Kita Harus Aware Tentang Kesehatan di Masa Covid 19!

Yups! Kita Harus Aware Tentang Kesehatan di Masa Covid 19!
Sudah sejak kira-kira bulan Maret 2020 seluruh bangsa Indonesia dihebohkan oleh mulai mewabahnya virus ganas yang bernama Corona, kemudian lebih dikenal dengan  nama Covid 19 yang berasal dari coronavirus disease 2019 -- hingga kini belum juga ada gejala-gejala yang menunjukkan ke arah perbaikan atau berkurangnya penyebaran virus yang amat kita semua takuti ini. Bahkan semakin bertambah mereka yang terpapar Covid 19. Ribuan  korban yang terpapar telah berjatuhan disebabkan oleh Covid 19.

Di masa-masa ini tentu saja secara individu kita pun harus sadar untuk mendisiplinkan diri menjaga kesehatan dan mengikuti serta melaksanakan dengan tertib himbauan dari Pemerintah. Karena hanya dengan kedisiplinanlah, insya Allah Covid 19 akan cepat hengkang dari Negara Indonesia tercinta kita ini. 

Berbagai cara tentunya banyak yang dilakukan untuk menjaga kesehatan, antara lain harus mematuhi himbauan dari Pemerintah tentang Protokol Kesehatan yang terkenal dengan jangan lupakan prinsip 3M -- mencuci tangan setelah beraktivitas apapun juga, memakai masker setiap keluar rumah dan menjaga jarak serta menghindarkan diri dari kerumunan massa atau antrian yang berdesakan.



USAHAKU UNTUK MENJAGA KESEHATAN

Usiaku sudah 81 tahun. Alhamdulillah aku masih diberi kesehatan oleh Sang Pencipta. Aku yakin ini semua karena anugerahNya serta ketekunanku dalam minum racikan yang biasa disebut empon-empon yang selalu rajin aku minum setiap hari. Sejak masih muda aku sudah terbiasa minum beragam minuman herbal, baik yang instan ataupun yang aku buat sendiri dari bahan-bahan rempah/herbal yang terdiri dari rimpang jahe merah/jahe biasa, beberapa batang serai (sereh), kapol, kunyit, cengkeh dan kapolaga. Memang sangat merepotkan. Tapi demi kesehatanku apalagi ditunjang oleh ketakutanku agar tidak terpapar Covid 19, semakin aku rajin membuat dan minum ramuan ini.  Aku berharap ada jalan yang lebih sederhana untuk menjaga kesehatanku, katakanlah dengan cara yang lebih praktis dan tidak terlalu ribet seperti apa yang selama ini telah aku lakukan.








PUCUK DICINTA ULAM PUN TIBA
Tiga hari yang lalu aku diperkenalkan oleh seorang rekan salah satu produk yang bernama Smoothie Powder Super Green. Menurutku ini yang aku damba selama ini. Apa dambaanku? Aku ingin menjaga kesehatanku tanpa aku dibuat ribet, hehe...
Pasti ingin tahu kan,  my beloved readers?   Apa dambaanku itu? Menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi sesuatu yang tidak merepotkan, walaupun agak sedikit mahal. Tapi mahal itu relatif bagi siapapun mengingat ada pribahasa yang mengatakan "Kesehatan itu tak ternilai harganya!" Health is priceless!" 

Kemasan Super Green Smoothie Powder 100gr yang aku coba bisa disajikan untuk 5 gelas smoothie yang lezat. Harganya? Rp. 160,000 (Rupiah: seratus enak puluh ribu) Worth it sekali karena minuman ini sangat manfaat untuk kesehatan dengan kelebihan kandungan  untuk kesehatan yang akan aku sebutkan di bawah. Dan jangan lupa, biar aku ulangi lagi di sini, "Health is priceless" jadi jangan menghitung untung dan rugi melihat harga yang aku sebutkan di atas itu, hehehe...#just kidding. To be honest I have to say bahwa kesehatan adalah segalanya. Demi kesehatan apa pun akan kita lakukan. Bukankah begitu?


(dokpri)
Lanjuuuut...


Setiap orang sudah pasti punya makanan favorit, baik penganan, buah atau kulineran apa saja. Nah, aku penyuka buah Alpukat, yang rasanya sangat lezat, gurih dan memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Kebetulan sekali sudah beberapa hari ini aku mengkonsumsi produk dambaanku ini. Badanku semakin terasa bugar dan segar padahal aku baru meminumnya tiga kali saja. Insya Allah akan aku lanjutkan mengkonsumsinya karena smoothie rasa avocado ini membuat aku addicted karena lezatnya. 


APA SIH SUPER GREEN ITU?

Super Green by Spencer's Indonesia adalah minuman sehat dengan rasa yang sangat lezat, gurih dan super creamy, terbuat dari ekstrak sayuran dan kacang-kacangan. 

Memiliki manfaat:
  • tinggi antioksidan
  • tinggi protein
  • kaya serat
  • kaya vitamin E
  • rendah GI (Glicemix Index)
  • gluten free
  • suger free 
  • rendah kalori

Varian SuperGreen Smoothie Powder:

  1.  Original
  2. Avocadolicius ** (ini yang baru aku coba kelezatannya)
  3. Choco Healthy
  4. Matcha Immune  



Super Green yang aku konsumsi adalah varian avocadolicious sugar free, karena itu bisa aku variasikan dengan apa saja yang aku suka: aku tambahkan coklat, parutan keju cheddar bahkan agar melekat lezatnya bisa ditambahkan di atasnya ice cream. Hmmmm...super duper yummyyy deh pokoknya. Smoothie avocado ini walaupun tanpa tambahan apapun dengan rasa original aduhai lezatnya. Mengenyangkan, cocok bagi mereka yang sedang melakukan diet ketat dengan makanan sehat. Karena kandungan gizinya membuat SuperGreen termasuk sebagai superfood yang bisa berfungsi sebagai Meal Replacement atau pengganti makan.




https://www.cikeas132.com

Di atas adalah 4 varian Super Green Smoothie Powder




Apabila ada yang berkenan ingin merasakan kelezatan avocadolicious ini atau produk yang lain untuk keterangan lebih lanjut silakan klik di sini.










Comments

  1. Replies
    1. Hehe...kirain siapa, ternata ini konco lawasku tercinta toh. Makasih ya komentarnya,

      Delete
  2. Baca kandungan Super Green Smoothie Powder ini, memang cocok banget ya Bunda untuk dikonsumsi selama pandemi. In syaa Allah bisa bantu daya tahan tubuh kita.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda direkomendasikan oleh anak2 bunda dan mereka menyediakan stocknya. Asyik, kan.

      Delete
  3. wah ternyata super green smoothie powder ini variannya cukup banyak ya, sehat selalu ya bunda :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, ada 4 varian rasa tapi bunda baru nyobain satu dan jadi addicted.

      Delete
  4. Ter-WAJIB banget nih Bund, menjaga daya tahan tubuh.
    Rekomendasi produknya super kece.
    Semoga kita sehat selalu ya Bund.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betulan super kece lho. Yuuk di order. Sang permata hati bunda Resellernya.

      Delete
  5. sehat selalu bunda, aku pun jadi makin rajin mengonsumsi apa aja yang bagus untuk kesehatan, enak gak enak, makan aja hehe, apalagi kondisinya sedang seperti ini ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali jangan bosan minum air seduhan atau ramuan apa saja yang akan menambah stamina kita bertahan dari serangan virus apapun.

      Delete
  6. Barokallah ada produk yang bisa menjaga dan membantu stamina selama pandemi ini, luar biasa ya bunda. Berkah barokah laris manis untuk yang jualan dan yang beli

    ReplyDelete
    Replies
    1. Produk yang gak repot and ribet bikinnya, tinggal blender jadi deh.

      Delete
  7. Enak nih ayaknya, Bun. Saya jadi semangat deh untuk menjaga kesehatan. Gak mau kalah sama Bunda Yati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...yuuuk, balapan menjaga kesehatan dengan cara yang. paling efisien

      Delete
  8. Ya Allah ibu, sehat-sehat selalu ya bu... senang membaca postingan ini karena ibu sangat peduli terhadap kesehatan apalagi di tengah pandemi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda sangat menyayangi semua ancuman bunda jadi haruslah berusaha menjaga kesehatan sendiri agar mereka tidak terlalu direpotkan nantinya.

      Delete
  9. Bundaaa aku jadi pengen nyobain mimuman super green , waah keknya menyegarkan yaaa
    Btw alhamdulillah bunda sehat selalu, semoga seterusnya yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Barusan bunda rehat sebentar bikin smoothie trus glek-glek-glek pakein susu kentel sedikit, gak lupa donk ice cubes-nya.

      Delete
  10. Makasih udah ngingetin bunda. Memang bunda terlove deh pokoknya. Siap, Bun. Pengin ngerasain super green juga, nih, Bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo di order. Resellernya sang permata hati bunda.

      Delete
  11. wah jadi lebih praktis ya minum super green smoothie, badan jadi tetap sehat setiap harinya. Pas pandemi gini memang harus bisa menjaga daya tahan tubuh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat praktis, gak usah repot cari avocado segala, tinggal buka bungkusnya ambil 2 sdm muncung blender, jadi deh. Selera mau ditambahin susu, eskrim biar lebih afdhol? Monggo.

      Delete
  12. Di musim pandemi harus jaga kesehatan ya bunda...minum empon-empon memang salah satu cara menjaga imun tubuh tetap stabil. Jadi tertarik buat nyobain minuman smothie ini bunda, selain menyehatkan juga mengenyangkan. Cus ah ceki-ceki variannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Serius minumnya jangan malam donk tapi pagi gitu jadi bisa terasa kenyang sampai waktu lunch bahkan lebih dari itu.

      Delete
  13. Selalu sehat di jalaninya pandemi Corona ini dengan menjaga asupan makanan yang dikonsumsi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda biasanya menggodok empon-empon, minum pagi sore, tapi sejak ada Smoothie ini cukup minum kalau mau tidur, itupun kalau masih ada stock, jadi gak khusus bikin empon-empon sementara waktu.

      Delete
  14. Bunda Yati makasih ya, tips nya untuk menjaga kesehatan patut ditiru. Masya Allah, udah seusia ibu mertuaku tapi masih tetap semangat berbagi tips sehat. Penasaran nih bund, mau cek deh di website nya, aku suka bikin smoothie juga. Tapi kalo ini kan siap saji ya, praktis gitu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, tinggal blender jadi deh, kalau mau lebih nikmat boleh koq ditambahin susu kentel dan ice cubes. Minumnya saat breakfast jadi bisa tahan hingga waktu lunch bahkan bisa lebih late lagi dari lunch hour.

      Delete
  15. Betul banget nih Bund, Health is priceless, saya baru tau dong minuman sehat ini, enak pula kayaknya, namanya aja smoothie ya :D
    Bikin penasaran, kayak apa sih rasanya? pengen ikutan nyoba yang Avocadolicius :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Monggo Rey, silakan klik and order deh ya. Kalo yang yakin bahwa Health is priceless pasti gak sabar tuh mau order. Resellernya my diamond lho.

      Delete
  16. Udah lama gak mampir ke blog bunda, masyaAllah kayaknya enak ya bund jadi pengen nyobain juga aku. Semoga sehat selalu ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih komentar Rizka di postingan bunda. Hayuu dipesen. enak yg udah bunda coba ditumplekin eskrim di atasnya. Tp maaf bunda gak bisa momentar di blognya Rizka, hiks itu layar hp bunda dancing terus jd mau cari di mana t4 komentar gak bida. #bunda-OON-ya

      Delete
  17. MasyaAllah Bunda, sehat selalu ya Bunda Yati. Saya juga minum jahe merah bun, terutama untuk kesehatan suami yang masih harus berangkat kerja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih do'anya untuk bunda. Do'a yang sama buat Mak muda Sri Widiyastuti.

      Delete
  18. setuju bangeeet, kesehatan itu nomer satu, apalagi kondisinya emang lagi kaya gini yaaa, wajib banget dijaga kesehatan diri sendiri dan keluarga kita

    ReplyDelete
    Replies
    1. Give me five! Memang harus dan kudu dijaga kesehatan diri sendiri serta orang-orang tercinta.

      Delete
  19. Bunda Yati, semoga sehat selalu ya Bunda.... Memang makanan sehat dan juga berkhasiat pangkal dari kesehatan ya Bunda, apalagi masa pandemi seperti ini....

    ReplyDelete
  20. dimasa kaya gini sih emang wajib banget buun buat jaga kondisi tubuuuh ya kan kita engga tau yaaa gimana gimananya tapi yang pasti kalau kita jaga dengan baik insyaallah hasilnya juga baik dan salah satu cara untuk menjaga nya ya bisa banget nih minum Super Green Smoothie Powder

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget wuenak, bunda di stok-in sama sang permata2 hati jd tinggal bikin aja.

      Delete
  21. MasyaAllah bun, semoga senantiasa sehat ya aamiin. Bisa ini minumannya nanti aku belikan ah buat kedua orangtuaku suapa kesehatannya juga terjaga dari dalam. Makasih rekomendasinya bun :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, sok atuh di klik linknya (anak bunda itu Resellernya). Tq komentarnya.

      Delete
  22. Keren ih inovasi produknya ini, Bunda.. bikin green smoothies jadi lebih praktis dengan smoothies powder. No repot repot club.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali "No repot-repot" hehe... Yuuuk dicoba.

      Delete
  23. betul, bu. memang harus jadi lebih cek kesehatan diri secara mandiri, sekaligus jaga kesehatan keluarga juga. asupan jadi hal yang penting untuk diperhatikan.

    ReplyDelete
  24. Menjaga kesehatan kini emang penting ya mba, terlebih kondisi pandemi gini, mau tak mau harus selalu sehat agar tak gampang terpapar virus. Dengan minuman kesehatan ini makin lengkap deh usaha kita untuk selalu sehat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Mbak Uniek, bunda selalu berusaha untuk menjaga kesehatan. Semoga Allah menganugrahkan bunda kesehatan yang prima. Aamii

      Delete
  25. Ya Allah...
    Nikmatnya...Zaman sekarang smoothies ada versi praktisnya begini Bunda.
    Bikin hidup tetap sehat dengan bahan alami.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lendy, product baru yang udah lama terkenal di LN. Monggo di order.

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu