Impianku Masih Saja ke Negara Itu

Day-13
Sumber Brainly.com
Entah kenapa impianku masih saja ke negara itu.  Awal keinginan itu muncul ketika dengar kabar dari seseorang, Brunai itu kota yang kaya. Penduduknya ramah seperti penduduk tanah air kita tercinta ini negara Republik Indonesia. Para wanitanya (Muslim) tua muda berjilbab.



Ada satu hal yang ingin aku saksikan sendiri tidak melalui foto saja yaitu keindahan mesjid-mesjid terapungnya . Jika Allah berkehendak In Shaa Allah aku akan sampai ke sana sooner or later. Aamiin.

Nah, dengan melihat simbol negara itu pasti rekan blogger bisa menerka dengan tepat negara mana yang menjadi impianku.  Yups, benar sekali! Negara Brunai Darussalam atau Brunai. Sebuah negara dengan lambang yang tertera di atas, penggunaannya sejak tahun 1932.

Dari Wikipedia aku cuplikan sesuatu tentang arti simbol itu: dalam gambar terdapat  lima komponen utama lambang nasional yaitu antara lain bendera, payung kerajaan, sayap, dua lengan dan bulan sabit.  Motto nasional dalam tulisan Arab berarti: "Sentiasa berkhidmat dengan panduan Tuhan"

Kita bisa baca di atas bulan sabit tertulis motto nasional dalam tulisan Arab, yang berarti: "Sentiasa berkhidmat dengan panduan Tuhan" Brinai Darussalam atau Brunai berarti negeri perdamaian.


Seperti yang sudah kita ketahui sebagai Umat Islam bulan sabit menggambarkan  Islam dan Islam adalah agama resmi di Brunai. Kedua lengan melambangkan kewajiban pemerintah untuk melindungi rakyatnya. Sungguh menarik sekali mengetahui tentang arti lambang negara Brunai ini.

Ibukota Brunai darussalam adalah Bandar Sri Begawan dan Brunai adalah negara Islam yang taat di Asia Tenggara dibawah kepemimpinan seorang Sultan yang ke-29 dan merupakan kepala pemerintahan, bernama Hasanal Bolkiah Muda.
Sultan Hasanal Bolkiah Muda
Bayangkan bagaimana impian itu tidak terus menggantung dalam angan membaca sejarah tentang Brunai dengan Sultan Hasanal Bolkiah Muda sebagai pemimpin pemerintah.

Inilah alasan terkuatku menyimpan mimpi berkunjung ke negara Brunai impianku -- mesjid-mesjid terapungnya yang indah dan memesona serta mesjid indah berlantaikan marmer.

Sumber gbr.palingseru.com

Republika.co.id



Sumber gbr. bravaradio.com

Semoga tahun 2019 aku dianugerahi rezeki berlimpah ruah oleh Allah Swt. agar mimpiku bisa menjadi nyata. Aamiin


Reference:
https://id.wikipedia.org/wiki/Bandar_Seri_Begawan
https://semestafakta.wordpress.com/2015/02/22/50-fakta-menarik-tentang-brunei-darussalam/

Comments

  1. Semoga bisa terwujud ya Bunda keinginannya untuk menginjakkan kaki di negara Brunei. Semoga diberi kesehatan dan rejeki untuk berkunjung ke sana tahun 2019

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih do'a Nunung Yuni Anggraeni buat bunda.

      Delete
  2. Amiinn.. semoga bisa kesana yaa..
    seru banget pasti ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih do'a Tia. Semoga keinginan bunda dijabah Allah Swt. Aamiin, yra

      Delete
  3. Assalamualaikum Bunda, wah saya juga pengin ke Brunei jalan jalan ke sana yuk Bun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waalaikumsalam, Ani. Terima kasih kunjungan Ani ke sini. Iyana, tauk tuh koq jadi yang dikepengenin ke Brunai bukan ke Venice, hehehe... Mauuu...tapi nabung dulu ah.

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu