Olahan Praktis dan Higienis, ya SO GOOD


Tak pelak lagi kalau Olahan Praktis dan Higienis, ya So Good. Betapa tidak,  karena aku tak pernah lagi menyebut soal sayuran di depan cucuku.  Ayman,  cucu bungsuku yang berusia 12 tahun duduk di kelas VI SD ini sangat tabu mendengarnya.  Ia pasti akan merengut. Sangat sulit aku membujuknya agar ia suka sayuran. Pilihannya hanya satu macam sayuran saja -- sayur bening bayam, itu pun hanya sedikit saja yang disentuhnya. Tapi aku sebagai Neneknya tidak akan berhenti berusaha agar ia menyukai sayuran. Cucuku sangat suka jenis masakan apa saja yang penting ada ayamnya, apakah itu ayam bakar, semur ayam, ayam goreng peyet atau opor ayam.

 So Good Siap Masak

Tapi itu semua sudah berlalu. Makanan olahan masakan tersebut di atas sudah di nomor sekiankan oleh Cucuku. Kenapa? Karena sejak dua tahun yang lalu ketika ia duduk di kelas IV Ibunya memperkenalkan menu masakan ayam dari produk SO GOOD.  Serius., bukan lebay lho! Anakku selalu menyisihkan waktu  yang utama sebagai Me Time  dengan mengolah masakan untuk si ganteng semata wayangnya. Apalagi yang paling praktis untuk disajikan secara cepat dan lezat tanpa ribet mikirin bumbu, selain varian produk So Good siap masak. Dalam olahan menu dari So Good siap masak terpenuhi kaidah piring gizi seimbang antara karbohidrat, protein, sayur dan buah untuk memastikan asupan gizi keluarga terpenuhi. Jadi Sang Ibu tidak perlu sampai berkeringat di dapur karena olahan produk ini mudah untuk disiapkan -- simple, praktis dan higienis serta memenuhi menu piring gizi seimbang. 


Dokpri

Persiapan untuk menyajikan ayam siap masak seperti dalam gambar di postingan ini mampu aku siapkan kurang dari 30 menit. Tentu saja aku sudah siap dengan nasi dan olah sayuran., hehe..Cucuku bisa menghabiskan porsi ini bersama sayuran wortel, buncis dan teman-temannya yaitu tomat, ketimun dan sedikit hiasan yang bisa menggugah selera makan cucuku. So Good chicken nugget rasa pizza atau chicken wings spicy yang menjadi favoritnya. Yeeayyy... sejak mengenal So Good, Sang Cucu sudah addicted makan sayuran yang terhidang sebagai pelengkap. Bahkan aku sendiri sangat menyukai chicken wing spicy ini. Acapkali aku melahapnya tanpa nasi. Rasanya? Hhemm yummy sekali. Harga terjangkau dibawah 50 ribuan tak perlu galau meracik bumbu. Tinggal goreng lalu melahapnya -- dan rasakan kelezatannya bersama keluarga tercinta.  So, memang tepat kalau dikatakan olahan praktis dan higienis, ya So Good.
 
Ini dia So Good chicken wings spicy favoritku n juga sang cucu

Aku rasa bobot berat badan cucuku tidak terlalu gemuk untuk menghabiskan porsi tersebut. Dalam satu hari ia bisa meminta si Mbak untuk lagi dan lagi menggoreng chicken nugget yang paling disukainya -- chicken nugget dengan rasa pizza. Tidak sulit untuk menyajikan sebuah kreasi Menu Piring Gizi Seimbang bersama SO GOOD

Sejak mengenal So Good, Cucuku selalu minta agar si Mbak mengirimkannya untuk makan siang di Sekolah satu porsi nasi dan 3 or 5 pieces chicken wings spicy dan 3 pieces Chicken Nugget  Animal rasa pizza. Dan ketika ia pulang, yang pertama diperiksa oleh si Mbak adalah tempat makannya.

"Bundaaa...habis nih bekalnya,"teriak si Mbak dengan wajah sumringah. Senang karena So Good membantunya tambah disayang oleh Cucuku, hehe...
Aku pun tersenyum penuh bangga untuknya karena si Mbak sudah biasa memasak olahan So Good dengan mudah dan cepat.


MENU HARI INI BERSAMA SO GOOD AYAM POTONG  SIAP OLAH

Kebetulan hari ini sedang ada tukang yang bekerja di rumah anakku. curhat sedikit. Tak ada salahnya  aku akan menghidangkan  Rendang Basah berbahan SO GOOD Ayam Potong siap olah.  Aku merasa dimanjakan oleh So Good, karena tidak usah bersusah-susah membeli ayam potong yang bersih, menyingkat waktu dan higienis pulak.

So Good Ayam Potong (Ayam utuh potong 10...yuuk kita bikin rendang basah ala bundayati

Cara mengolahnya pun tidak merepotkan. Masa sih masak rendang basah gak merepotkan. Ya, iyalah, kan sudah ada ayam potong yang bersih, tinggal menyiramnya saja dengan air kran lalu ditiriskan. Bumbunya? Tinggal beli yang instan dooonk, kenapa harus ribet untuk makan enak sih, ya? Hehe... Bahan lainnya? Berikut aku kasih bocoran dari resep rendang basah ala bundayati:

  1. 1 bungkus SO GOOD ayam potong (ayam utuh potong 10, berat bersih 1,1 kg.) tapi karena potongannya terlalu besar, maka aku potong lagi masing-masing menjadi dua bagian, kecuali 2 potong paha dan wings aku biarkan utuh. Alhasil jumlahnya menjadi 20 (baca: duapuluh potong) Wooow...hari ini makan enak juga keluarga kami. Tak ketinggalan para tukang yang bekerja. Hari ini aku pastikan para tukang akan makan dengan lahap bersama rendang basah berbahan ayam potong produk andalan rumah kami ini. 
  2. Sebutir kelapa diperas santannya -- sisihkan
  3. Masukkan bumbu rendang instant (bukan yang sachet, ya) tapi dari penjual bumbu-bumbu jadi. Di penjual ini kita bisa meminta jumlah takaran bumbu yang kita perlukan, biasanya penjual akan dengan senang hati melayani kita.
  4. Tumis dengan sedikit minyak goreng semua bumbu. Tambahkan rempah "pekak" (*) 2 buah, 1 lembar besar daun kunyit, 2 lembar daun jeruk purut, 1 lembar salam 2 batang sereh
  5. Setelah harum masukkan ayam potong yang telah ditiriskan, masak sampai bumbu agak meresap
  6. Tuangkan santai kental dari satu butir kelapa -- masak hingga santai mengental dan agak kering -- dengan api kecil
  7. Sajikan dengan hiasan yang nantinya bisa dimakan sebagai lalapan  yang segar
  8. Tarrraaa....jadi deh --Olahan siap disajikan.

Dokpri

Last but not least: So Good dengan varian produknya sangat cocok untuk para ibu rumahtangga yang sibuk setiap pagi untuk menyiapkan sarapan bagi keluarga tercinta . Solusi yang tepat untuk menjatuhkan pilihan pada produk yang menjadi andalan rumah kami. Tidak usah dipertanyakan lagi "Kenapa Harus So Good?" Karena produk ini disukai oleh segala  usia, baik anak-anak, remaja, dewasa maupun Sang Opung atau Nenek. 

Haha...bergegas aku pagi-pagi ke Alfamidi untuk meng-grab So Good ini.

Sumber gbr. SO GOOD


Addicted?
 Iya! Banget!...Pagi-pagi sudah ke Alfamidi untuk beli So Good Ayam Segar
 Makan siang menu ayam masak kecap berbahan olahan produk\
yang sudah menjadi andalan kami sekeluarga.
 Harga terjangkau, mudah memasaknya, higienis, di proses dengan
 teknologi tinggi sehingga sangat berkualitas, 
memenuhi kaidah piring gizi seimbang.

COBA LIHAT DI BAWAH INI VARIAN  SO GOOD YANG BIKIN KITA
 TETAP MAU SO GOOD TO MAKE OUR FAMILY SO GOOD TOO!!


So, let's start hunting for SO GOOD

#BPNxSoGoodPiringGiziSeimbang

Artikel ini diikutsertakan dalam lomba blog piring gizi seimbang
yang diselenggarakan oleh SO GOOD bersama 
Blogger Perempuan Network

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu

Khasiat Serai Merah