Khasiat Serai Merah

I wonder, kenapa sejak pagi hari aku beraktivitas ke pasar, memasak beragam penganan teman untuk makan ketupat atau lontong di Hari Raya yang sudah di ambang pintu -- aku tidak merasakan penat dan lelah, bahkan aku begitu semangat, rasanya badanku sehaaat banget. Ternyata mengkonsumsi minuman sereh merah membuat staminaku okpu a.k.a. oke punya. Alhamdulillah, khasiat serai merah ini sudah bisa kurasakan manfaatnya untuk kesehatan tubuhku.

Sekitar 6 atau 7 bulan yang lalu seorang Ojecker kenalanku menawarkan bibit Serai Merah padaku, kebetulan dia membawa beberapa batang. Langsung aku menganggukkan kepala. Serai Merah pun telah menjadi milikku. Aku memang sangat menyukai memiliki tanamaan dari bibit, bukan yang sudah jadi dan ttinggal menghias halaman saja. atau menjadi penghuni pot-pot-ku. Kenapa aku langsung mengiyakan penawarannya? Masalahnya aku pernah mendengar kabar bahwa serai merah yang diolah menjadi minuman sangatlah menyehatkan. Kemudian perburuan info lewat Paman Google pun aku lakukan. Itu sudah lama berlalu, bibitku yang hanya satu batang kini telah menjadi rumpun yang subur.
Dokpri
Dua bulan yang lalu aku mulai mengkonsumsi minuman yang aku ramu sendiri dari serai merah satu genggaman tanganku termasuk daunnya, lima rimpang jahe merah, 2 rimpang kencur. Daun serai dan bonggolnya aku iris kecil, juga jahe dan kencur. Setelah dicuci bersih, kemudian aku blender. Langkah selanjutnya bahan-bahan yang telah hancur ini aku rebus dengan air secukupnya, aku beri sedikit garam dan gula merah menurut selera. Setelah agak susut airnya, angkat dan saring..
Dokpri.

Aku meminumnya dengan tambahan beberapa cube es batu. Hhhhmmm...rasanya? Nikmat sekali. Aku jadi addicted setelah mengetahui khasiat yang membuat staminaku bebas dari penyakit 3-:L (letih, lesu, lemah), hehe..

Hhmmmsegarnya...meneguk minuman herbal ala bunda ini.(dokpri)

Ternyata setelah googling banyak sekali khasiat serai merah ini. Tak pelak lagi aku pun mulai membiakkan tanaman ini dengan memindahkan satu tangkai ke dalam pot-pot, hingga kinii ada tiga pot. Dua bulan lagi akan panen,hehe...berarti aku akan mulai lagi membuat minuman segar ini. Oiya, meminumnya cukup 2 x sehari setengah atau satu gelas seminggu dua kali sudah cukup, karena sudah mampu memberikan dampak positip untuk stamina. Silakan Anda googling untuk mengetahui apa saja khasiat serai merah ini.

Dari tiga genggam serai merah plus jahe merah dan kencur ini sengaja aku membuatnya agak banyak agar tidak repot. Aku simpan dalam kulkas sebanyak lebih dari 5 botol. Ketika si Mbak mengetahui aku meminum air ramuan serai merah ini, dia mengatakan bahwa di kampngnya, tanaman ini menjadi rumput belaka. Aku katakan kepadanya agar sepulangnya dari kampung agar membawakan untukku sebanyak yang bisa dia angkut, agar aku dapat mulai lagi mengolahnya. 

Kalau Anda penasaran kira-kira penyakit apa saja yang bisa menggunakan khasiat tanaman serai merah ini, yuk, silakan klik aja link nusantaraku di sini.

Sementara aku hanya menggunakannya sebagai minuman penghangat badan saja. Nyatanya selesai nonton QA Academi di Indosiar, aku masih bisa membuat postingan ini. Alhamdulillah, mudah-mudahan esok aku masih bisa lanjut meneruskan tugas-tugas Ibu Rumah Tangga untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Aamiin.








Comments

  1. Ternyata Sereh Merah rahasianya Bunda biar tetap bugar yaa. Pengen coba juga nih Bunda, biar badan ga gampang capek :)

    ReplyDelete
  2. Hehe...bunda juga nyoba2 sendiri aja, tapi googling ternyata banyak banget khasiatnya. Makasih kunjungan pagi Ipeh ke blog bunda.

    ReplyDelete
  3. wah baru tau aku lho bun kalo sereh merah bisa buat jaga kebugaranb tubuh. makasih informasinya ya buunnn...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama2, Zata...bunda jg taunya baru lho... mksh sdh mampir ,ke blog bunda

      Delete
  4. Taunya serai buat masak aja bun, ternyata berkhasiat juga dan bisa disedu hihihi
    Bisa hangatin badan yang lagi merindukan kasih sayang gak ya bun? eeeh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mei, yg ini serai merah lho bukan yg buat masak, ya, walau pun serai buat masak juga enak buat nambahin angeynya, hehehe... serai buat masak ini bejibun di pasar tp klmserai merah, gak ada di pasar adanya di rmh bunda. Mksh sfh mampir ke blog bunda.

      Delete
    2. Mbak sereh merah sma sereh wangi sma ap tdak mbak

      Delete
  5. Hmmm .. Jadi tambah tahu manfaatnya tanaman sereh merah ini..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang selama ini udah tau, ya, kalah donk bunda yg baru aja tau khasiatnya. Mksh kunjungannya ke blog bunda.

      Delete
  6. Wah saya baru tau bunda tentang sereh merah ini, selama ini taunya sereh yangbiasa buat masak aja. Nice info bunda Yati

    ReplyDelete
  7. Tanaman herbal memiliki banyak manfaat jadi kepingin mengikuti jejak Bunda Yati :)

    ReplyDelete
  8. bagus sekali khasiatnya ya bunda..aku belum pernah coba tapi kayaknya oke banget untuk menjaga kebugaran tubuh :)

    ReplyDelete
  9. Rasanya memang hangat.di tubuh ya bunda. Pengen mencoba juga buat ketahanan dan kebugaran

    ReplyDelete
  10. Wah jadi mau coba juga :D seger tuh diberi tambahan es batu

    ReplyDelete
  11. Wah, bisa buat mengatasi 3L ya? Perlu banget nih di coba. Sejak bekerja kantoran, seringnya duduk dari pagi sampe sore, kurang aktivitas, badan sering kena 3L nih. Makasih infonya Bun.

    ReplyDelete
  12. Cara Mengecilkan Ukuran Miom Secara Alami

    Miom merupakan penyakit yang hanya menyerang wanita saja dan penyakit ini bisa menyebabkan wanita yang sedang menjalankan program kehamilan menjadi terhambat karena miom bisa mengganggu kelancarkan proses kehamilan yang sedang Anda jalankan. Maka dari itu miom harus segera ditangani.

    ReplyDelete
  13. tapi susah juga mencari serai merah ini

    ReplyDelete
  14. Waini, harus coba saya.. Etapi susah nggak ya dapatin bibitnya bun? Baru tahunya sereh biasa. Coba deh, sy tanya2 ke pengurus toga RT. Makasii info nya Bun... ^^

    ReplyDelete
  15. Serai merah saya minum dulu waktu masih kecil,,sekarang sudah tidak pernah. Manfaatnya bagus buat jaga daya tahan tubuh.

    ReplyDelete
  16. Serai merah pedes-pedes gimana gitu,,,pokok e enan tenan. boleh dicoba.

    ReplyDelete
  17. TESTIFIER: Nabilah Ashraff
    LOKASI: Semarang di Indonesia
    email: nabilahashraff@gmail.com
    PINJAMAN PINJAMAN: Rp500.000.000
    BANK RAKYAT INDONESIA

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON
    ALAMAT: Amerika Serikat
    EMAIL PERUSAHAAN: rikaandersonloancompany@gmail.com
    KONTAK PERUSAHAAN / WHATSAPP: +19147057484

    Damai selalu bersamamu! Nama saya ny. Nabilah Ashraff dari Karel Sasuit Tubun di Semarang, Indonesia, saya ingin menggunakan media ini untuk memberitahu semua orang agar berhati-hati mendapatkan pinjaman di sini, jadi banyak kreditor di sini adalah penipu dan mereka di sini untuk menipu Anda dengan uang Anda.

    Saya meminjam sekitar 100 juta dari seorang wanita di Malaysia dan saya kehilangan sekitar 6 juta tanpa pinjaman, mereka berulang kali meminta pembayaran, saya membayar hampir 6 juta, jadi saya tidak mendapatkan pinjaman, Tuhan itu mulia, saya bertemu dengan seorang teman online harum ahmadzulkifli harumahmadzulkifli@gmail.com dan endang nisrina endangnisrina@gmail.com yang bersaksi tentang bagaimana dia mengajukan pinjaman, dan dia mendapat pinjaman tanpa tekanan, jadi dia memperkenalkan saya kepada Ibu. PERUSAHAAN PINJAMAN RIKA ANDERSON, dan saya mengajukan 500 juta, saya pikir ini adalah lelucon dan kecurangan, tetapi saya mendapatkan pinjaman di akun BRI saya dalam waktu kurang dari 4 jam hanya 2% tanpa jaminan.

    Saya sangat senang bahwa saya selamat dari kemiskinan. Jadi saya menyarankan semua orang di sini yang membutuhkan pinjaman untuk menghubungi Anda. Sekali lagi terima kasih telah membaca kesaksian saya, semoga Tuhan memberkati kita semua dan memberi kita umur panjang dan kemakmuran.

    ReplyDelete
  18. instagram: Aasimahaadilaaloanfirm
    twitter: ... aasimahaadilaahmedloanfirm
    E-mel: aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com

             
    salla Llâhu ‘alayhi wa sallam, nama saya Neni Syahir, saya adalah korban penipuan di tangan kreditor palsu. Saya kehilangan sekitar Rp.65.000.000 karena saya membutuhkan modal besar Rp. 5,5 miliar. Saya hampir mati, saya tidak punya tempat untuk pergi dan bisnis saya hancur, dan dalam proses itu saya kehilangan suami saya. saya tidak tahan lagi dengan hal ini. 4 November 2019 ini, saya bertemu dengan seorang teman lama di sebuah restuarant di Bandung yang memperkenalkan saya kepada seorang ibu yang baik, Ny. AASIMAHA ADILA MEMILIKI LOAN FIRM, yang akhirnya membantu saya mendapatkan pinjaman di sebuah perusahaan. Tolong, bantu saya untuk berterima kasih kepada ibu muslim yang memberikan pinjaman besar kepada pemilik perusahaan, pabrik burung hantu dan orang pribadi. Saya juga ingin menggunakan kesempatan ini untuk menasihati sesama orang Indonesia, Jika Anda ingin pinjaman modal besar, Anda dapat menghubungi mereka dan melihat situs web mereka Anda perlu tahu bahwa ada banyak scammers di blog ini yang tidak memiliki situs web di google map, saya menawarkan pinjaman dengan tingkat sangat rendah 1% dan saya mendapat pinjaman dalam 1 jam. .
                                  Kontak Aplikasi pinjaman besar

    E-mel: *******aasimahaadilaahmed.loanfirm@gmail.com
    WhatsApp ::: ************ + 447723553516
    Email saya; ***************** nenisyahir@gmail.com
    Bismillâh ar-ra.hmân ar-ra.hîm

    ReplyDelete
  19. Halo semuanya, Nama saya Siska wibowo saya tinggal di Surabaya di Indonesia, saya seorang mahasiswa, saya ingin menggunakan kesempatan ini untuk mengingatkan semua pencari pinjaman untuk sangat berhati-hati karena ada banyak perusahaan pinjaman penipuan dan kejahatan di sini di internet , Sampai saya melihat posting Bapak Suryanto tentang Nyonya Esther Patrick dan saya menghubunginya melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Beberapa bulan yang lalu, saya putus asa untuk membantu biaya sekolah dan proyek saya tetapi tidak ada yang membantu dan ayah saya hanya dapat memperbaiki beberapa hal yang bahkan tidak cukup, jadi saya mencari pinjaman online tetapi scammed.

    Saya hampir tidak menyerah sampai saya mencari saran dari teman saya Pak Suryanto memanggil saya pemberi pinjaman yang sangat andal yang meminjamkan dengan pinjaman tanpa jaminan sebesar Rp200.000.000 dalam waktu kurang dari 24 jam tanpa tekanan atau tekanan dengan tingkat bunga rendah 2 %. Saya sangat terkejut ketika saya memeriksa rekening bank saya dan menemukan bahwa nomor saya diterapkan langsung ditransfer ke rekening bank saya tanpa penundaan atau kekecewaan, segera saya menghubungi ibu melalui (estherpatrick83@gmail.com)

    Dan juga saya diberi pilihan apakah saya ingin cek kertas dikirim kepada saya melalui jasa kurir, tetapi saya mengatakan kepada mereka untuk mentransfer uang ke rekening bank saya, karena saya berjanji bahwa saya akan membagikan kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres atau penundaan.

    Yakin dan yakin bahwa ini asli karena saya memiliki semua bukti pemrosesan pinjaman ini termasuk kartu ID, dokumen perjanjian pinjaman, dan semua dokumen. Saya sangat mempercayai Madam ESTHER PATRICK dengan penghargaan dan kepercayaan perusahaan yang sepenuh hati karena dia benar-benar telah membantu hidup saya membayar proyek saya. Anda sangat beruntung memiliki kesempatan untuk membaca kesaksian ini hari ini. Jadi, jika Anda membutuhkan pinjaman, silakan hubungi Madam melalui email: (estherpatrick83@gmail.com)

    Anda juga dapat menghubungi saya melalui email saya di (siskawibowo71@gmail.com) jika Anda merasa kesulitan atau menginginkan prosedur untuk mendapatkan pinjaman

    Sekarang, yang saya lakukan adalah mencoba untuk memenuhi pembayaran pinjaman bulanan yang saya kirim langsung ke rekening bulanan Nyonya seperti yang diarahkan. Tuhan akan memberkati Nyonya ESTHER PATRICK untuk Segalanya. Saya bersyukur

    ReplyDelete
  20. Halo semuanya
    Saya ingin menggunakan media ini untuk membuat Anda semua tahu bahwa mendapatkan pinjaman tidak sesulit dan sesulit yang Anda kira

    Saya Rina Mariana penduduk asli bandung. Indonesia
    Saya mendapat pinjaman dari  ONE BILLION RISING FUND dan proses aplikasi saya mudah, lancar dan mudah dimengerti dan saya telah diberkati sejak saya baru menjadi firma pinjaman dan hidup saya tidak lagi menjadi bahan tertawaan bagi orang-orang, tetapi mereka datang kepada saya sekarang untuk meminta nasihat dan bagaimana membantu mereka secara finansial dan sejauh ini saya telah memperkenalkan cukup banyak orang kepada perusahaan pinjaman dan mereka juga mendapatkan pinjaman dari   ONE BILLION RISING FUND

    Saya akan menyarankan bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda ingin mendapatkan bantuan karena kami telah mendapatkan bantuan dari  ONE BILLION RISING FUND   kemudian hubungi perusahaan pinjaman melalui gmail di bawah ini dan dapatkan transformasi dalam hidup Anda secara finansial seperti yang kami lakukan
    Mereka yakin, aman, andal, dan terbuka untuk pelanggan
    Mengapa saya menyukai mereka adalah Anda sangat bebas untuk bertanya tentang pinjaman Anda dan layanan mereka 24/7

                                              KONTAK PERUSAHAAN

     Nama Perusahaan ::::::ONE BILLION RISING FUND
    Gmail: onebillionrisingfund@gmail.com

                                 Hubungi saya
    Rina Marian
    rinamariana874@gmail.com

    ReplyDelete
  21. Halo semuanya
    Saya ingin menggunakan media ini untuk membuat Anda semua tahu bahwa mendapatkan pinjaman tidak sesulit dan sesulit yang Anda kira

    Saya Rina Mariana penduduk asli bandung. Indonesia
    Saya mendapat pinjaman dari  ONE BILLION RISING FUND dan proses aplikasi saya mudah, lancar dan mudah dimengerti dan saya telah diberkati sejak saya baru menjadi firma pinjaman dan hidup saya tidak lagi menjadi bahan tertawaan bagi orang-orang, tetapi mereka datang kepada saya sekarang untuk meminta nasihat dan bagaimana membantu mereka secara finansial dan sejauh ini saya telah memperkenalkan cukup banyak orang kepada perusahaan pinjaman dan mereka juga mendapatkan pinjaman dari   ONE BILLION RISING FUND

    Saya akan menyarankan bahwa jika Anda membutuhkan pinjaman dan Anda ingin mendapatkan bantuan karena kami telah mendapatkan bantuan dari  ONE BILLION RISING FUND   kemudian hubungi perusahaan pinjaman melalui gmail di bawah ini dan dapatkan transformasi dalam hidup Anda secara finansial seperti yang kami lakukan
    Mereka yakin, aman, andal, dan terbuka untuk pelanggan
    Mengapa saya menyukai mereka adalah Anda sangat bebas untuk bertanya tentang pinjaman Anda dan layanan mereka 24/7

                                              KONTAK PERUSAHAAN

     Nama Perusahaan ::::::ONE BILLION RISING FUND
    Gmail: onebillionrisingfund@gmail.com

                                 Hubungi saya
    Rina Marian
    rinamariana874@gmail.com

    ReplyDelete
  22. ( SUKACROT.SITE ) Adalah Bahan Onani Yang Terbukti Ampuh Untuk Meringankan Segala Penyakit Bawaan Maupun Terbawa Oleh Pengaruh Nikmat Dari Sekitar. Banyak Film Yang Di Adopsi Mulai Dari Film Bokep, Film Semi, Suka Crot, Nonton Film Bokep, Nonton Film Semi, Film Bokep Terbaru, Nonton Bokep Gratis, Streaming Bokep Gratis, Film Bokep Indo, Bokep Barat, Bokep Korea, Bokep Jepang, Dan Masih Banyak Lagi. Silahkan Menikmati Sajian Terbaik Dari Kami Untuk Kalian Semua
    KLIK �� SUKACROT


    ( ANEKAMOVIE.COM ) Merupakan website hiburan yang menyajikan streaming film atau download movie gratis bersubtitle Indonesia. Perlu diketahui, film-film yang terdapat pada web ini didapat dari web pencarian di internet. Kami tidak menyimpan file film tersebut di server sendiri dan kami hanya menempelkan link-link tersebut di website kami.
    KLIK �� ANEKAMOVIE

    ReplyDelete
  23. Halo semuanya, saya Rika Nadia, saat ini tinggal orang Indonesia dan saya warga negara, saya tinggal di JL. Baru II Gg. Jaman Keb. Lama Utara RT.004 RW.002 No. 26. Saya ingin menggunakan media ini untuk memberikan saran nyata kepada semua warga negara Indonesia yang mencari pinjaman online untuk berhati-hati karena internet penuh dengan penipuan, kadang-kadang saya benar-benar membutuhkan pinjaman , karena keuangan saya buruk. statusnya tidak begitu baik dan saya sangat ingin mendapatkan pinjaman, jadi saya jatuh ke tangan pemberi pinjaman palsu, dari Nigeria dan Singapura dan Ghana. Saya hampir mati, sampai seorang teman saya bernama EWITA YUDA (ewitayuda1@gmail.com) memberi tahu saya tentang pemberi pinjaman yang sangat andal bernama Ny. ESTHER PATRICK Manajer cabang dari Access loan Firm, Dia adalah pemberi pinjaman global; yang saya hubungi dan dia meminjamkan saya pinjaman Rp600.000.000 dalam waktu kurang dari 12 jam dengan tingkat bunga 2% dan itu mengubah kehidupan seluruh keluarga saya.

    Saya menerima pinjaman saya di rekening bank saya setelah Nyonya. LADY ESTHER telah mentransfer pinjaman kepada saya, ketika saya memeriksa saldo rekening bank saya dan menemukan bahwa jumlah Rp600.000.000 yang saya terapkan telah dikreditkan ke rekening bank saya. dan saya punya buktinya dengan saya, karena saya masih terkejut, emailnya adalah (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Jadi untuk pekerjaan yang baik, LADY ESTHER telah melakukannya dalam hidup saya dan keluarga saya, saya memutuskan untuk memberi tahu dan membagikan kesaksian saya tentang LADY ESTHER, sehingga orang-orang dari negara saya dan kota saya dapat memperoleh pinjaman dengan mudah tanpa stres. Jadi, jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) silakan hubungi LADY ESTHER Dia tidak tahu bahwa saya melakukan ini tetapi saya sangat senang sekarang dan saya memutuskan untuk memberi tahu orang lain tentang dia, Dia menawarkan semua jenis pinjaman baik untuk perorangan maupun perusahaan dan juga saya ingin Tuhan memberkati dia lebih banyak,

    Anda juga dapat menghubungi saya di email saya: (rikanadia6@gmail.com). Sekarang, saya adalah pemilik bangga seorang wanita bisnis yang baik dan besar di kota saya, Semoga Tuhan Yang Mahakuasa terus memberkati LADY ESTHER atas pekerjaannya yang baik dalam hidup dan keluarga saya.
    Tolong lakukan dengan baik untuk meminta saya untuk rincian lebih lanjut tentang Ibu dan saya akan menginstruksikan, dan ada bukti pinjaman, hubungi LADY ESTHER melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) Terima kasih semua

    ReplyDelete
  24. Jadi baca2 ke sini juga deh akhirnya... Jadi pengen ikutan bikin nih, tapi di tempat saya serai putih Bun. Kurang nendang ya?

    ReplyDelete
  25. Dulu pas saya belum tahu kirain sereh tuh dibelender. Lumayan kan buat nyobain blender baru yang saya beli di Toko ACE Hardware. Eh taunya bisa digeprek doang pake batu. hahaha kocak deh kalo inget momen itu.

    ReplyDelete
  26. Kalo khasiat serai merah aku udah tau lama kak, tapi banyak banget yang ga tau dan jarang banget ada yang gunakan secara rutin, karena semakin rutin digunakan maka khasiatnya akan semakin terasa buat kesehatan. Bunda review produk kosmetik dari OTWOO Kosmetik nanti kita kirim produknya juga hehe

    ReplyDelete
  27. pg auto เครดิต ฟรี แจกจริงกดรับ เครดิต ฟรี pg slot ได้ด้วยตัวเอง ชื่นชอบคิดโปรโมชั่นดีๆมาเพื่อลูกค้าที่น่ารักน่าชังของเราเสมอ แต่บทนี้เราจะมากมายล่าวถึงประเด็นการแจกเครดิตฟรีแบบไม่ต้องฝากเลย

    ReplyDelete
  28. สล็อตเว็บตรงไม่ผ่านเอเย่นต์ ไม่มี ขั้นต่ำ การเล่นสล็อตเป็นทางเลือกที่น่าสนใจและปลอดภัยสำหรับผู้เล่น PG โดยที่ไม่ต้องผ่านกลไกทำให้มั่นใจได้ว่าข้อมูลส่วนตัวและการทำธุรกรรมของคุณจะได้รับความปลอดภัย

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu