5 Channel Youtube yang Aku Suka


 Day-18


Aku menyukai film, musik, tips tentang perawatan wajah, cara-cara setek tanaman. Paling sering di kala menjelang tidur ya nonton berita-berita seru yang disajikan oleh Dani Siregar, Sindiran Sindirun dan banyak lagi. Semua via channel Youtube. Tapi untuk memiliki 5 (lima) youtuber yang dikategorikan sebagai favorit? Belum ada! Kenapa bisa belum ada? Ya, karena aku terlalu banyak menyukai beragam acara dari youtube.


Tapi mau gak mau aku harus memilih langsung 5 channel youtube yang aku suka. Baidewei, aku penyuka tanaman sansevieria, juga tanaman beringin dollar, kamboja jepang, lidah buaya (aloevera). Jadi agak sering juga aku menonton youtube tentang bagaimana caranya memisahkan anakan-anakan sansevieria atau bagaimana  cara yang baik  agar kamboja jepang cepat berbunga. Wajar kan kalau dari sekian banyak channel aku pilih 5 youtuber dan harus ada 2 diantaranya yang berkaitan erat dengan hobiku. Siiiplah!

I. Pembiakan dan perawatan kamboja jepang -- Youtuber:FAHRUL FAHRUL


Aku memiliki pot-pot tanaman kamboja jepang. Semula semua pot-pot ada di rumahku yang Home Sweet Home di Pamulang tapi kemudian kira-kira 4 tahun yang lalu semuanya diboyong ke rumah anakku. Alasan yang kuat dari anak-anakku karena aku sudah uzur dan tidak boleh naik-turun tangga (pot-pot itu aku tempatkan di lantai atas khusus untuk tanaman). Aku sempat shock, tapi aku tepis segala perasaan negatif terhadap anak-anak yang aku anggap waktu itu tidak menghargai hobiku. Namun ternyata semua mereka lakukan karena rasa sayangnya untukku. Youtuber Fahrul Fahrul ini tepat untuk sering dikunjungi, agar suatu saat aku juga bisa membiakkan kamboja jepang berhasil sebagus yang Youtuber itu lakukan. Aamiin.

II.AGROTANI:  Cara stek bringin dolar


Aku memang penyuka beberapa tanaman yang aku biakkan sendiri, tapi jarang sekali aku lakukan dengan  setek batang. Cara yang diberikan oleh Kelompok Agrotani ini salah satunya setek batang. Menurutku agak rumit karena memerlukan kehati-hatian yang lebih besar. Tapi aku ingin belajar melalui channel ini. Sedangkan pembiakan yang aku implementasikan kepada tanaman bringin dolar ini hanya dengan cara mematahkan dari batang asal kemudian hanya ditancapkan saja ditanah yang telah disiapkan, yang penting ujung dari bakal tanaman harus agar runcing, dipotong miring.


 III Cara membersihkan wajah Youtuber: MAMA REZKY



Agak sering juga aku nonton channel Mama Rezky ini. Disamping bahan-bahan yang digunakan mudah dicari dan caranya pun sangat simpel dan mudah. Tapi dasar usiaku sudah uzur, tetap aja gak mulus, hihihii... Lihatlah wajah Mama Rezky yang mulus, ranum, hhhmmm semuanya deh buat Mama Rezky. Salut pemeliharaan kulit wajahnya.

Kebetulan di rumahku banyak sekali pot-pot dengan tanaman lidah buaya ini, sehingga agak sering juga aku melumuri wajahku dengan lendir lidah buaya ini, ditunggu sampai kering, hampir bisa dijadikan sebagai masker, namun tidak begitu pekat. Setelah itu baru dibersihkan. Terasa sangat segar diwajah.


IV Berita seru dan terkini :Youtuber DANI SIREGAR




Deni Siregar ini dalam celotehannya tanggad 11 Desember  usul agar Jokowi merekrut Ahok  bla-bla-bla...beritanya selalu menarik dan membuat yang membacanya senang, termasuk aku. Isi celotehannya positif tentang Jokowi. Sukak. Aku rasa buanyaak yang ngefens nih baik sama Ahok maupun Deni Siregar.



V. Pembiakan tanaman lidah buaya (aloe vera): Youtuber IPUL JOJON



Pembiakan tanaman lidah buaya ini paling mudah dilakukan. Karena cepatnya beranak-pinak di rumahku jadi kewalahan dengan tanaman ini. Harus  membeli pot-pot baru seperti yang sudah aku utarakan di atas. Kalau dibiarkan bergerombol maka akan lama sekali daunnya menjadi besar. Sedangkan daun yang besar sangat menguntungkan karena disamping mudah mengulitinya juga dagingnya agak tebal. Dagingnya ini bisa dibuat sebagai bahan campuran kalau kita bikin es campur. Atau setelah dibersihkan dan dibuang lendirnya dengan direndam menggunakan kapur sirih, kemudian dipotong-potong dadu, masak kira-kira 5 menit tiriskan sudah siap santap. Sangatlah segar bila dicampur dengan melengkapinya dengan buah-buahan dalam kaleng yang instant.

Gimana dengan rekan-rekan blogger nih? Udah berhasil bikin postingan untuk memenuhi tantangan BP30DayBlogChallenge2018 seperti postingan aku tentang 5 channel youtube yang aku suka? Atau katakanlah youtuber favorit? Bagiku ini adalah pertama aku lakukan memindahkan video dari youtube ke postingan. Pengalaman baru. Thanks to BPN. Ternyata gampil banget ya. (Lha udah ada ikonnya koq di tampilan template. Selama ini aku kemane ajeee...)



Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu