Beragam Gaya Rambut

D-13
Sumber: ef.co.id
Berbincang tentang gaya rambut pastinya para wanita sangat menyukainya, sekalipun mereka berhijab. Hair-do bagi wanita berhijau sangatlah sederhana. Sebagus apapun kepangan rambut yang tertutup hijab tentu tak terlihat, tapi memelihara dan menampilkan gaya rambut yang unik sama saja dengan memelihara kesehatan rambut.  Rambut perlu dipelihara dan diperhatikan kesehatannya. Seperti ada pribahasa yang mengatakan "Rambut adalah mahkota wanita" --  Walaupun berhijap bukan berarti kita boleh saja sembarangan memperlakukan rambut, sehingga tak memedulikan kesehatannya.  Rawatlah rambut, beri perhatian, sekalipun seharian anda akan berada di rumah.

Gaya rambutku itu bermacam-macam. Ada model youngen skop, model rambut segi dan banyak lagi  yang aku gak hafal. Ketika masih sebagai wanita karir model yongen skoplah yang aku pilih karena sangat praktis, tak perlu merapihkannya dengan sisir. Cukup hanya mmasukkan jemari ke dalam rambut. Selesai. Yongen Skop adalah model rambut pendek hampir seperti potongan rambut laki-laki, karena itu (mungkin) disebut model yongen skop (yongen=laki-laki, CMIIW), hehe... Aku suka karena praktis dan tidak merepotkan.
Gaya rambut model yongen skop
Sumber:gayarambut.co.id

Aku membebaskan anak-anakku untuk mengatur gaya rambut mereka setelah mereka tamat SMP. Sebelumnya tak ada yang lain kecuali dikepang atau rambut itu dibuat model buntut kuda. Dengan tatanan rambut seperti itu tak kan khawatir rambut akan berantakan ditiup angin. Sesampainya di sekolah tentu masih tetap rapih. Anakku yang ke-4 ketika menjelang tamat SMP mengajukan permohonan agar diperbolehkan memotong rambut yang selama ini panjangnya hampir menyentuh lantai kalau sedang duduk di kursi. Sisa rambutnya sekitar 40 sentimeter ia kreasikan dengan gonta-ganti model potongan rambut. Dia sempat memotong lagi rambutnya dengan "model  segi' -- aku tak melarangnya.
Potongan rambut Segi:


Bahkan ketika dia akan memotong habis rambutnya, hanya ditinggalkan 1 cm saja di kepalanya pun aku tak keberatan. Dalam hati: anakku tetap cantik dengan rambut model apapun.  


Si bontot ketika sekolah sampai kuliah rambutnya adalah rambut asli, maksudnya rambut bawaan lahir ampai sekarang. Tak pernah digunduli ketika bayi karena  sering sakit-sakitan. Rambutnya paling lebat dan hitam . Kalau digerai maka dia pake bando utuk merapihkannya.

Di zaman millenial ini wanita/remaja/ibu-ibu muda yang berhijab pun tak sedikit yang mengikuti trend gaya rambut. Walaupun berjilbab, tetap mereka mengikuti trend yang sedang melanda masa-masa di mana mereka hidup. Berjilbab bukan berarti kita ketinggalan zaman dan ignore kemajuan yang dialami oleh trend gaya rambut, apalagi untuk gaya rambu pria. Luar biasa perkembangannya. Aku suka sekali melihat remaja pria yang mengikuti trend gaya rambut terkini.

Sumber: sophieparis.com/brilio.net/kisikisisoalujianlengkap.blogspot (frame:photofunia.com)










Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu