Day 21 Pekerjaan Rumah Tangga Apapun Aku Suka

Day-21
source:google
Pekerjaan Rumah Tangga Apapun Aku Suka
Pekerjaan rumah apa saja pokoknya aku suka karena aku termasuk ibu-ibu yang rajin, hihihii... Serius. Kalau aku sedang di rumahku yang Home Sweet Home itu, maka sementara aku bisa melupakan laptopku dan menelusuri setiap sudut rumahku.

Bukan berarti rumah bersih 100% lho tapi paling tidak enak dilihat kala ada tamu yang datang berkunjung. 

"Aduuuh, rumahnya bunda bersih banget deh. Abis gak ada anak-anak kecil sih, ya. Adem deh" 


Itu selalu yang diucapkan kalau ada tetangga yang datang ke rumah. Padahal soal bersih atau gaknya rumah gak tergantung dari ada anak kecil apa gak di rumah itu, kan? Biarpun anaknya bererot asal bisa ngaturnya pastilah rumah akan tetap bersih. 

Sejatinya aku gak pilah pilih tentang pekerjaan di rumaah. Pekerjaan Rumah Tangga Apapun Aku Suka. Tapi aku akan beritahu nih apa yang paling aku suka sebagai pekerjaan rumah tangga. Pasti udah pada bisa nebak. Yups, bener banget -- bersih-bersih rumah adalah yang paling aku suka -- mulai dari ngintipin debu di belakang rak-rak buku, kolong meja komputer, credenza dan furniture lain yang memiliki rongga kolong yang tak terjangkau sapu kalau sedang bebersih rumah. Semua aku intip, tip, tip. Kalau sudah dibersihkan secara menyeluruh sampe ke bawah kulkas, dispenser gak lepas dari intipanku.

Kesukaanku yang satu ini bukan hanya untuk rumah sendiri lho, tapi di rumah anak-anakku juga. Jadi ketika aku berkunjung ke rumah anak, setelah beristirahat sejenak, aku pasti menuju dapur untuk ngintip di bawah kompornya bersih gak ya? Kalau bersih aman deh rasanya. Tapi kalau kotor dalam artian, banyak remah-remah segala macam di bawah kompor, langsung aku menyingsingkan lengan baju dan mulai kerja bakti (tanpa diminta)-- kerja bersih-bersih ini sangat menyenangkan bagiku.  Tentu bagi anakku juga karena kalau aku lama gak ke rumahnya dia sering becanda"Ma, kapan ke rumah lagi nih nginep," matanya sambil kedip-kedip. #dasaranakbunda

Source: google

Eeh, kalau berkebun pekerjaan rumah-tangga bukan, ya? Kalau iya, maka inilah mungkin yang paling harus ditonjolkan dalam postingan ini. Bunda tuh gak bisa lihat satu anakan pohon yang mati karena busuk. Gak tahan lihatnya, gemes juga dan kesel juga tapi mau kesel sama siapa, ya. Ya, sama diri bunda sendiri yang jarang di rumah sehari-harinya kebanyak di rumah cucu. Tanaman dalam pot-pot jadi kurang terpelihara. Tanaman juga perlu kasih sayang lho.

Kembali ke cerita tanaman yang mati. Aku gemes dan pemborosanpun dimulai. Beli media tanam baru, beli pot (kalau perlu) beli vitamin tanaman dan lain-lain yang diperlukan. Memang biasanya kalau sudah mengganti media tanam udah pasti merembet tuh ke pot-pot yang lain. Yang ada hamanya walaupun sedikit harus dibasmi dan tanaman kalau masih memungkinkan ditanam kembali, okelah, tapi kalau gak, harus dibuang agar tidak menulari tanaman lain. 

dokpri

Pengeluaran extra tidak bisa ditahan-tahan kalau mau pot-pot itu indah kembali. Tenaga tukang yang bakal bantuin angkat junjung pot-pot pun memerlukan dana tambahan. Gak mungkin kan kalau aku yang angkat-angkat pot? Sayang ngeluarin uang,dikerjain sendiri, yang ada pinggang kumat dan, dan, dan...tepar lagi deh, hehehe....Jadi I know my limitlah. Mending keluar dana extra dari pada dipelit-pelitin di hemat-hemat tapi badanku hancur luluh.




Comments

  1. Sedih kalo liat tanaman di rumah mati, saya pernah ninggalin rumah kosong ampe 3 hari, dan ada tanaman yang mati.

    ReplyDelete
    Replies

    1. Kecewa sama yg nyiram, Adi. Aplg tanaman itu bunda nanemnya dari anakan.

      Delete
  2. Saya kalau nanam sesuatu suka mati, katanya tangan saya panas, hehe. Apa karena blm punya ilmu berkebun kali yah, padahal saya seneng melihat tanaman gitu bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini sama kaya saya mba Tian. saya dikasih binahong sama bapa eh mati..sayang banget kan tanaman obat :(

      Delete
  3. Bunda kalau main ke rumah anak-anak suka bersihin juga rumahnya. Saya mau dong diangkat anak sama Bunda. Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasyyiik, anak bunda bakal nambah nih seorang lagi. With my pleasure, darling.

      Delete
  4. Kemarin pas tak tinggal traveling tanamanku banyak yg mati bund, huhuhuhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Huhuhuuu...ikut serih. Lain x kl mau lamaaa nibggalin rumh, udah lah tanamannya ditutipin di rmh bunda aja. Syaratnya tanaman dlm potnya, hahaha...

      Delete
  5. Bunda persis ibuku. Rumah ibuku selalu bersih mengkilat. Tiap hari ngepel jadi betah disana. Anggreknya juga cantik2. Semoga aku bisa seperti bunda Yati & ibuku, biar rumah nggak berantakan terus. :)

    ReplyDelete
  6. pengen dong jadi mba, menikmati pekerjaan di rumah, kalau aku hikss milih-milih hahha kadang mager, apa mungkin karena masih single yah

    ReplyDelete
  7. Bunda sama dengan ibuku rapih banget kalau ngurusin rumah, mulai bersihin rumah, urusan dapur semua dikeejain dikeejain sendiri. Sehat selalu ya bun.

    ReplyDelete
  8. kalau diliat2 aku jarang berkebun nih rupanya hahah
    aku ada ART dan sebenernya saya enjoy nya di bagian masak memasak
    tapi beresini dapurnya yang susah wkkwkw
    makanya ada ART hihihi lgpl anak dua di rumah aktif banget
    kebongkar dalam 5 menit daah rumah kalo abis diberesin

    ReplyDelete
  9. Bunda Yati ini sama persis kayak ibuku. Kalau lagi nginep di rumahku, pasti deh bersih2 terus, padahal udah aku larang2, tetep ajaaa. Katanya bosan dan kasihan juga sama aku udah capek hehehe

    ReplyDelete
  10. tempo hari saya sekeluarga mudik dua minggu dan karena ditanam pot kecil-kecil dari botol minuman trus dua minggu itu jarang hujan, tanaman mati semua, bunda...sediih

    ReplyDelete
  11. Masya Allah, Bunda... bener-bener rajin banget. Sampai debunya 'dicariin' biar dibersihkan dan rumah bersih. Menginspirasi banget nih, apalagi buat saya yang kalau bersih-bersih masih malas-malasan. Padahal bikin rumah nyaman dan sejuk ya..

    ReplyDelete
  12. Aaah, Bunda rajin banget. Kalo saya orang moody an, kalo pas lagi rajin semua2nya dibersihin sampai tuntas, tapi kalo lagi males cma yg keliatan aja yg dibersihin

    ReplyDelete
  13. Waaah Bunda penyuka kebersihan ya. Rajin. Pastas nih bunda selalu sehat karena rajin beberes rumah terus.

    ReplyDelete
  14. Ya allah seneng banget pasti jadi anaknya Bunda. Rumah seketika bersih kalau disambangi. 🙈

    ReplyDelete
  15. Jadi inget Ibu Mertua yg senaaaaaang banget bebersih. Gak bisa diem liat debu makanya rumah Ibu Mertua bersih.

    Bonusnya Ibu Mertua selalu sehat dan gesit, seperti Bunda Yati ❤

    ReplyDelete
  16. wah bunda justru kebalikannya sama aku, aku nggak berani pegang tanaman karena aku takut cacing hahaha ...
    Ibuku kayak bunda, rajin berbenah. Apa aja dibenahin semoga kapan2 ada umur dan rezeki panjang bisa ketemu bunda aamiin

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu