Satu dari Resolusiku tahun 2019 Kini Telah Ada di Tanganku

Sebuah cerpen yang baik bukan hanya menceritakan kisah anak manusia  dengan segala problemanya. Imaginasi tentang tokoh, konflik, dan solusi selayaknya dibarengi pesan moral, tersurat maupun tersirat. Dengan demikian akan ada hikmah atau pelajaran yang dapat dipetik oleh pembacanya. Mbak Yati telah melakukannya dengan baik.

 (Abdul Cholik, blogger penulis buku Dahsyatnya Ibadah Haji)

  ---------------

 

Bila aku baca lagi panjang banget list resolusiku untuk tahun 2019 di sini, akupun belum tahu akan mampukah aku merealisasikannya. Tapi seperti motoku Tak Satu Jalan ke Roma, maka kepercayaanku begitu tebal, cepat atau lambat aku harus memulai dan mencapainya. Sudah merupakan  komitmen untuk mengimplementasikannya. Tentu saja aku harus runut satu persatu dari yang paling mudah aku lakukan hingga sampai pada yang tersulit,hehe...


Yang paling mudah adalah aku  harus mulai dengan take action mengirimkan naskahku yang tertunda terlalu lama ke sebuah penerbit dan merealisasikan keinginanku untuk mencetak buku kumpulan cerpen karyaku secara Self-Publishing.

Alhamdulillah setelah menunggu beberapa waktu, pada tanggal 15 Maret apa yang aku tunggu pun menjadi kenyataan. Buku kumpulan cerpenku telah terbit, namun baru kini bisa aku tayangkan di blog ini. 

Spesifikasi sebagai berikut:

 

Judul Buku: FATAMORGANA

Penulis: Yati Rachmat

Pemerhati Aksara: LeutikaPrio

Desain Sampul: Dita Ayu

Tata Letak: @akrifai

Penerbit: Leutikaprio

Cetakan :Pertama Januari 2019

Jumlah halaman: xiv+134; 13x19cm

ISBN:  978-602-371-670-8

Dicetak oleh: PT Leutika Nouvalitera, Yogyakarta

Harga buku saat ini: Rp. 55,000 (diluar Ongkir); Ebook Rp. 47,000

 

Yuk, bagi yang berminat memiliki kumpulan cerpen bunda -- seorang blogger renta berusia 80 pada bulan Juli 2019 yang tetap nekat menggali ilmu menulis, bisa pesan langsung ke:

(1) LeutikaPrio : (WA 081904221928) -- leutikaprio@hotmail.com

(2) Bunda Yati:(WA 082153732170) - yatirachmat@yahoo.com

 

Kumpulan karya ke-2 seorang blogger renta yang tak pernah jera belajar selagi masih mampu menjentikkan jemari di atas keyboard laptop.

Selalu mengingat motto dari Founder KEB MakPon Mira Sahid:

"Tetaplah Menulis Maka Kau Akan Tahu Siapa Dirimu"







 


Comments

  1. Bunda Yati hebat... Salut dengan semangatnya yang menginspirasi. Umur bukan halangan untuk terus belajar ya bunda... Semoga bunda tetap semangat menulis, berbagi inspirasi dan terus diberikan kesehatan.... Aamiin

    ReplyDelete
  2. Bunda sehat-sehat selalu ya, Bun. Teruslah menulis dan benar seperti tagline blognya Mak Mira, maka akan tahu siapa dirimu. Bunda menjadi inspirasi untuk banyak blogger muda loh, dengan kegiatan menulis Bunda yang tidak pernah berhenti menyerah untuk belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, terima kasih Tanti. Semoga bunda bisa mendalami ilmu menulis dengan sebaik-baiknya.

      Delete
  3. Keren banget bunda, semangatnya menginspirasi selalu bagi kami-kami untuk tetep semangat seprti bunda Yati.
    Semoga diberikan kesehatan dan keberkahan selalu ya bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Menjaga gak cepet pikun, hehe...In shaa Allah...nanti lebih semangat dari pada bunda. Aamiin. Semoga keberkahan juga tercurah untuk Rey n keluarga. Aamiin.

      Delete
  4. MasyaAllah bunda keren banget. Salut akuuhhh. Semangat bunda luar biasa. Nggak hanya ngeblog bahkan bunda bisa melahirkan sebuah karya seperti buku cerpen ini. Sukses selalu buat bunda. Aamiin ya robbal'alamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah buku cerpen yang tertunda lama banget tuh, sejak awal sebelum terbitnnya Me n My Life, hehe... Terima kasih do'a Inda Chakim. Sukses juga buat aktivitas positip apa aja yang Inda lakukan. Aamiin

      Delete
  5. Salut akan semangatnya yang menginspirasi, selalu ada jalan ke Roma asalkan mau berusaha pasti dibukakan jalan untuk setiap mimpi yang ingin diwujudkan. Selamat untuk terbitnya buku Bunda Yeti. Terus menulis dan menginspirasi ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setiap usaha yang dilakukan dengan semangat dan ikhlas sooner or later pasti bisa menjadi kenyataan.. Intinya bersyukur atas kesehatan dari Allah.

      Delete
  6. Bundaaa selamat yaaa �� jadi inspirasi buat anak muda sepertiku untuk tak henti berkarya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Zahra. Alhamdulillah kalau bisa menjadikannya sebagai inspirasi. Aamiin.

      Delete
  7. masyaAllah bunda keren banget. jadi malu kalau malas menulis.
    ini bukunya isinya full cerpen ya bunda. selamat ya bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul full cerpen. Mudah-mudahan banyak yang order, karena satu lagi masih menunggu. Biasalah pasttilah dengan Self-Publishing, haha..

      Delete
  8. Masya Allah, Bun. Produktif banget, ya. Alhamdulillah tercapai salah satu resolusinya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produktif juga gak sih, Chi, karena ini sudah seharusnya terbit beberapa tahun yang lalu, tapi karena si bundanya ngirimin naskah ke Penerbit Mayor #gakngacasihya -- jadilah ditolak. Resolusi yang lain nih yang beraaat banget. In sha Allah bisa alon asaal klakon.

      Delete
  9. Bunda idolaku. MasyaAllah sangat produktif sekali bunda. Sukses untuk cerpen cerpennyaaa bundakuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, Alida. Kumpulan cerpen agar ada tanda buat ancuman bahwa bunda tuh pernah ada, haha...

      Delete
  10. Wah, Bunda memang kereen! Di usia 80 tahun masih tetap produktif hingga akhirnya bisa menerbitkan buku. Sukses selalu ya, Bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Abis bunda tuh takut banget keburu pikun, Nurul. Kasian, kan anak-anak kalo Emaknya pikun, capek mereka ngurusinnya. Yang ada malah bikin anak-anak dosa nantinya. Gitu

      Delete
  11. Bunda, selamat, yaaa, atas launching buku barunya! Saya selalu salut, di usia yang senja ini Buna masih tetap semangat bagaikan anak yang baru masuk sekolah dengan semangat-semangatnya. :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lagi mikir mau ninggalin warisan apa buat ancuman. Yaa...buku aja deh. Makasih pujian Isti untuk semangat bunda.

      Delete
  12. Masha Allah Barakallah Bunda. seneng banget BUnda selalu menebarkan semangat berkarya terutama untuk anak anak generasi muda supaya lebih gigih menggali ide dan menciptakan beragam hasil karya untuk negri. selamat ya Bund untuk bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih, semoga bisa menginspirasi yang muda-muda dan ranum yang lebih berbakat daripada bunda. Aamiin.

      Delete
  13. Hallo Bunda Yati, salam kenal ya.. wah aku baru tahu lho tentang bunda.. duh kemana aja yak saya.. Bunda sangat menginspirasi sekali.. senang bisa membaca tulisan tulisan bunda di blog pribadi bunda ini.. terus menulis ya bun.. dan semoga penjualan buku-bukunya semakin meningkat.. aamiin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal balik dari bunda. In shaa Allah bukunya udah meninggalkan rumah bunda one by one. Begitu juga yang bunda harapkan yang melalui Leutikaprio. Mudah-mudahan Allah memberi kemudahan dan rezeki buat bunda. Aamiin.

      Delete
  14. Saya selama ini masih mimpi aja pengen punya buku solo tapi belum ada take action so semangat mewujudkan resolusi dari Bunda Yati patut dicoba nih

    ReplyDelete
  15. Masya Allah bundaa keren banget sudah menghasilkan karya,, aku penasaran sama isi bukunya nih. Selamat ya bun semoga resolusi lainnya bisa tercapai.

    ReplyDelete
  16. Bunda, sehat slelalu ya BUnd
    terus menulis, menebar manfaat dan memberikan inspirasi untuk kita ya Bund

    ReplyDelete
  17. Bundaaa...
    Sudah lama sekali gak baca blog Bunda...ternyata surpriseee~
    Bunda melahirkan ..

    Melahirkan karya yang indah dan bisa dinikmati masyarakat.

    ReplyDelete
  18. Bunda Yati ini luar biasa sekali, energi menulisnya seakan tak ada habis-habisnya. Terus semangat berkarya ya bundaaa... sehat selalu.

    ReplyDelete
  19. Alhamdulillah selamat ya Bunda. Akhirnya terwujud juga resolusinya. Semoga barokah Bund. Semangath menulis.

    ReplyDelete
  20. Wuih, keren. Jadi malu deh sama diri sendiri yang ngerasa susah nulis buku. Udah nyerah sebelom berusaha. Yuk ah semangat lagi. Semoga ketularan semangat Bunda Yati :)

    ReplyDelete
  21. selamat yaaa Bunda. Satu cita-cita bisa ditick karena sudah tercapai. All the best for your book and the future one as well

    ReplyDelete
  22. Selamat Bunda atas kelahiran bukunya. Keren banget resolusinya tercapai.
    Wah kutipannya Mak Mira oke juga ya buuunn, keep writing dan semangaaatt :D

    ReplyDelete
  23. Masya Allah.. Keren bundaaa..udah pecah telor. Nanti berlanjut lg buat buku ke dua ya bun. Barokallohu :)

    ReplyDelete
  24. Bundaaa, hebat banget euy. Paling suka sama semangat dan kegigihan Bunda. Panutan banget. Sayang kita belum sempet kopdar ya Bun.

    ReplyDelete
  25. MasyaAllah, beneran bunda usianya 80 tahun? MasyaAllah, sehat banget dan bugar bunda. Jadi penasaran sama buku bunda. Mau dong pesan satu ya Bun..

    ReplyDelete
  26. hebat banget bunda, ya allah mudah mudahan aku bisa juga nulis buku kaya bunda. makasih bunda sudah menginspirasi aku

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu