Harapan Terbesar untuk Blog yang Aku Kelola

 Harapan Terbesar untuk Blog yang Aku Kelola 

 

I. Aku ingin belajar aplikasi Canva 

 

Source: Google

Hampir semua blogger, kecuali aku tentunya, yang sudah menerapkan pemakaian aplikasi Canva di blog mereka.

Aku tak ingin berharap yang terlalu muluk-muluk diluar kemampuanku, betapapun sebagai seorang blogger renta yang selalu merasa newbie terlalu lama, mungkin tidak ada salahnya aku selalu berharap bisa dengan mudah dan cepat menggali ilmu blogging seperti mereka yang telah demikian canggih dalam tampilan blog dan ciamik dengan susunan konten yang memikat pengunjung untuk ber-lama-lama berada di blogku.

Lalu apakah aku  siap untuk menggapai keinginan yang kedengaran di telingaku seperti sesuatu yang tak mungkin bisa aku realisasikan dalam kenyataan ini. Kenapa? Setiap orang boleh saja memiliki keinginan yang muluk sekalipun. Tapi mengingat aku menyadari di usia yang semakin bertambah ini aku sangat sadar akan kekuranganku sulitnya menyerap ilmu perbloggingan atau keunikan-keunikan yang harus dimiliki oleh seorang blogger yang berminat besar untuk memonitized blog yang dimiliki.

 

II. Aku harus memacu diri untuk lebih fokus mengelola  blog.

Bukan memiliki blog hanya sekadar untuk curhat dan menganggapnya seperti diary biasa. Aku ingin lebih dari itu. Aku masih ingin memaksimalkan pengetahuanku agar tampilan blog ini bisa cantik, indah dan menawan bagi para pengunjung. Hal ini tentu saja hanya bisa dilakukan dengan belajar. menggali serta menambah kemampuanku untuk dengan serius belajar bagaimana bisa menggunakan aplikasi desain grafis yang bisa digunakan untuk merancang beragam kreatifitas secara online yang disebut Canva.

Bukan menjadi blogger yang hanya cukup sekadar bisa menulis saja, tetapi juga harus mampu mempercantik tampilan blog dengan menyuguhkan beragam gambar, foto, video agar mampu menghipnotis pembaca blog dan membuat mereka berdecak kagum. Mungkinkah?

 

III. Timbulkan usaha lebih ulet untuk mengelola Blog

Selama aku masih memiliki keinginan yang besar dan semangat masih membara dalam dada tidak ada yang tidak mungkin aku lakukan selama aku benar-benar serius mengimplementasikan keinginan itu dalam diri. Aku tidak akan membiarkan diriku hanya berpasrah saja pada kemampuan belajar dengan seorang pendamping, seperti selama ini. Sedangkan untuk mengharapkan seorang pendamping amatlah tergantug pada waktu mereka yang sempat mengajarkan dan mendampingiku belajar. 

Mengingat hal ini aku harus bisa belajar dari Paman Google atau dari postingan-postingan rekan blogger yang memiliki konten yang aku perlukan.  Aku harus menyisihkan waktu lebih tertata lagi dibandingkan sekarang. Aku harus tenggelam dalam apa yang aku inginkan, bukan hanya berharap tanpa usaha. Apa pun hasilnya nanti, sekecil apapun pasti ada sesuatu yang positif dari usaha yang dilakukan. 


IV. Aku akan rajin mengulik ilmu dari Paman Google 

Source: Google
 

Tak kurang tersedia bahan bacaan dari Google yang aku perlukan dan bisa aku pelajari dengan baik. Mungkin saja aku ini seorang yang menginginkan sesuatu yang mudah saja, sehingga kehadiran seorang pendamping seolah jadi keharusan. Tiada pendamping maka matilah semangat itu. Mulai sekarang aku harus membuang kebiasaan burukku ini dan harus fokus belajar sendiri melalui online dengan rajin membaca tulisan-tulisan yang kiranya bisa aku kaitkan dengan keinginanku untuk mempercantik tampilan blog ini.  Itulah harapan terbesar untuk blog yang aku kelola.

Semoga Allah memberiku kesehatan dan semangat untuk tetap berkiprah di dunia yang masih aku cintai ini. Aamiin.

 

 

Comments

  1. Aamiin makin sehat di saat sekarang ini biar makin sering rajin browsing nih. Inilah yang akan membuat hidup kita bahagia karena ilmu tiap hari nambah dan canva itu gampang kok belajarnya.

    ReplyDelete
  2. MasyaALLAH TabarokALLAH semangat Bunda Yati menguar bangeettt
    kentara sekali kalo Bunda sangat passionate di dunia blogging
    Haturnuhun udah jadi inspirator kami ya Bund

    ReplyDelete
  3. masyaaallah bunda, luarbiasa semangat dalam menulis blog, ini patut dijadikan inspirasi buat yang muda-muda seperti aku ini. sehat terus ya bun, bahagia selalu

    ReplyDelete
  4. sehat selalu ya bunda, salut aku tuh sama bunda, masih mau belajar dan menulis blog, semakin banyak blogwalking semakin banyak ilmu yang kita dapatkan ya bunda <3

    ReplyDelete
  5. Aamiin..
    Bundaaa aku tertabook, semangatnya untuk belajar ga pernah padam bundaku ini, salut banget.
    Makasih semangatnya yang sellau menular, aku pun jadi ikutan semangat untuk selalu belajar terus ke 4 hal di atas yang setiap jaman selalu berubah terus.
    Masih berasa gapteknyaa akutuu.

    Sehat selalu Bunda Onlenku,
    big hug ank bunda yg cantik dari Bandung eeaaa

    ReplyDelete
  6. Bundaaaa sehat2 selalu ya.. Aku selalu takjub dan terinspirasi dg semangat Bunda Yati ini.. Semoga semua harapannya terwujud satu persatu.. Aamiin..

    ReplyDelete
  7. Baru sekali mit ap ama Bunda Yati pas d rumah Teh Ani berta.

    Terpampang nyata semangat dan passion Bunda. Luarr biasa

    ReplyDelete
  8. Woooow semangat Bunda yati ini emang patut diteladani!
    Aku mau loh bun, ngulik canva bareng bunda, kapan bunda? Yuk aku samperin!

    ReplyDelete
  9. Halo Bunda Yati, semoga semua keinginan bunda terkabulkan ya. Aku salut banget dengan usaha bunda Yati yang luar biasa. Semangat selalu dan sehat bun

    ReplyDelete
  10. Semangat terus yah Bundaaa belajar Canva-nya
    Kagum banget nih Bunda masih mau belajar terus,
    Semangatnya menginspirasi sekaliii

    ReplyDelete
  11. Masya Allah. Semangat bunda Yati sungguh luar biasa. Semoga keinginan bunda terkabulkan. Aamiin. Sehat selalu ya bun.

    ReplyDelete
  12. Semangat dan sehat selalu ya bunda Yati, tulisannya bikin aku juga semangat untuk mewujudkan cita-cita. Terima kasih ya bunda Yati

    ReplyDelete
  13. Bunda, aku juga belum paham aplikasi canva, mau belajar kok males. Duh jadi malu nih sama Bunda Yati, semangatnya luaaar biasaaa! Sehat-sehat terus ya Bunda.

    ReplyDelete
  14. Luar biasa semangat ngeblognya Bunda. Saya jadi malu, karena sampai sekarang masih suka malas ngurusin blog. Semoga harapannya terkabul, Bunda.

    ReplyDelete
  15. Bunda, semangat belajar bunda benar benar luar biasa. Niat untuk belajar canva juga inovasi nih bun

    ReplyDelete
  16. Kereenn.. Semangat terus ngeblognya ya bundaa. semoga semua harapan2 nya bisa tercapai. Amiiinnn..

    ReplyDelete
  17. ah bundaa...semangat belajarnya luar biasa deh bunda ini. Ga ada surutnya. salut banget Ophi. Bunda terhitung updated lhoo...klo ada perkembangan segera belajar dan adaptasi. Semangat bunda...sehat selalu yaa

    ReplyDelete
  18. Aku juga mau belajar Canva lebih giat nih... Gak mau kalah sama Bunda yati.

    ReplyDelete
  19. Aamiin...Semoga Allah memberikan Bunda Yati kesehatan dan semangat untuk tetap berkarya. Semangat Bunda!

    ReplyDelete
  20. Sama bun, kayanya kurang gitu ya 24 jam untuk terus belajar apalagi dengan tuntutan jaman sekarang di semua layer pekerjaan bun.

    ReplyDelete
  21. wah bunda bikin yang muda-muda jadi malu nih kalau sampai nggak mau meningkatkan kualitas diri juga

    ReplyDelete
  22. Semangat belajar bunda Yati besar banget, semoga bisa dan segera terealisasi untuk belajar canvanya ya bun

    ReplyDelete
  23. Semoga keinginan Bunda Yati terwujud, sehat-sehat ya bunda. Aku selalu takjub dengan semangat yang bunda tunjukkan, masya Allah menjadi inspirasi bagi kami

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak semangatnya tinggi ya bunda Yati, semoga kota selalu bisa saling menyemangati

      Delete
  24. Aamiin. Salut banget sama semangat Bundaaa. Semoga selalu diberikan kesehatan untuk memenuhi harapannya Bunda.

    ReplyDelete
  25. Aamiin.. Masya Allah keren sekali Bunda. Semangatnya dari dulu tetap membara. Semoga Bunda diberikan kesehatan biar bisa terus berbagi lewat blog

    ReplyDelete
  26. Wow, luar biasa sekali bunda Yati ini spiritnya gak kalah loh sama blogger-blogger yang jauh lebih muda. Masih aktif nge-blog dan masih mau belajar terus.

    ReplyDelete
  27. masyaallah bunda
    luar biasa sekali harapannya
    kagum dengan semangat ngeblog bunda
    jadi contoh buat aku, untuk lebih rajin lagi ngeblognya

    ReplyDelete
  28. Semangat mbak, aku juga masih banyak berlajar di dunia per-blogger-an sama paman google dan teman-teman senior lainnya :)

    ReplyDelete
  29. Keren banget bun, emang kalau dah jd bloger pro kudu bisa bikin tapilannya blognya menarik ya? Supaya gak ngebosenin juga buat para pembaca.
    Apalagi canva tuh enaknya bisa dari hp juga jd bisa lbh praktis buat belajar2nya juga :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya pun pengen lebih banyak konsen ke blog, panningnya pengen lebih banyak bikin konten organik buat mengimbangi sponsored post :D
      Semangat ya buunn :D

      Delete
  30. Aminnnn bunda..sehat selalu bunda..Terima kasih sudah mnjadi inspirasi bagi kami yang meski usia lebih muda kadang malah lebih malas..hehe

    ReplyDelete
  31. Bunda, tetap semangat belajarnya ya. Masya allah. Semoga aku pun nanti seperti Bunda, tak berhenti belajar meski usia terus bertambah.

    ReplyDelete
  32. semangattt bundaaa
    kalau dekat aku ajarin canva
    hayo bun yang pertama install dulu yaa

    ReplyDelete
  33. Semangat, Bundaaa! Aku malah berdoa dan berharap semoga semangatku bisa seperti Bunda ketika di masa tua. Nggak banyak yang masih melek digital dan bener2 mau belajar lagi. Tapi Bunda beda. Yuk, Bun, kita belajar Canva sama2. Aku juga lagi seneng ngoprek2 Canva, nih.

    ReplyDelete
  34. MasyaAllah. Selalu kagum dengan semangat belajar Bunda Yati. Jadi ikut memicu saya untuk semangat. Karena terkadang, saya masih suka ada malasnya.

    ReplyDelete
  35. sambil menulis sambil terus upgrade diri ya Bun, bagus banget, semoga tercapai semua harapannya Bun. Aamiin

    ReplyDelete
  36. Salut sama semangat Bunda Yati yang masih mau belajar sampai sekarang.

    Saran saya belajar lewat YouTube saja pelan-pelan Bun. Kalau untuk belajar, saya lebih suka pakai canva di laptop, dibanding lewat hape. Utak-atiknya lebih mudah.

    Semoga makin jago desainnya ya Bun. Sehat teruss..

    ReplyDelete
  37. semoga tercapai ya segala cita cita bunda. masyaAllah bunda, jadi termotivasi nih sama bunda, untuk terus semangat belajar dan mengisi blog dengan konten yang bermanfaat. sehat selalu ya bun

    ReplyDelete
  38. Bunda,
    sayaa juga mau ngulik2 aplikasi buat percantik blog, ahhh
    semangat Bunda nular nih

    ReplyDelete
  39. Aamiin ya Allah, Bunda Yati aku kangennn banget sama Bunda, semoga sehat dan bahagia selalu ya Bun.

    ReplyDelete
  40. Yeay Bunda Yati keren. Masih semangat belajar ini itu. Huhu aku malu. Usia segini banyak rebahannya. Ayo ah semangat belajar hal baru kayak bunda Yati. Kepengen juga bisa konsisten nulis.

    ReplyDelete
  41. Bundaaa..
    Blognya uda bagus banget, Bun..
    Apalagi Bunda selalu menuliskannya dari hati. Aku suka sama Bunda yang selalu belajar dan gak mau ketinggalan. Bunda tetap semangat menulis, aku ikut BW kalau ada Bunda share link. Semakin semangat...mau ketemu Bunda soalnya.

    ReplyDelete
  42. Andai Bunda dekat, mungkin saya bisa ajari Canva setiap sekali sepekan
    Aku penasaran mau ketemu Bunda
    Semoga ada kesempatan dan takdir ya Bunda

    ReplyDelete
  43. Bundaaa, tetap semangat ya bunda. Semoga tutorial teman2 di Youtube bisa sedikit banyak mencerahkan ya bunda. Bisa dicoba sedikit demi sedikit ya bunda, saya pun masih belajar juga..

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu