5 Situs Belanja Favorit di Zaman Now At Least Harus Punya

Day-28/17 Dec.18   
Source: blogsaays.com
5 Situs Belanja Favorit di Zaman Now At Least Harus Punya 
Iya donk, kan teknologi semakin canggih dan kita semakin dimanjakan oleh teknologi yang semakin berkembang tersebut. Kalau kita tidak melebur diri ke dalamnya, maka kita yang akan dilebur. Maksudnya lebur kantongnya or dompetnya, hehehe.... Ya, iyalah.


Belanja melalui situs favorit kan berarti kita mulai bisa menghargai waktu dan uang, terutama appreciate tenaga yang bakal kita keluarkan. Koq? Ya, iyalah! Koq, ya iyalah mulu sih! Abis, apa coba yang harus aku jelaskan tentang sebuah situs kalau bukan kemudahannya, memanjakan diri kita, dan mempermudah transaksinya. 

Belanja  melalui situs yang mana pun sama sekali tidak membuat kita  capek, tanpa keringat yang mengucur di dahi, walaupun mobil pake AC tapi keluar dari mobil kan panas. Berkeringatlah kita.

Toko Online yang paling nge-hits, hehe...di mata para blogger pastinya Tokopedia (tokopedia.com) gyang terkenal dengan sebutan TOPED. Beberapa  kali aku beli bergo, jilbab, kerudung. Semua orderan dilayani dengan cepat dan barang memuaskan. Tak pernah ada yang cacat atau warna yang berlainan dari yang dipesan. Aku jadi ngefens sama Tokopedia -- tahun 2015 aku pernah mendapat kerjasama jangka panjang selama 3 (tiga) bulan melalui Komunitas Blogger Perempuan Network. Aaah...senengnya. Belanja di Toped untuk barang-barang seperti baju, sepatu, selop, alat-alat masak, game console, keyboard PC.

Amazon.com di toko online ini aku pernah berkomunikasi karena aku mendapat hadiah voucher belanja sebagai hadiah GiveAway yang diadakan oleh salah satu Grup Komunikasi di Luar Negeri sebesar US$35.00 tapi voucher belanja itu tak aku gunakan. Alasannya barang-barang yang aku pilih dari list items yang ada pastinya akan dikenakan ongkos kirim yang melebihi nilai hadiah voucher, hiks, hiks...

LAZADA (lazada.co.id) Siapa yang tak familiar dengan toko online yang satu ini. Belanja di online shop Lazada seperti juga di toko online yang lain sangat menyenangkan. Selain harganya lebih murah dibandingkan dengan harga-harga di outlets. Juga menghemat waktu dan yang lebih menyenangkan lagi seringkali ada fasilitan pengiriman ongkir gratis.Beli barang-barang seperti party properties, home decor, dan perlengkapan bayi, sehingga mudah kita memilah milih di saat kit membutuhkan untuk memberi kado untuk teman yang melahirkan. Pokoknya belanja via online shop ini memang asyik. Kita benar-benar dimanja, hehe...keluar uang pun tak terasa karena pembayaran dilakukan melalui bank transfer. Perasaan jadi aman.

QLAPA (Qlapa.com) Qlapa situs marketplace online yang khusus memfasilitasi produk-produk kerajinan tangan yang dihasilkan oleh para pengrajin Indonesia. Melalui situs Qlapa pembeli dan penjual bisa berkomunikasi langsung dengan para pengrajin yang tersebar di seluruh Indonesia.

ALIBABA  (alibaba.com) Toko online ini juga menjadi favorit anakku -- belanja keperluan apa saja ada di sini. Online shop seringkali memberikan discount khusus di saat-saat ada event. Harga-harga barang dijual dengan harga yang sangat menarik dan terjangkau.


Rekan blogger tercinta, 5 situs belanja favorit di zaman now at least harus punya. Situs mana aja yang jadi favoritmu?

Comments

  1. Aku belum pernah belanja di Amazon dan Alibaba nih Bunda. Kebanyakan aku malah seringnya lewat Bukalapak, Tokped, Shopee dan lain-lain, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga cuman browsing hrg items doank ternyata gak terjangkau dengan ongkirnya, hiks. Alhasil "asin" deh vouchernya.

      Delete
  2. Aku masih bingung cara bayarnya di Amazon, wkkka bisa pakai debet ga sih Bunda? Review cara bayar di Amazon dong. Banyak buku luar negeri yang bagus2, ada pilihan buku second pula

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda baru seputar browsing items mau dibeli doank, say. Pembayarannya duluuu banget via paypal yg sdh diverifikasi via bca. Tp itu th 2011 setelah itu paypal gak aktif. Yg palung pas mah googling aja, Dian sayang.

      Delete
  3. Aku belum pernah belanja di toko online yang disebutkan di atas nih, Bunda. Soalnya aku cuma pernah belanja di Shopee dan Prelo aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi...sama bunda malah blm pernah di Shopee n Prelo tuuh.

      Delete
  4. Saya pernahnya di Tokopedia bun, enak selalu ada cashback, emak-emak kan selalu doyan ama diskonan termasuk cash back-an hahaha
    saya juga kepo ama Qlapa, kayaknya jualannya unik-unik, dan mendukung UKM di Indonesia pula.

    Btw asyik banget bisa dapat kerjasama jangka panjang bun, mau juga dong, secara suka pakai Toped hihihi
    Senang banget kalau udah langganan trus jadinya bisa kerjasama ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kerjasamanya bukan antar bunda sama toped tp karena bunda salah satuember dari komunitas yg kerjasama sm toped.

      Delete
  5. BErarti amazon ga favorit donk bund heheeh.. dari 5 itu ku pernah belanja di tokopedia 2x dan bagusnya ada gosend nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...ngefens karena bisa liat items dngn hrg2 US$. Kl dpt lg hadiah US$100.00 pasti deh ngeklik Amazon. Toped juga, hampir semua jilbab bunda order dari toped.

      Delete
  6. Kalau Mpo belanja online favorit di Shopee , lazada .

    Mpo harus belanja hemat dengan belanja barang flash sale .lumayan bunda diskonnya. Belanja favorit zaman now dengan diskon besar besar an

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dayangnya pas paa diskos jor-joran eeh pas aye lg bokek tuh, hiks.

      Delete
  7. Aku kadang beli di Tokopedia dan Bukalapak, kadang-kadang aja sih.
    Penasaran sama Ali baba, karena katanya gede dan lengjle

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di Alibaba itu
      Kado buat baby ba gus2, pilihannya gak bikin bingung, hehe.

      Delete
  8. Alibaba itu jadi langganan suamiku, katanya lengkap banget apa aja ada di situ dan murah. kalau aku lebih suka belanja di Lazada dan Sophee, banyak diskon dan promonya bun :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul banget, setuju tuh bunda sama mantan pacarnya Yoanna, hehe... Emang bener tuh cari kemeja yg super XXX, dit4 laon gak ada, di Alibaba? Ada!

      Delete
  9. Aku belum pernah nih belanja di Alibaba tapi saya sendiri lebih sering belanja di Toped, bukalapak sama lazada hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di ke5 toko online itu juga bunda gak terlalu sering koq, tp paling cuma sekali2 doank.

      Delete
  10. Sharing belanja di amazon.com dong bunda. Kapan hari pernah hampir melalukan transaksi di amazon.com untuk untuk beli buku. Tapi mahal ongkirnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amazon itu bunda sukak barang2nya bagus2 cuma ya itu ongkirnya bikin mumet, akhirnya vouchrr bunfa spe sekarang gak kepake. Nsh, jd gak ada bisa di share tentang Amazon karena blj di Amazonh hrs siap dgn ongkirnya.

      Delete
  11. Mbak kalau boleh request, sharing lebih lanjut dong tentang pengalaman berbelanja di amazon dan alibaba. Penasaran ni.... Terimakasih ya.... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ella, kl tentang Amazon bunda gak jd kan punya blnja karena barang2ahal flm US$ trus hadiah voucher bunda cuma US$35 gak artinya dibanding ongkir kelees. Alibaba cari barang apa aja jarang kecewa sll ketemu n las hrga pulak.

      Delete
  12. Aku belum pernah tuh di amazon yg biasanya si toped sama bukalapak olus lazada dan zalora

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ke Amazon juga bunda krn dpt voucher aja, tp tetep gak blanja. 4 toko OL ug disebut ang bunda juga seriiing banget dpt email tp jaraaang, bahkan gak pernah belanja,hehe..

      Delete
  13. Kalau Amazon gampang engga Bun bayarnya...blm pernah buka jg sih hehe...tapi jd penasaran pengen liat2 nih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tentang Amazon cuma seputar yg bunda tulis di postingan aja, krn dpt vouchetknya bunda ngebet klik linknya, tp voucher yg bunfa dpt dengan items yg bunda naksir di list of items gak terkejar sama ongkir, hiks

      Delete
  14. Lazada dn ToPed sudah oernah coba bunda yg lainnya Blum pernah,, blnj lewat ecomerce ngebantu bngt hemat waktu fan praktis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, aplg kl pas butuh klik toko OL barangnya ada, ongkir pjn gak menggigit dompet, hehe...

      Delete
  15. di antara 5 situs di atas, hanya tokopedia dan lazada yang pernah ku belanja. Amazon, Alibaba dan Qlapa belum pernah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga sekefar nyoba aja di Amazon dan ternyata dpt voucher yg lbh kecil dari ongkir, hiks.

      Delete
  16. Aku baru belanja di Lazada dan Tokopedia. Sering sih liat liat produk Amazon dan Qlapa yang kece kece, tapi belum pernah sampe kebeli. Rata rata karena lapar mata aja hihihi, perempuan memang yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Smmaa donk, bunda juga krn lapar mata mata juga. Kl gak krn voucher hadiah juga bunda gak bakal sampe ke link amazon,ana US$ pulak hrg2nya.

      Delete
  17. Yang aku nggak punya amazon sama alibaba, hehehe, padahal itu situs belanja online international, jarang juga sih beli-beli produk luar, aku suka sama produk-produk qlapa, produknya unik, dan harganya terjangkau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ngeklik Amazon gegara dpt voucher hadiah. ALIBABA krn kumplit items yg dicari ada pasti di situ

      Delete
  18. Aku belum pernah belanja di Amazon dan Alibaba nih Bun. Masih belum pede belanja dari luar negeri hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Leyla, sama, bunda juga karena dpt voucher hadiah aja tuh ngeklik Amazon. ALIBABA krn cuma disitu aca barang yh dicari, hehe...

      Delete
  19. aku belum pernah belanja di amazon.tapi katanya bagus. dan kalau telat malah dibebaskan biaya kirimnya. apalagi ali baba. blm tahu sama sekali.

    aku biasa langganan di lazada, tokopedia, bukalapak, shopee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Toko OL 4 terakhir emang bunda juga suka belanja di Toped dan Lazada doank.

      Delete
  20. Asik bunda, ada yang samaan kita, adalah Qlapa heheheh suamiku juga jualan di sana soalnya.
    KArena produknya handmade anak bangsa. Amazon sama Alibaba belum pernah bund, jadi pensaran asiknya belanja di situr luar.

    ReplyDelete
  21. Dari kelima situs belanja online diatas , seringnya belanja di Lazada sama tokopedia. Yang tiga belum pernah, belum pernah buka buka alibaba dan qlapa

    ReplyDelete
  22. Aku pengen banget beli buku di amazon tapi belum berani wkwkwkwkwkw. Itu bayarnya gimana sih, hihihihi kudet

    ReplyDelete
  23. My favorite is always be the Amazon and Sephora LOL. But I love Tokopedia and Lazada as well. Fun to see all those bargains!

    ReplyDelete
  24. aku emang doyannya belanja di tokopedia saja bunda, yang lainnya ga pernah hehehe apalagi amazon kalau alibaba sempet kepoin tapi ga belanja

    ReplyDelete
  25. Wah sayang sekali ya voucher di amazon ga kepake. Kali aja ada yg free ongkir hihihi..

    ReplyDelete
  26. Baru pernah belanja di Toped sama Lazada.
    Alhamdullillah, kenangan di kedua e-commerce di atas so far so good.

    ReplyDelete
  27. dari kelima ini, Amazon dan Qlapa nih yg belum pernah saya coba Bun.
    penasaran ihh dengan Qlapa, karena yg dijual produk2 handmade yang kece2.. :)

    ReplyDelete
  28. Saya paling sering belanja di Toped, Bun. Soalnya gak ribet kalau harus proses refund

    ReplyDelete
  29. Aku berapa kali belanja di tokopedia, dan punya os juga si tokopedia. Ini memang marketplace yang popular sebelum ada marketplace lain

    ReplyDelete
  30. Saya jarang belanja online, Bun...
    Suami malah yang seriiing banget.

    Beliau malah gadgetnya di instal macam-macam e-commerce.
    Jadi kalau mau beli, dibandingkan dulu...mana yang lebih murah dengan kualitas yang lebih baik.

    Telaten yaa, Bun....

    ReplyDelete
  31. Aku kok belum pernah belanja di Amazon, Bunda. Lebih suka di Tokopedia, Zalora, atau Lazada. Pernah juga sih di Blibli karena tergoda dengan tas kerja, hihihii

    ReplyDelete
  32. Aku salut dengan semangat ngeblog nya Bunda Yati ini penuh dengan cerita yang bermakna tidak bosan untuk mampir di blog nya aku juga sering belanja di Tokopedia lo bunda

    ReplyDelete
  33. Dari 5 yang jadi fav Bunda, cuma Lazada dan Toped yang baru saya cobain. Kalo yang 3 lainnya belum pernah Bun :)

    ReplyDelete
  34. Situs belanja paling favorit dari keluarga saya tentu saja Tokopedia. Yang kedua baru Lazada. Seperti yang lainnya alasan untuk selalu belanja di sana, karena terjamin keamanannya.

    ReplyDelete
  35. Favorit saya di Tokopedia, bunda.. Isi pulsa listrik juga di Tokopedia, soalnya suka ada cashback-nya. Beli tiket juga, lumayan pokoknya. Nah kalo Amazon dan Alibaba saya belum pernah coba. :)

    ReplyDelete
  36. Alibaba dan Amazon ini udah ada sejak zaman aku muda sejak tokoonline belum menjamur seperti sekarang y mba
    Tapi pas itu aku belum tertarik
    Barulah sekarang aktif di tokopedia, mulai dr beli pulsa sampai mebel, semua d toped
    Sejauh ini aman2 aja alhamdulillah

    ReplyDelete
  37. Aku belum pernah belanja di Amazon, Alibaba, dan Qlapa. Amazon pernahnya lihat buku2 impor aja, tapi gak sampai beli karena ongkirnya yg mahal bgt

    ReplyDelete
  38. Amazon cuma lihat2 aku tuh. Biasanya buku. Tapi karena bahasa Inggrisku kurang bagus, belum jadi beli. Tokped sama Lazada lumayan sering belanjanya

    ReplyDelete
  39. bundaaaa... aku suka deh dengan perubahan di template bunda ini. huruf-hurufnya tebal dan mudah banget aku membacanya karena jelas jelas hurufnya. makasih ya bunda udah milih template yang ramah buat mataku banget ini.

    ReplyDelete
  40. aku belum pernah belanja di amazon dan ali baba. mungkin karena aku tidak punya kartu kredit atau alat pembayaran untuk keluar negeri ya.

    ReplyDelete
  41. Yang Qlapa aku belum pernah dengar dan coba, bun. Unik ya namanya dan khusus menjual hasil kerajinan lokal ya.

    ReplyDelete
  42. Aku ga punya semuanya mba haha kadang2 lihat lihat barang inceran sih di amazon tapi yaa gak jadi beli xD

    ReplyDelete
  43. Favoritku dari 5 di atas adalah tokped dan lazada. Malah aku kalau lagi iseng suka liat liat aja yg lagi sale disana. Kalo cocok akhirnya beli deh

    ReplyDelete
  44. Was, Amazon. Aku kepengen banget belanja di sana. Banyak banget wishlist Aku kalo main ke sana. Tapinya masih takut-takut gitu Bun mau belanja 😁

    ReplyDelete
  45. Sampai sekarang di smartphoneku ada berbagai aplikasi belanja online lho Bun. Salah duanya sama dengan Bunda : Tokopedia dan Lazada. Ada Bukalapak dan Aliexpress juga di smartphoneku nih. Bukannya doyan belanja, tapi kadang suka hunting2 info produk yang lagi trend.

    ReplyDelete
  46. aku belum pernah belanja di amazon dan alibaba bunda. hehe.. malah belum pernah punya aplikasinya, pernah di buka2 situsnya, tapi belu pernah belanja. seringnya sekarang di jd.id kalau aku. hehehe

    ReplyDelete
  47. Tokopedia, Lazada pernah belanja di sana. Kalau skrng aku suka satu lagi bun yakni jd.id. Soalnya bisa sameday antarnya dna harganya lumayan miring gtu, menurut saya :D

    ReplyDelete
  48. loh sayang dong bun ga dipake amazone-nya, tau gitu diworo2 aja buat aku, hehe. Bisa pilih2 barang yang ga kena ongkir kayaknya deh bun

    ReplyDelete
  49. Aku sejauh ini masih di tokopedia aja sih, karena barang2 yang aku butuhkan pas ketemunya dengan harga hemat ya disini. Kalau yang lain aku belum coba

    ReplyDelete
  50. Favorit aku mah Tokopedia bunda. Pengirimannya cepat dan barang apa saja ada di situ.

    ReplyDelete
  51. Dari semua situs yg bunda sebutkan. Aku cuma pernah belanja di Lazada dan Tokopedia aja nih :)

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu