Thursday, January 15, 2015

KEB Tempat Aku Mencerahkan Kehidupan.

KEB membawa aku kenal Pragawati Ratih Sanggarwati.
Tahun ini di bulan Januari 2015 sebuah grup yang terdiri dari para Emak, dibawah sebuah bendera KEB a.k.a. Kumpulan Emak2 Blogger, berulang tahun yang ke-3 pada tanggal 18 Januari. Yups, usia 3 (tiga) tahun kalau dimisalkan seorang bocah, pasti sedang lucu-lucunya. Tapi ini kan sebuah kumpulan para Emak yang memiliki berbagai kepiawaian. Pastinya bertambah matang dan semakin padat dalam hal pengalaman.
semakin banyak relasi. Dan semakin cetar membahana keberadaannya, baik di dunia maya, maupun di dunia luar. Siapa sih blogger yang tidak mengenal apa itu KEB? Aku rasa hampir semua blogger sangat mengenalnya.



KEB Tempat Aku Mencerahkan Kehidupan. Betapa tidak? Sejak aku menjadi seorang pensiunan, tak pernah ada kesempatan bagiku untuk menghadiri pertemuan jenis apapun, kecuali pertemuan keluarga tentunya. Di sini, di KEB, aku bisa menghadiri Seminar, Workshop, Kopdar yang mernyenangkan, sehingga serasa lupa aku pada usia yang sudah Renta. Kembali imaginasiku seolah aku ini seorang pegawai kantoran yang bertugas menghadiri sebuah Seminar atau Workshop, hehe... Keren, kan? Mencerahkan kehidupan, karena di sana aku dapatkan semangat untuk tidak sekedar duduk manis, berpangku tangan, menerima uluran tangan dari anak-anak tercinta. Aku bisa menghasilkan, walaupun sedikit. Ada kepuasan tersendiri dalam hati yang paling dalam.



Perhelatan ulang tahun yang ke-3 KEB akan diadakan di Bandung di Grapari Digilife – Dago, Bandung pada hari Minggu, 18 Januari 2015. Rasanya aku ingin menangis karena tidak akan bisa menghadiri acara ini. Sudah kali yang kedua aku tidak memiliki kesempatan untuk menyaksikan langsung acara ulang tahun KEB ini. Betapa tidak? Aku banyak memiliki kenangan manis bersama KEB  -  mengisi DVD Linimassa#2, mendapat kesempatan untuk wawancara di sebuah Stasiun Radio dan yang paling bergengsi aku mendapat penghargaan sebagai Srikandi Blogger Lifetime Achievement 2013 pada acara ulang tahun KEB yang pertama, diadakan bulan April 2013. Bayangkan, si Tua Renta ini naik ke atas pentas untuk menerima sebuah piagam penghargaan, selempang dililitkan di tubuh yang dibalut pakaian aduhai (ckckck...) dan berbagai hadiah yang membuat diriku merasa tersanjung.  Pastinya disamping memang karena usiaku, tentu saja karena keberadaanku sebagai seorang Blogger Renta, 75 tahun going to be 76 yang berkecimpung di dunia online sejak tahun 2009.

Sebagai Anggota KEB aku bisa naik panggung lho...
Sebuah predikat yang tidak akan aku lupakan selama hayatku -- Srikandi Lifetime Achievement 2013. Berada di KEB aku bisa mendapat kesempatan yang langka, mendapat kesempatan untuk belajar ngeblog yang lebih baik, belajar menulis dan paling terkini adalah kesempatan tampil sebagai Nara Sumber ketika BlogDetik mengadakan acara Gerakan Semangat Ngeblog. Hal ini tak lain karena sebagai member KEB aku mendapat kesempatan berpartisipasi dalam sebuah program baru yang diadakan oleh 3 (tiga) anggota KEB, yang memiliki capability yang luar biasa: Mak Haya Aliya Zaki, Mak Shinta Ries dan Mak Ani Berta. Program baru yang membuat ilmuku bertambah ini  adalah Fun Blogging. Aku mengikuti Fun Blogging Sesi#2 pada tanggal 15 Nopember 2014. Dari sinilah aku menapak bisa menjadi seorang Nara Sumber pada acara Gerakan Semangat Ngeblog yang diadakan oleh Detik.com dan BlogDetik. Thanks a lot kepada Pendiri Fun Blogging. Terima kasih kepada KEB yang menuntunku kearah yang lebih baik sebagai seorang blogger.
KEB membuat aku mengenal Fun Blogging dan karena Fun Blogging aku berada di acara ini. Kereen...

Coba lihat, betapa manisnya dan sangat mengundang, bagi para Emak yang berminat dan memiliki potensi sebagai Penulis ataupun yang mempunyai passion menulis,  apabila membaca ulasan dari AdminS KEB, sebagai berikut:

"Menulis dalam diary harian adalah hal yang tak pernah lepas dari kebiasaan para kaum hawa. Apa yang dilihat, dirasa ataupun didengar mampu terungkapkan melalui sebuah catatan apik yang tak akan pernah lekang oleh waktu.

Grup ini dibuat untuk menjalin persahabatan & memfasilitasi semua perempuan yang suka nulis, ngeblog atau sekedar curhat online di social media, untuk saling memberikan inspirasi, berbagi karya dan ide-ide positif, sehingga bisa menjadikan tulisannya sebuah karya yang bermanfaat.

~Kumpulan Emak Blogger~
"Inspirasi Perempuan, kami ada untuk Berbagi"


Para Emak akan berkenalan dengan Founder, Co-Founder, Administrative dan Jajarannya yang kesemuanya sangat memberikan semangat, baik bagi anggota baru, ataupun member yang sudah lama.  Yuk, dilihat daftar berikut, karena tak kenal, maka tak sayang:

Founder & Admins::

Mira Sahid (Makpon)
Sary Melati (Mak RT)
Indah Juli Sibarani (Makpuh)
Vema Syafei (MakLin)
Irma Susanti (MakJurBay)
Sumarti Saelan (MakSekDes)
Lusiana Trinasari (Makmin Socmed)


Dengan sebutan yang membuat kita semakin merasa akrab. MakPon (Emak Founder KEB) dengan siapa pertama kali aku di approach dan mendapat penjelasan bahwa Kumpulan Emak2, bukan semata-mata untuk para Emak, tapi untuk para Perempuan dewasa. Apa pasal? hehe...karena semula aku berkebaratan menjadi anggota KEB ini, karena aku bukan Emak2 lagi, tapi sudah menjadi Emaknya Emak2 a.k.a. Nenek2. Tapi penjelasan Mak Mira Sahid sebagai Founder, begitu gamblang dan jelas serta meyakinkan. Hingga sekarang aku tetap menjadi member KEB dan tambah mencintainya.



Anggota KEB ini sudah meluas sampai ke Luar Negeri lho! Opo ora hebat... Yuk, blogger yang baca postingan ini dan para Fesbuker yang belum menjadi member KEB, cepetan deh bikin blog dan mendaftarkan diri untuk menjadi bagian dari Grup Perrempuan-Perempuan keren ini. Jadiii... penulis postingan ini juga termasuk keren douwnxz ya? Ya, iyalah keren, karena paling Senior dalam hitungan usia, hahaha...  Mau tau jumlah anggota KEB sekarang? Sudah mencapai 1747. Sekali lagi "Opo Ora Hebat?
KEB menjadi magnit anak/cucu/menantu untuk hadir di Acara SB2013.

Last but not least: buat KEB, maju terus pantang mundur!

Buat KEB semoga semakin membahana, semakin merangkul members, semakin solid, dan semakin cepat tanggap untuk berbagai hal, yang mungkin akan diajukan oleh para member, demi kebaikan dan kemajuan serta keutuhan Kumpulan Emak2 Blogger. Aamiin...


38 comments:

  1. Bunda Yati memang patut menjadi panutan blogger. Inspiratif dan semangatnya perlu ditiru!
    Dengan bergabung di KEB, aku jadi mengenalmu Bun.
    Selamat ulang tahun KEB ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi, si senyum manis Oline, makasih kunjungannya dan sekalian pujiannya. Bunda juga jadi mengenal Olin, tapi koq ya ilmu livetwit-nya gak bisa ditiru tuh, hehehe...

      Delete
  2. Peluk erat bunda yati. I love you! :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. I love you too, Mak RT-nya KEB, hehe... Jarak rumah kita sebenarnya dekat tapi jauh, ya? Ciputat-Sawangan, kan deket tuh. Makasih kunjungan Mak Sary ke blog Bunda.

      Delete
  3. setujuuuu bundaa...KEB memang sangaaaat mencerahkaaan...selalu buat kangeeeen :)..seperti yang saya rasakan sekaraaang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Well, give me five, then, my dear indah nuria Savitri. Nice to see your name on my blog today. I hope will always be...(belajar bahasa dari 'sono' koq gak mantep2, nih). Makasih ya kunjungan indah ke blog Bunda. Semoga selalu ceria dan kesehatan semakin jauh membaik. Semangat!

      Delete
  4. bundaaaaa, kadang aku suka ga percaya, tulisan hebat ini lahir dari seorang nenek-nenek berusia 75 tahun :). Apalagi kalau liat sendiri bunda yati sangat "gape" menulis dan ketak ketik dengan smartphone-nya mengikuti live twit, duuhh, rasanya ga percaya kalau yang melakukannya adalah seorang nenek. Mama papaku saja yang usianya jauh lebih muda dari bunda Yati, sering kagok pegang hp, apalagi nulis melalui smartphone dan ngeblog gini, jauuhhh. Salut buat semangat bunda. Terus menulis ya bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mayaaaa...pake istilah "believe it or not" aja kali ya? hehe... Wah, pujian Maya terlalu melambung nih, gak gape tuh, lha wong bikin SMS aja pake touch-screen ini sampe 15 menitan je...Kalo Bunda rada-rada aktif di dunia maya, kan, buat menjaga agar gak cepet pikun. Makasih ya kunjungan Maya ke blog Bunda.

      Delete
  5. Met Milad KEB, karena KEB pula aku bisa kenal ama Bunda Yati...sukses untuk kita semua :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dwiex'z Someo, KEB pancen oyee... Di sana pula Bunda bisa mengenal Dwiex'z walaupun baru secara online saja. Terima kasih kunjungan Dwiex'z ke blog Bunda.

      Delete
  6. KEB merupakan komunitas yang bagus karena banyak kegiatan menarik dan bermanfaat baik dalam dunia maya maupun dunia nyata.
    Selamat merayakan HUT ke-3 KEB. Semoga KEB terus maju jaya
    Salam hangat dari Surabaya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih kunjungan Pakde Cholik ke blog Bunda. Insya Allah, KEB terus maju, begitu juga dengan para anggotanya, Aamiin.

      Delete
  7. Salut buat KEB.. Kegiatannya memberi banyak manfaat untuk anggota dan khalayak ramai..
    Selamat ulangtahun KEB..
    Semoga terus jaya..

    Untuk Bunda Yati.. Selamat untuk penghargaannya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Jarang-jarang lho ada tamu dari surauinyiak ke blog Bunda...hehe...Bunda juga jarang berkunjung ke surauinyiak ini, makasih Da Vizon kunjungannya dan terima kasih juga ucapan selamatnya.

      Delete
  8. keren bunda Yati yang selalu semangat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Lidya untuk pujian dan kunjungannya. Salam hangat dari Pamulang.

      Delete
  9. selalu kagum dengan semangat bunda. terus jadi obor ya, Bunda
    *peluk*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih untuk kekaguman Ratna. Insya Allah, selagi jemari ini masih bisa berdansa di atas toets keyboard, hehe... Peluk juga dari Bunda. Makasih kunjungan Ratna.

      Delete
  10. walaupun KEB masih muda, tapi menurut saya, KEB itu sudah besar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali Santi Dewi, KEB itu walaupun masih imut, tapi kiprahnya? Luar biasa!. Makasih kunjungan Santi Dewi.

      Delete
  11. Bunda, sy masih kalah prestasinya.
    Hebat ih, Bunda Yati :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Qiqiqiii...bisa aja Pipit Widya, jangan muji ketinggian douwnzx lnanti Bunda jatoh nih suakiitnya tuh di sini... Makasih pujiannya dan makasih juga kunjungannya.

      Delete
  12. Ini postingan keren Bunda jelas buatnya dengan cinta dan ketulusan seorang blogger. Selamat Ultah ya KEB

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang betul astutiana mudjono, Bunda tuh sangat cinta sama KEB, bukan karena kesempatan-kesempatan yang Bunda dapatkan tetapi karena very nice treatment from all of them in term of my age. Jadi tambah cinta deh. Makasih ya kunjungannya.

      Delete
  13. Replies
    1. Uwien Budi, makasih pujiannya...eeeit, eeeit, eeeit...untung Bunda pegangan nih, kalo gak bisa jatoh karena pujian. Makasih ya Uwien udah mengunjungai rumah online Bunda.

      Delete
  14. Berkat KEB saya bisa mampir di blog bunda Yati. Sosok blogger yang penuh inspiratif, bukan hanya soal usia tapi karena tulisan-tulisan bunda "berisi" dan inspiratif. Semoga kami juga bisa seproduktif bunda di usia yang sama :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamldulillah berkat kunjungan Sri Muliana ke blog Bunda ini, bertambah banyak hitungan jemari yang menilai kalau tulisan-tulisan Bunda itu "berisi" dan inspiratif. Terima kasih sekali pujiannya. Insya Allah selama Sri Muliana bisa menjadi kesehatan, stamina pasti akan tetap okpu a.k.a. oke punya. Makasih kunjungan Sri.

      Delete
  15. HBD KEB, selalu kagum dan salut deh sama semngat bunda Yati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. HBD juga buat kita semua para perempuan, member KEB, semoga akan terus saling menjaga tiga huruf A - asah, asih dan asuh. Makasih pujian khalida fitri untuk Bunda. Makasih juga kunjungannya.

      Delete
  16. Rumah baru nih yeee Bunda Yatiiii..
    dan teteup nge-piiiinkkk. Hohohooo.

    Ahh jadi semanga ngeblog. Bunda aja semangat, apalagi saya ya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulilllah, kalau Bunda masih bisa memberikan inspirasi untuk ngeblog buat Anesa Nisa. Makasih kunjungan Anesa ke blog Bunda.

      Delete
  17. Wah kalah ni saya sama ibu-ibu semangatnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anjar Adityatsu, ayo donk, berlomba memacu semangat, hehe... Makasih kunjungan Anjar ke blog Bunda.

      Delete
    2. Bukan iibu-ibu lagi, Anjar Adityatsu, tapi nenek-nenek, hehe... Hayuu...atuh berlomba memacu semangat. Makasih sudah mampir.

      Delete
  18. Salut sama bunda, meski pensiunan tetep produktif :)

    ReplyDelete
  19. Bunda, love you :)
    Dengan KEB jadi banyak dapatin sahabat baru ya Bun hehehe....

    ReplyDelete
  20. KEB memang sesuatu, ya, Bun :)

    ReplyDelete