Alasan Mulai Ngeblog

 Alasan Mulai Ngeblog

Harus aku akui, satu-satunya alasanku mulai ngeblog adalah faktor ingin mencari income sendiri, lepas dari merepotkan anak-anak yang harus menyisihkan penghasilannya sepersekian persen dari income bulanannya untukku. Melihat kenyataan ini timbul keinginanku ingin mencari solusi bagaimana caranya mencari uang jajan sendiri, dari hasil jerih payahku sendiri. Mungkin ini akan menyebabkan anak-anak tersinggung, tapi tak apa. Aku akan jelaskan kepada mereka alasanku. 

Disamping alasan tersebut di atas aku juga ingin sekali mencari cara bagaimana agar pikiranku selalu fresh, tanpa memikirka hal-hal yang pelik yang selama ini telah aku lalui dengan penuh keikhlasan.  Keingininan itu tetap saja bertengger di relung hatiku yang paling dalam. Tentunyya sangat menyenangkan andai aku bisa memberi jajan kepada cucuku saat mereka membutuhkannya. Tapi dengan keadaanku yang tidak berpenghasilaan apa yang bisa aku lakukan. 



 

Pucuk dicinta ulampun tiba. Keinginanku seperti mendapat jawaban ketika aku browsing di internet tentang pekerjaan apa saja yang bisa aku lakukan untuk menambah kocekku selain yang aku dapat dari anak-anakku. Tanpa sengaja aku klak klik info tentang pekerjaan sampingan di internet. Aku dapatkan! Tapi di sana tertulis sesuatu yang bisa aku lakukan dengan mudah: "Kalau Anda biasa menggunakan laptop dan anda menyukai pekerjaan yang menjanjikan, inilah tempat Anda. Syaratmya Anda harus memiliki blog dan akun fesbuk. Wah! gimana ini? 

 

Namun, setelah kutemui link ini dan aku pelajari memang sangat menarik, karena apabila aku menjadi seorang anggota dari Kumpullan itu, tugasku sangat ringan, hanya harus mencari customer yang berminat membeli produk yang aku jual yaitu link tentang BISNIS ONLINE.  Apa itu? Entahlah aku kurang paham, tapi hati ini sangat penasaran menjalankan bisnis online ini. Aku hanya harus mencari orang yang  mau bergabung. 

Karena aku terlalu awam dengan senang hati aku mulai mempromosikan bisnisku yang belum aku pahami benar. Sulit dimenerti mengapa  aku mau melakukannya, sedangkan mindsetku tidak di sana. Aku harus membuat e-book. Nah!  Sedangkan arti  e-book saja aku belum paham, apalagi membuatnya. Bagaimana mungkin aku harus bisa menjual hasil produk yang aku buat. 
 
Hatiku seakan menjerit sulit mencari orang yang mau membeli produk pihak pertama dan kemudian mengembangkannya lagi.  Aku hanya berhasil menjual satu saja, berarti aku hanya mendapat seorang customer. Sungguh sulit untuk mengeluarkan uang sebesar 150ribu pada awal tahun 2010 sehingga akhirnya aku menyerah dan tidak lagi meneruskan aktivitasku di Kumpulan tersebut.  Jadi penghasilan itu adalah The First and The Last. Tapi aku sudah terlanjur menyukai kegiatan mengisi blog yang semula mempromosikan aktivitasku, tapi kemudian tidak lagi. Aku hanya meneruskan mengisi blogku dengan cerita-cerita apa adanya. 
 
Waktu terus berjalan hingga suatu ketika aku mengenal Kumpulan Emak Blogger pada awal Januari 2012.  Aku tetap ngeblog dengan rajin, hingga blogku berisi postingan-posting hasil buah pikiranku. Dari sini besar kemungkinan karena aku rajin ngeblog di usia yang sudah tidak muda lagi. Alhamdulillah.
 
Pada tahun 2013 tanggal 18 Pebruari di hari ulang tahun pertama Kumpulan Emak2 Blogger aku menerima penghargaan dari KEB dan predikat sebagai Lifetime Achieveme Blogger 2013 versi ACER/KEB.  Senangnya. Anak cucu menantuku ikut menyaksikan penganugerahan predikat penghargaan tersebut.  Menurut si Mbak yang juga aku ajak ke acara, ketika aku naik ke panggung -- mata mereka berkaca-kaca menyaksikannya. Aku jadi terharu dan bangga. Kalau tidak karena ngeblog aku mungkin tidak akan berdiri di stage itu dengan bangganya.
 
Alasan utamaku yang semula mencari income tambahan akhirnya aku dengan senang hati membuat postingan sekalipun ketika itu 2012/2013) belum ada job yang aku hasilkan, kecuali 150ribu hasil aktivitasku sebagai Reseller sebuah Kumpulan Bisnis Online.  Alhamdulillah.


 
 
 
 

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu