Monday, September 05, 2016

Mau Tahu Perlengkapan Ngeblog-ku?

Tema ODOP hari ke-8, Senin, 5 September 2016 "Perlengkapan Kegiatan Ngeblog yang Penting Dimiliki." Alhamdulillah, tema yang gak terlalu menguras daya pikir. Secara sederhana akan aku uraikan apa saja yang perlu dimiliki untuk menunjang kegiatanku ngeblog.


Komputer atau Laptop


Pada awal ngeblog aku tidak memiliki perlengkapan apa-apa, selain "fulus di saku" karena aku melakukan kegiatan ini selalu di Warnet, hehe...Tapi kemudian ada perubahan berkat perhatian dari anak-anakku aku diberi hadiah sebuah laptop ACER -- ceritanya aku sudah muat di postingan sebagai cerpen.

Mulailah aku berselancar di dunia maya dengan tenang dan penuh semangat karena sudah ada sesuatu yang utama harus dimiliki oleh seorang blogger. Tanpa alat canggih yang satu ini, bagaimana mungkin aku bisa melakukan kegiatan ngeblog atau pun berkirim-kiriman email dengan anakku yang tinggal nun jauh di sana. Melalui alat yang satu ini komunikasiku dengan anak, menantu dan cucu cukup terjaga dan harmonis, selama jaringan bagus. Jarah yang di antarai oleh benua pun tak terasa. Kerinduan selalu terpenuhi melalui cerita yang bisa dengan leluasa aku atau pun anakku berceloteh tentang apa saja melalui email.



Perlengkapan lain untuk menjadikan kegiatan ngeblog jadi lebih asyik.

Setiap membuat sebuah postingan tentu saja ada usaha untuk menampilan postingan semanis mungkin di blog yang sudah ber-dot-com atau pun yang masih blogspot. Nah, untuk keperluan itu, maka peralatan-peralatan kecil tapi yang menjadikan semangat untuk ngeblog adalah sebagai berikut::



Tas kecil yang berwarna coklat ini bisa memuat semua peretelan alat-alat yang selalu harus stand-by dalam tas besarku.  Kelihatannya kecil, tapi bisa memuat segala yang tertera dalam gambar di atas:
  1. power bank (brand-nya aku lupa, hehe)
  2. BOLT Wifi Super 4-G-451G
  3. Flash-disk penyimpan data
  4. dua buah charger untuk persiapan andaikan battery Wi-Fi dalam kondisi low-battery.
  5. Extra cables untuk Wi-fi dan power bank selalu aku bawa untuk berjaga-jaga, siapa tahu Bolt Wi-Fi low-battery, maka ada cadangan di powerbank. Lho! Kan sudah ada cable yang panjang. Iya, sih, tapi kalau aku sedang mengikuti satu acara dan tempat dudukku jauh dari "colokan" (?), power-bank ini sangat membantu. 
  6. Earphones (2 buah) yang selalu dalam tas, walau pun jarang sekali aku pakai.

Gatgets lain sebagai pelengkap




SAMSUNG Galaxy Tab 10.1 ini juga selalu dalam tas-ku untuk menghilangkan kejenuhan di kala aku beranjak ke tempat tidur. Untuk mempercepat kantukku selalu aku usahakan membuat draft postingan di TAB ini, membuka postingan-postinganku sambil berbaring santai dan membalas komentar-komentar rekan blogger yang berkunjung ke blog-ku. Kemudian tak lupa aku usahakan untuk melakukan blog-walking sesegera mungkin. Melakukan aktivitas ini alih-alih mengantuk aku jadi semangat dan kadang lupa waktu.

Sebagai Wallpaper, baik untuk TAB atau pun handphone terlihat foto anak dan menantu. Kenapa, koq gak fotoku? Karena TAB ini adalah pemberian anakku (si Bontot) sebelum ia berangkat ke negara nun jauh di sana itu. Jadi tetap aku pertahankan menghias Samsung TAB Galaxy sebagai wallpaper untuk mengobati rasa kangen..


Handphone LENOVO 5" -- (kapasitasnya aku lupa, hehe...) ini aku peroleh sebagai hadiah ulang tahunku tanggal 10 Juli yang lalu dan baru aku terima akhir Juli. Belated birthday gift tetapi sesuatu sekali. Beberapa bulan tanpa handphone rasanya "mati gaya". Blogger renta juga boleh donk mati gaya. Coba, kalau ada acara blogger tanpa handphone, mana bisa berpartisipasi dalam lomba livetweet. Walaupun aku sendiri belum begitu canggih ber-twit-ria.

Ternyata anakku juga memperhatikan mengenai tas yang biasanya dipakai oleh kebanyakan blogger, yaitu tas ransel. Haha...anakku membelikan aku sebuah tas ransel. Tapi karena terlalu bagus dan juga pernah aku coba memakainya dengan memasukkan semua perlengkapan perang online-ku. aku merasa kurang nyaman, disamping rasanya "terlalu keren" berada di punggungku, aku gak comfortable aja karena susah juga ya untuk mengambil dompet yang selalu aku buka-tutup ketika dalam perjalanan untuk membayar biaya transport -- uang kan adanya di dompet, wkwkwk...  Padahal harga tas ransel itu cukup mahal. Ketika itu harganya Rp. 750K. Mahal dan bagus tapi tetap aja aku tidak nyaman memakainya.

Ini dia tampilan tas yang sebenarnya sangat efficient dipakai olehku sebagai blogger (cieee...cieee...) andaikan isinya hanya laptop dan handpone doank, tapi aku kan membawa peralatan lain, juga buku catatan dan lain sebagainya, sehingga menyebabkan tas-itu tidak mampu menampung semua keperluanku. Karena itu aku lebih nyaman memakai tasku yang selalu terlihat "gendut", namun aku nyaman dan aman...semua yang aku perlukan...ada di dalamnya.

Tas ransel tampak belakanng
Tas ransel tampak depan

Tas ransel bagian dalam

Tas ransel bagian samping tempat handphone dan earphonenya


Walau pun bagus dan harganya aduhai waktu membelinya, tetap aja gak pernah bunda pake ke acara blogger, ssstttt jangan bilang-bilang si Bontot, ya... Bunda lebih nyaman memakai tas yang gendut ini, hehe...
Harrods yang bikin bunda nyaman, berat pun tak terasa.
Printer? Scanning Machine?

Tersedia di rumah anakku, tapi aku jarang sekali nge-print, kecuali ada "flyer" undangan yang aku malas menulis alamatnya dan rincian acara yang panjang, barulah fasilitas ini aku pakai. 

So, sebagai blogger yang biasa-biasa aja, aku kira semua yang aku paparkan dan merupakan milik sendiri, bukan pinjaman lho...sudah memadai bagiku untuk terus melakukan aktivitas ngeblog. 

Selamat malam dan selamat ngeblog.

.

10 comments:

  1. Wah komplit ya peralatan tempurnya Bunda😊

    ReplyDelete
  2. Los testimonios sobre cómo conseguí mi préstamo (dittmannfrankloans@gmail.com)

     Mi nombre es Sra Christiana Antieno Ogoro, soy de Texas, EE.UU., estoy casado, he estado buscando una compañía de préstamos genuina por los últimos 5 meses y todo lo que tengo montón de estafas que me hicieron confiar en ellos y en el final del día, se llevaron a mi dinero sin dar nada a cambio, toda mi esperanza se perdió, se confundió y frustrado, se me hace muy difícil alimentar a mi familia, yo no quería tener nada que ver con las compañías de préstamos en el internet, así que fui a pedir prestado algo de dinero de un amigo, le dije todo lo que pasó y me dijo que me puede ayudar, thatshe sabe una compañía de préstamos que me puede ayudar con cualquier cantidad de préstamo es necesario por mí con una tasa de interés muy baja de 2%, que acaba de recibir un préstamo de ellos, ella me dirigió sobre cómo solicitar el préstamo, al igual que lo hice, me dijo, me presenté con ellos en el correo electrónico :( dittmannfrankloans@gmail.com), pero nunca creí he intentado y para mi mayor sorpresa que me dieron el préstamo dentro de las 24 horas, que no podía creer, me siento feliz y rica de nuevo y estoy dando gracias a Dios que estas compañías de préstamo como éste aún existen sobre esta estafa en todo los lugares,

    por favor, yo le aconsejo a todos por ahí que están en necesidad de préstamo para ir a (dittmannfrankloans@gmail.com) que nunca le fallará, y la vida se cambiará a medida que la mía.

    ReplyDelete
  3. bundaaaa gaul dan melek internett bangettt :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihiik...#ketawanyaneneknenek, Cha..makasih pujiannya. Kalo gak gitu kan gak kenal Echa toh? Belum, Cha, belum melek internett coz belum bisa tuh mengubah tampilan blog biar gimanaaa gitu. Makasih kunjungan Echa ke blog bunda.

      Delete
  4. Ini termasuk rahasia awet muda dan bahagia ala bunda, ya? :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...itu antara lain. Apa perlu di register "hak patent"nya, huahuuahua... Terima kasih kunjungan Farida ke blog bunda.

      Delete
  5. Ini termasuk rahasia awet muda dan bahagia ala bunda, ya? :*

    ReplyDelete
  6. Suka banget sama semangatnya Bunda untuk berbagi :) semoga sehat y Bunda btw gadgetnya keren lengkap hahaha qu za ga sekumplit Bunda :p

    ReplyDelete
  7. Wah... keren...
    Bunda perlengkapannya lengkap

    ReplyDelete
  8. Bunda.. Aku aja ngeblog alatnya g sekomplit itu bun, ini mah blogger tingkat dewa! Kece abist!

    ReplyDelete