Berbuka Puasa Bersama Keluarga dan Teman

Day-23
Sudah menjadi tradisi bagi keluarga kami, lengkap atau tidak lengkap untuk mengadakan "bukber" atau buka bersama pada salah satu hari di bulan Ramadhan. Kali ini Berbuka Puasa Bersama Keluarga dan Teman telah kami lakukan pada tanggal 31 Mei  2019 bertempat di sebuah restoran yang cukup asri di wilayah Bintaro.

Buka bersama ini setiap tahun sudah menjadi tradisi bagi keluarga umat muslim, baik keluarga besar ataupun keluarga kecil.  Jadi buka bersama ini mengeratkan tali silaturahim antara keluarga, teman, dan teman dekat tanpa memikirkan dari golongan manapun. Buka bersama ini bisa dilakukan di mana saja. Bukber di rumah, di sebuah restoran atau lesehan di taman yang bersih dan asri. Nah, kali ini bukber yang kami selenggarakan di sebuah restoran bernama Telaga Sampireun, Bintaro.
Kami datang, makanan sudah siap tersaji, walaupun mungkin terlalu cepat, sehingga pada saat datang adzan magrib, makanan itu sudah dingin. Jadi kami minta agar dipanaskan ulang. Pelayanan sangat memuaskan -- tidak sampai 10 menitan, makanan yang dingin sudah kembali disajikan dalam keadaan panas.

Aku dan cucuku punya hobi yang sama yaitu melahap udang besar yang tersaji. Begitu dihidangkan panas-panas, air liur rasanya sudah akan mengucur, hihihi...jadi langsung saja aku dan cucuku segera mengambil dan meletakkan di piring di hadapan kami. Hemmm...yummy.  Nasi putihnya pun sangat lembut, sangat cocok di lidah kami yag memang suka nasi lembut, seperti nasi dari Hokben yang bikin kangen tuh.

Ada hidangan es kelapa kopyor. Alamaa...lezatnya serasa menggigit roti yang lembut. Keunikan kelapa kopyor ternyata memiliki rasa yang khas, sehingga tak heran punya harga yang tinggi per gelasnya, Rp. 45,000. Mahal tapi memuaskan, wajarlah mahal karena pertama adanya di Telaga Sampireun, kedua di sebuah restoran yang asli, dan ketiga mungkin juga disebabkan suasana berbuka puasa sehingga benar-benar merupakan saat-saat peak season -- restoran sepertinya full house dipenuhi oleh para tamu yang sengaja datang untuk berbuka puasa bareng.  Ah! indahnya suasana di Telaga Sampireun dengan temaram lampu-lampu lampionnya. Pramusajinya juga rama-ramah dan menyenangkan.

Aku bukan pertama kali makan di resto Telaga Sampireun ini, tapi sudah beberapa kali, menu makanan secara keseluruhan memuaskan, begitu juga dengan pelayanan, cepat dan hampir semua pramusaji yang melayanani  Saung kami ramah dan murah senyum, baik laki-laki maupun perempuan.

Anda sudah mencoba makan di resto Telaga Sampireun? Belum? Silakan coba ya dan anak anda yang masih kecil pun akan senang di sana. Kalau bukan bulan puasa, maka sambil menunggu makanan dan minuman tersaji, anda dan si permata hati bisa menghiburnya dengan membeli "pelet" yang tersedia di Saung. Harganya Rp. 5,000 per bungkus. Lumayan, sangat menghibur. Melihat ikan yang dengan sigap  datang bergerombol ketika tahu ada sesuatu yang dibuang ke permukaan kolam.

 





Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu