kaget aku ternyata mimpi. Berharap beneran jadi masjid dekat rumah dapet juga hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho! Kl mesjid deket rmh bunda yg dapet. Yang jsuh? Ya kagak! Hahaha..egois lagi

      Delete
  28. Hehehe Bunda Yati cerita mimpinya lucu banget, ada cerita kaca gocar pecah segala, mudah-mudahan mimpinya jadi kenyataan jadi bisa sedekah ke masjid dan menikahkan para kemenakan

    ReplyDelete
  29. kaca mobilnya pecah karena apa bun? duh aku bolak balik baca gak nemu penyebabny a heheh emaafkan. ALlhamdulillah cuma mimpi ya tapi ada iklamn bebek bentu sama gocar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ah, Lidya mah kepo. Dlm mimpi kan apa aja bisa kejadian, hehehe...

      Delete
  30. Aamiin bunda,, klo aku yg dapat insyaAllah mau betulin rumah nih bund,,

    ReplyDelete
  31. Ya Allah mbaaak aku waktu itu nulis begini juga seandainya dapet uang 100 juta mau ngapain aja. Cuma kok ya lupa kusisihkan buat sedekah :( buat belanja semua. Hedon amat yak aku hiks. Antara sedih dan geli sih, ini kan cuma pengandaian aja haha tapi aku serius merespon tulisan ini karena jadi seolah menampakkan keprbadian penulisnya. Lah aku nanti bisa-bisa dicap pembaca sebagai orang yang hedonis karena hobi ngabisin duit tanpa pernah sedekah ^^"

    ReplyDelete
    Replies
    1. Eh kok mbak. Maksudku, bunda haha. *jadi malu

      Delete
    2. Hihi..gakpapa lg di "mbak' in, jd berasa muda. Jd bunda eh, mbak yati ini gak dianggap hedonis, gitu? Dulu sih waktu muda paling seneng ngabisin duit, padahal nyarinya susah2 eee..ngabisinnya gampil banget.

      Delete
  32. Barakallahu fiik, Bunda.
    100 Juta yang berfaedah yaa Bun...walau hanya dalam mimpi.
    In syaa Allah sudah dicatat kebaikan oleh Allah.

    ReplyDelete
  33. Aku pun pasti dibagikan ke hal yang bermanfaat kalau dapat uang jumlah segitu, Bun :)
    Ditambah Hedon dikit boleh kali ya hiehehehu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh banget, bunda juga tuh flm mimpi alasannya aja ntaktir mereka.

      Delete
  34. Tos Bunda.
    Aku juga kalau dapat rezki nomplok 100 juta, pertama kudu berdoa agar tidak pingsan, bahahaha.
    Yang pasti dikeluarkan dulu hak orang 2.5% yah bunda, lalu sumbang ke mesjid dekat rumah.
    Selebihnya aku tabung buat dana darurat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anna, stlh dikeluarin 2.5% trus sisanya disimpen buat keperluan darurat? Gak bagi2 ke bpk/ibu/sodara barang dikit, gituh? Bhah! Pelit x kau, Anna, akupun si blogger renta ini tak kau bagi? Cem mana kau ini, Anna. Aku kan juga doyan fulus, huahuahua.

      Delete
  35. Eh ternyat mimpi xixixi. Tapi mulia sekali keinginannya kalau dapat 100 jt bun :D
    Dapat 100 juta huwaaa, mungkin aku langsung daftar Haji bun hehe. Atau mungkin beli properti lagi.

    ReplyDelete
  36. Duh Ya Allah aku juga pengen mimpi kayak gitu Bunda. Meskipun cuma mimpi tapi kan masyaAllah. Bisa-bisa pingsan dalam mimpi :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..itu mah bukan pingsan dlm mimpi tp tidurnya puleeees pisan.

      Delete
  37. Wah bun, aku kalau dapat 100 juta daftarnya langsung panjang nih wkwkwk... semoga beneran bisa dapat 100 juta, tapi dari hasil kerja hehehe

    ReplyDelete
  38. Yaaahh Bunda udah keburu bangun aja, aku belum kebagian lho Bundaaaaa... :)
    Misalnya bener dapet uang segitu banyak, memang lebih baik disumbangkan ke orang-orang yang membutuhkan atau ke tempat-tempat ibadah ya Bun?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nuniek nih emang anak bunda sejati, hehe ..ngambil hati Nuniek biar dibantuin terus ngelisting buat BW. Lv u mmmuuaacchh

      Delete
  39. Aduh, Bun... aku ikut megap-megap bacanya. Dan pas akhir, yaaaaah... mimpi. Semoga terwujud deh Bun mimpinya. Semoga bisa dapet uang 100 juta tunai langsuuung :)

    ReplyDelete
  40. wah, bunda dalam mimpi pun bunda baik hati sekali. Kalau kenyataan, aku mau juga lah kebagian 20jt untuk modal nikah hehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. In shaa Allah, lbh dr 20jt pun dibelain buat Dewi Apa sih yg gak buat Dewi Natalia? #lebaysibunda

      Delete
  41. Uwoowww mulianya hati bunda, bener bgt bun, sedekah is number one ya. Apalgi kalo buat yg calon penganten , pastinya senengnya pool poolaaan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, Desi Namora, blogger baik uh ngajarin bunda mencet tombol Mozilla di Laptop. Inget gak? Fi pdlatijan menulis betsama Indari Mastuti?

      Delete
    2. Di Pelatihan menulis bersama Indari Mastuti (diulang nulisnya coz bnyk typo, Des)

      Delete
    3. Bundaa... aku ikut makan bebek bentu nya ya, aku belum pernah sama sekali, hiks..

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu