Sunday, September 13, 2015

Hisana Fried Chicken?

Sebetulnya tanpa sengaja aku searching tentang Hisana Fried Chicken ini. Aku katakan tanpa sengaja karena memang hanya karena keingintahuanku saja. Curiosity? Any specific reason? Lagi-lagi hati kecilku bertanya. Yups, memang ada alasan yang utama, yaitu karena dekat dengan tempat tinggalku. Jadi, Hisana Friend Chicken sudah jelas menjadi tujuan kami, karena jarak tempuh yang bisa dijelang dengan naik ojek kira-kira lima menit. Tapi selain jarak yang tidak jauh, cucuku memang sangat menyukai hisana fried chicken. Katanya tepung ayamnya renyah dan ayamnya empuk ketika digigit.



Ternyata Hisana Friend Chicken ini sudah ada di berbagai kota, tidak hanya di Pamulang 2 lho! Di Wilayah Ciputat, Pondok Aren (untuk wilayah Tangerang Selatan) siap menerima kunjungan dan melayani pesanan Anda. 

Alhasil, setiap kali cucuku bermalam di rumahku di Pamulang 2, tidak ada sama sekali kesulitan untuk menyediakan makan pagi, siang ataupun malam -- berarti karena biasanya cucuku sarapan sekitar jam 10.00. Nah, ini mah bukan sarapan lagi atau breakfast namanya, tapi sudah bisa disebut "brunch" yaitu sarapan yang disantap sudah tidak pagi lagi, tapi pada waktu antara sarapan dan makan  siang.

Kriuk french fries-nya maknyuuus, ya..., tambah lagi donk, hehe...
Pagi-pagi bangun tidur, setelah mandi, cucuku biasanya susah kalau disuruh sarapan. Dia lebih memilih main game di hape atau bermain dengan temannya. Walaupun tidak menetap di Pamulang, tapi cucuku ini sudah mempunyai teman akrab. Seperti kebiasaan anak-anak, mereka saling samper-samperan tuh, sehingga tanpa terasa waktu sudah jam 10.00, saatnya "brunch."

Aku izinkan cucuku untuk mengajak temannya dengan syarat harus minta izin dulu kepada ortunya.
Setelah ada green-light kami pun berangkat menuju Hisana Fried Chicken terdekat. Tempatnya memang kecil tapi ditata rapih. Sebuah kulkas pun tersedia dengan variasi minuman dingin yang bisa dipilih sesuai selera. Sudah tersedia dua buah meja dengan 6 kursi, jadi tidak perlu lagi repot untuk take away tapi bisa langsung dine in. Asyiik, kan?

Kalau ada fried chicken rasanya kurang lengkap bila tidak ada french-fries atau kentang goreng. Kriuknya renyah mengesankan, membuat cucuku selalu minta dibelikan untuk porsi extra, dibawa pulang. Pasti ia menyantapnya sambil nonton Upin Ipin. Aku tidak menyalahkan cucuku, karena memang rasa french fries Hisana ini renyah dan gurih.

Solusi melepaskan diri dari kompor di rumah sangat memberikan rasa relax ketika tiba giliran untuk menengok rumahku di Pamulang 2, memeriksa pot-pot tanaman. Cucuku anteng di kamar bersama dua orang temannya. Ketika kubuka sedikit pintu kamar, mereka asyik dengan kegiatan masing-masing -- ada yang membaca, ada yang sibuk dengan gadgetnya, ada juga yang sedang menggambar. Walaupun aktivitas berbeda namun kebersamaan mereka membuat hatiku tenteram.

Tiba saatnya makan malam. Kami kembali lagi ke Hisana Friend Chicken, Jalan Raya Pamulang 2. Seperti biasa dua porsi nasi plus paha atas dan paha bawah untuk cucuku dan temannya, 3 botol Fruit Tea, satu porsi nasi plus 2 potong ayam swiwinya (bagian sayap/wing) yang aku suka. Sebenarnya cukup nasi setengah porsi buatku, tapi tetap aku pesan 1 porsi, karena satu porsi nasi sulit bagiku untuk menghabiskannya, tapi kan ada cucuku yang bersedia melahap porsi yang setengahnya lagi, hehe...

Bagi rekan-rekan blogger yang bertempat tinggal di sekitar Pamulang 2, jangan lupa untuk mengajak bocah-bocah pinternya untuk menyantap fried chicken di Hisana., Pamulang 2. Ditanggung akan balik lagi karena hhhmmmm....yummy-nya tidak kalah dengan friend chicken lain.

Yuuk...kunjungi Fried Chicken Hisana, di Jalan Pamulang 2 dan nikmati ayam kriuknya.  @ayamhisana #AyAmHisana #ayamgorengempukrenyah #kentanggoreng


21 comments:

  1. Wah... Jadi wkt utk bersibuk ria di dapur bisa dihemat utk lakukan hal lain ya, Bun... Solusi jitu saat si cucu sedang dolan nengokin neneknya. :)

    ReplyDelete
  2. ayam crispynya menggoda sekali ya..pasti deh kriuk kriuk...

    ReplyDelete
  3. wah kalau lagi makan ayam crispy jadi inget dulu rebutan sama istri saya, soalnya kami juga pengemar akut ayam crispy, hehehe

    ReplyDelete
  4. semakin ramai saja olahan ayam selain yang datang dari negeri sebelah.. semoga hisana kepunyaan lokal dan memberikan warna berbedadari yang lainnya :)

    ReplyDelete
  5. di deket rumah saya juga ada nih bun Hisana

    ReplyDelete
  6. Di deket rumah juga ada bund, Hisana . cabangnya udah dimana mana ya

    ReplyDelete
  7. didekat rumah juga ada bun..HFC ini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayanlah rasanya daripada jauh-jauh dan makan ongkos pula, rasa kriuknya malah lebih okpu Makasih kunjungan fitri ke blog bunda.

      Delete
  8. yahhh di cimahi kayaknya belum ada deh bun..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayuuu...ke Pamulang 2 nanti kita bareng deh ke Hisana, tapiii...sms dulu yaa.. karena rumah bunda tuh gak cuman satu...#sombongpunyaanakpadahal... Makasih kunjungan pipit ke blog bunda.

      Delete
    2. Cimahi ada bunda. Contong, Baros, Unjani, Cipageran, Cihanjuang, dll.

      Delete
  9. Ini ayam krispi lokal ya Bunda? Sy lebih suka karena harganya lbh murah dr yg impor itu hihihi

    ReplyDelete
  10. Enaknya jadi cucu si Bunda nih, bakalan kenyang nyang nyang deh, bun itu saya suka ada sambal belibisnya, ayam Hisana nya jadi makin makyusss

    ReplyDelete
  11. Bunda jadi ngga repot utk masak2, ya. Hihihi

    ReplyDelete
  12. pingback ya bunda!
    Hisana Fried Chicken Indonesia http://www.ayamhisana.com/2015/11/emak-emak-suka-banget-hisana.html

    ReplyDelete
  13. Cara jd reseller ny Hisana bgmn yaa...bantu donk kli ad info...lg nganggur nih...hikssss

    ReplyDelete