Hokben Tempat Buka Puasa Favoritku

Day-2 BPN30DayRamadhanBlogChallenge
Entah sejak kapan aku mulai menyukai makanan menu Jepang ini. Yang jelas sampai sekarang aku tak pernah bosan menyantapnya kapanpun.  Jawaban yang sama aku berikan kepada siapa saja yang menanyakan makanan apa yang paling aku suka. Pasti hokben.  Beragam macam hokben, kan, jadi aku selalu berganti-ganti memilih menunya.  Hari ini misalnya hokben beef teriyaki, maka lain waktu aku akan memilih hanya hot spicy teriyaki-nya. Pokoknya yang berbau hokben-lah.

Di restoran hokben ini, biasanya pelayanannya cepat dan kita tidak harus menunggu terlalu lama karena antrian yang panjang. Pelayanannya yang cepat dan sigap aku suka, makanan tidak terlalu berlemak, menurutku - mengingat hasil laboratoriumku terkini menunjukkan aku harus waspada dan hati-hati dengan kadar lemak kadar lemak dalam makanan yang aku  santap -- walaipun kadar kolestrolku hanya berlebih sedikit dalam darah, tetap saja aku harus tetap waspada. Jadi kalau aku menyantap makanan di hokben terasanya aman buat kesehatanku. Setidaknya, karena sudah tak bisa berpindah ke lain hati, aku berusaha untuk menganggap makanan yang kusantap di hokben favorit ini terasa aman buat kesehatanku,  hehe...

Bagaimana aku tidak jatuh cinta pada resto hokben ini. Jenis menu apa saja bisa kita tentukan sebagai pilihan. Coba perhatikan variant menu yang sangat menarik dan menggugah selera berikut ini.  Kemudian diikuti dengan variasi minuman dan pilihan pudingnya. Heeemmm serasa tak ingin beranjak dari sana.


Chicken Katsu yang mengundang selera
Melahap Chicken Katsu berpaduan salad dengan saucenya yang lezat sangat menimbulkan selera untuk menambah porsi makan kita lho, lelehan sauce di bibir ketika menggigitnya, alamaaak....nikmatnya dan sedap sekali menyebabkan seketika mata terpejam dan tak peduli pasangan di depan sedang memperhatikan, hehe... Aarrrggghhh... gemes rasa ingin merebut chicken katsu yang sedang kugigit.

Heem...lezatnya Sukiiyaki
Bento Special



Biasanya dalam bulan puasa kebanyakan rumah-rumah makan tidak memberikan fasilitas booking (reservation) atau semacamnya, tapi kita memang harus sabar menunggu setelah mendapat seats yang pas untuk keluarga, tinggal duduk manis ditemani gadget menunggu datangnya pesanan yang telah kita order.  Ada semacam kebiasaan tak tertulis di tiap restoran yaitu first come first serve, terlebih lagi di saat bulan puasa dimana setiap orang selalu minta didahulukan dalam pelayanan, namun di resto hokben teratur sekali -- pelayanan dilakukan sesuai datangnya order. Sungguh tidak menyesal menjatuhkan pilihan sebagai resto favorit untuk tempat berbuka puasa di Hokben di mana saja, menu tetap sesuai selera.

Hayo, ngacung yang tidak tertarik untuk datang ke hokben dan memilih menu yang mengunggah selera ini.

Jangan menghawatirkan isi kantong akan terkuras untuk melahap makanan yang aku sebutkan di atas ini karena semua jenis makanan, minuman dan puding rasa apapun yang sesuai selera tidak menggerogoti kantor Anda. Harga sangat terjangkau.

Yuk, ke Hokben...




Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu