Top 5 Serial TV Favorit

Top 5 Serial TV Favorit 

Berbicara tentang serial TV rasanya agak sulit bagiku karena belum bisa dengan pasti membedakan  antara serial TV dan film TV. Walau demikian aku akan berusaha menuliskan baik serial atau film TV yang aku sangat sukai:

 

I.   Mega Series Suara Hati Istri Indosiar 

Di di awal tahun 2021 kira-kira Pebruari--Maret, ada Mega serial yang menarik hatiku untuk sedapat mungkin hadir menyaksikannya karena ada pemeran dalam sinetron ini, Georgina Andrea yang berperan sebagai Syifa. Aku suka sekali peran Syifa  yang memainkan karakter sangat licik dan jahat, bikin penonton gemes dan mengurut dada karena heran  apa dalam kehidupan nyata  jahatnya.

Hal ini mengingatkan aku pada film Fatal Attraction yang dimainkan oleh aktris Hollywood Glenn Glose yang memiliki karakter mirip dengan Syifa. Karena cinta matinya pada Yoga (Temmy Rahadi) suami Kayla, yang diperankan oleh Masayu Anastasia, Syifa menjadi pribadi yang posesif dan ingin menyingkirkan yang menghalangi kehendaknya. Dalam perannya Syifa mampu melakukan pembunuhan terhadap Kayla. Pokoknya aku suka sekali perannya di sini. Kereeen.

Georgina Andrea.com (Source:lampung77.com)

Begitu juga dengan Glenn Glose yang mencintai Kirk Douglas sedemikian posesifnya sehingga seakan menjadi gila dan menakutkan. Tragedi ini berakhir dengan matinya Glenn Glose di bathtub setelah ditusuk dengan pisau berulang kali selalu saja bangkit dari bathtub.

Permainan Syifa di Mega series suara hati istri sangat berhasil menjadi karakter yang mirip Glenn Glose yang sangat menggilai orang yang dicintainya, sehingga sanggup berbuat apa saja, sekalipun Kayla adalah sahabat karibnya sejak SMA, begitu juga Yoga. Ternyata sudah sejak lama Syifa mencintai Yoga namun Yoga memilih Kayla.

Sayang sekali akhir dari episode mega series ini tidak begitu jelas sehingga tidak nyantel tuh dalam ingatan, hehe... rasa puas mengetahui yang jahat pasti ada balasannya yang setimpal. Apa karena aku terkadang terlewat menyaksikan tayangannya.


II Maleficent yang diperankan oleh Angelina Jolie

Kalau saja film serial ini diputar lagi rasanya aku tetap masih ingin melangkahkan kakiku ke bioskop, hehe... Ups, aku tidak akan mereview film ini, tapi hanya akan menceritakan saja garis besarnya, bahwa sejahat-jahatnya hati makhluk apapun bila disentuh dengan manis oleh kasih sayang akan goyah juga dan bahkan akan menjadikan dirinya merasa berdosa telah menyebabkan bayi dalam kandungan sang Permaisuri disumpah olehnya pada usia 16 tahun akan tertidur selama 100 tahun karena tertusuk jarum mesin pemintal.

Source: Google

Sumpah pun terjadi pada diri Aurora yang telah menjadi anak asuh Maleficient --  the Mistress of Evil,   yang amat disayanginya. Penyesalan tak ada gunanya. Sumpahnya tak dapat ditarik kembali. Cinta sejatilah yang akan mampu membangunkan Aurora dari tidurnya. Ternyata penyesalan yang tertanam dalam hati Maleficient disertai tetesan air mata yang menunjukkan rasa kasih sayangnya yang tulus untuk Aurora jualah yang telah berhasil membangunkan gadis itu dari tidurnya. 

 

 III.  The Bohemian Rapshody

Film ini mengisahkan tentang biografi penyanyi Rock Band Queen bernama Freddy Mercury, diperankan oleh Rami Malek. Dalam film ini banyak lagu-lagu band the Queen yang dimainkan dan semuanya bagus. Rami Malek yang memerankan Freddy Mercury menyanyikan lagu-lagu secara sempurna sehingga timbul tanya apakah itu dia sendiri yang menyanyikannya ataukah Rami Malek hanya melakukan lips-sing. Keseluruhan peran Rami Malek dalam film ini sangat meyakinkan membawakan diri sebagai Freddy Mercury, the famous singer. 


 IV.  Bismillah Cinta

Sebuah serial yang ditayangkan oleh Indosiar lagi-lagi menyedot perhatianku. Jadilah yang satu ini salah satu Top 5 serial TV Favorit  yang aku suka. Lagunya sangat indah dan sahdu. Mega serial Ramadan ini diperankan oleh sepasang suami istri. Dalam serial mereka memerankan sebagai Ustadz Rehan (Aly Shakieb) dan seorang wanita Pemandu Karoke  Jannah, diperankan oleh Margin Wieheerm. Serial yang selalu kunanti tayangannya. Sayang sekali penayangannya bersamaan dengan saat berbuka puasa. Indosiar memang memanjakan pemirsanya, karena tayangan ulang bisa aku saksikan pada pagi hari.  

 

Source: tribunews.com


 V.  Variant Serial Suara Hati Istri

Terserah anak-anak mau bilang apa ketika mereka datang ke rumahku, pasti aku sedang nonton Sinetron, hehe...Ya, iyalah karena banyak judul serial Suara Hati Istri yang disuguhkan oleh Mega Kreasi Film, Indosiar menyajikan beragam tema. Bila ada pemeran yang melakukan perselingkuhan dalam pernikahannya dan tidak menghargai keberadaan seorang istri, bertambah serius aku menontonnya. Ingin tahu bagaimana akhir cerita. Seru, kan?

Aneh! Aku selalu berharap mereka yang memerankan lakon yang super jahat dalam sebuah serial akan mendapat balasan yang setimpal dari Allah SWT di akhir cerita. Apalagi kalau pemeran menyia-nyiakan orangtua mereka setelah meraih sukses. Kesuksesan yang diperoleh berkat pengorbanan orantua yang selalu akan berusaha dengan segala daya demi mendorong dan mendukung sang anak untuk menyelesaikan kuliahnya dan mencapai gelar apapun.

Pokoknya serial yang bervariasi tema dan judulnya di Indosiar selalu menjadi favoritku. Tanpa bosan.  


 

Comments

  1. Bundaa, saya juga suka sama Maleficiant II baguuus.. Yang pertama juga bagus, Bun. Keren memang angelina jolie aktingnya ya

    ReplyDelete
  2. Dari semuanya, aku cuma nonton Maleficient bunda hehehe kalau yang lain memang di rumah ga pake antena dan ga langganan acara TV lokal jadi wes ga tau semua bunda kecuali sinteron indosiar karena sering jadi meme di sosmed hahaha

    ReplyDelete
  3. Aku juga suka serial Bismillah Cinta. Tapi kalau kakak saya lebih suka sinetron catatan hati seorang istri dan suara hati istri. Setiap orang memang memiliki selera yang berbeda ya.

    ReplyDelete
  4. Wah, bunda Yati bisa nih gabung sama emak-emak tetanggaku. Mereka juga suka nonton sinetron di Indosiar Suara Hati Istri. Kalau saya Bun, sudah beberapa bulan ini nonton serial juga, sinetron yang sekarang viral itu "Ikatan Cinta" hihihi. Coba deh Bun, nonton juga siapa tahu cocok dengan selera bunda. Aups, malah ngiklan sih.

    ReplyDelete
  5. Dari 5 series itu aku cuma familiar dengan Suara Hati Istri, Mbak. Maklum, kurang suka sinetron wkwk. Tapi emak di rumah suka nonton Indosiar jadi aku kadang nyimak sekilas. Sebenarnya kalau mau diambil sisi positifnya setiap series pasti mengandung pesan baik.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya. Betul. SHI dlm kehidupan nyata
      gak ada x ya cuma ada di sinetron.

      Delete
  6. Entah kenapa mama aku suka banget nonton suara hati istri, hhhh. Kalau aku mah gak soalnya nguras emosi banget

    ReplyDelete
  7. Hahhahhaa, Bundaaa aku suka nonton sinetron Indosiar suara hati istri. Suka ngambil hikmah dri kejadian2 ceritanyaa, yang pada realitanya memang sering terjadi yaaa.
    Banyk belajaaar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba aja kl ada HBO pasti bunda gak akan nonton Indosiar.

      Delete
  8. maleficent itu ada seriesnya kah bund? aku taunya film aja tuuh ada 2 filmnya. kalau sinetron2 mah aku skip banget bundaa.. gak kuattt hahah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda malab gak tau tuh. Bunda cuma nonton 1 film doank. Knp? takut gak kuat nahan tangis? hehe...

      Delete
  9. Bunda... saya jadi serius banget baca ulasan sinetron dari bunda hahaha mungkin efek lama gak nonton sinetron nih. Btw saya kalau pulang ke rumah ibu, pasti beliau sedang sibuk nonton sinetron juga bun. Bedanya ibu saya suka sinetron turki yang sudah ratusan episode gak habis-habis.

    ReplyDelete
  10. Aku pernah sesekali nonton waktu nginap di rumah ibu, yang bismillah cinta dan suara hati perempuan itu. Soalnya ibuku senang banget nonton kalau aku di rumah sudah belasan tahun ga punya tivi jadi ga suka nonton Bun hehe....

    ReplyDelete
  11. Sama nih Mertuaku juga suka banget nonton suara hati istri di Indosiar sampai-sampai saya juga ikut-ikutan nonton meski gak sampe yang suka banget karena aselinya memang nggak terlalu suka nonton sinetron maupun serial apalagi di rumah sendiri juga gak ada TV, hehe

    ReplyDelete
  12. Aku suka tuh nonton maleficent kalo di cerita jaman dulu kita liatnya dia tuh antagonis ya, ternyata loh berhati keibuan juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, ternyata kadih sayang dsn cintanya ke si remaja itu tulus jadilah dia terbangun karena ciuman di keningnya.

      Delete
  13. Bunda tontonannya beragam sekalii..
    Sebenarnya ya Bun...kalau melihat apa yang di tonton tuh..suka dapat insight yang sangat berharga sebenarnya. Aku jadi ingat salah satu lagu Indonesia yakni "Dunia ini...adalah panggung sandiwara."

    Heheh...maaf Bun..
    Aku jadi komen begini karena terinspirasi dari hikmah tontonan yang Bunda tonton.
    Berasa bahwa pelajaran hidup bisa dimabil dari mana saja, termasuk dari tontonan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget. Bunda juga suka Sinetron di Indodiar tuh karena suma pengen tau nib yv super jahat akhir ceritanya kayak apa? tq dah kome n ya.

      Delete
  14. Bundaaa... rajin nonton TV yaaa. Daftar TV favorit yang ada di sini mirip dengan yang suka ditonton oleh mamaku. Memang menghibur banget yaa Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Super rajin kl mengena di hati. Puas rasanya kl pemetan2 yg jahatnya mati, hehe...aplg kl yg jahat itu jahat sama ortunya.

      Delete
  15. Maleficent aku dulu nontonnya di streaming online... yang lainnya belum pernah nonton secara Pewe tak mengizinkan aku nonton televisi. Hahaha

    ReplyDelete
  16. Bunda, kalau mau nonton film Maleficent lagi sudah ada tuh di aplikasi Disney Hotstar. Sudah lama saya lihat posternya tapi kayak belum kepengin gitu nontonnya. Hehe.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu