Harapan Terbesar untuk Blog yang Aku Kelola

 Harapan Terbesar untuk Blog yang Aku Kelola 

 

I. Aku ingin belajar aplikasi Canva 

 

Source: Google

Hampir semua blogger, kecuali aku tentunya, yang sudah menerapkan pemakaian aplikasi Canva di blog mereka.

Aku tak ingin berharap yang terlalu muluk-muluk diluar kemampuanku, betapapun sebagai seorang blogger renta yang selalu merasa newbie terlalu lama, mungkin tidak ada salahnya aku selalu berharap bisa dengan mudah dan cepat menggali ilmu blogging seperti mereka yang telah demikian canggih dalam tampilan blog dan ciamik dengan susunan konten yang memikat pengunjung untuk ber-lama-lama berada di blogku.

Lalu apakah aku  siap untuk menggapai keinginan yang kedengaran di telingaku seperti sesuatu yang tak mungkin bisa aku realisasikan dalam kenyataan ini. Kenapa? Setiap orang boleh saja memiliki keinginan yang muluk sekalipun. Tapi mengingat aku menyadari di usia yang semakin bertambah ini aku sangat sadar akan kekuranganku sulitnya menyerap ilmu perbloggingan atau keunikan-keunikan yang harus dimiliki oleh seorang blogger yang berminat besar untuk memonitized blog yang dimiliki.

 

II. Aku harus memacu diri untuk lebih fokus mengelola  blog.

Bukan memiliki blog hanya sekadar untuk curhat dan menganggapnya seperti diary biasa. Aku ingin lebih dari itu. Aku masih ingin memaksimalkan pengetahuanku agar tampilan blog ini bisa cantik, indah dan menawan bagi para pengunjung. Hal ini tentu saja hanya bisa dilakukan dengan belajar. menggali serta menambah kemampuanku untuk dengan serius belajar bagaimana bisa menggunakan aplikasi desain grafis yang bisa digunakan untuk merancang beragam kreatifitas secara online yang disebut Canva.

Bukan menjadi blogger yang hanya cukup sekadar bisa menulis saja, tetapi juga harus mampu mempercantik tampilan blog dengan menyuguhkan beragam gambar, foto, video agar mampu menghipnotis pembaca blog dan membuat mereka berdecak kagum. Mungkinkah?

 

III. Timbulkan usaha lebih ulet untuk mengelola Blog

Selama aku masih memiliki keinginan yang besar dan semangat masih membara dalam dada tidak ada yang tidak mungkin aku lakukan selama aku benar-benar serius mengimplementasikan keinginan itu dalam diri. Aku tidak akan membiarkan diriku hanya berpasrah saja pada kemampuan belajar dengan seorang pendamping, seperti selama ini. Sedangkan untuk mengharapkan seorang pendamping amatlah tergantug pada waktu mereka yang sempat mengajarkan dan mendampingiku belajar. 

Mengingat hal ini aku harus bisa belajar dari Paman Google atau dari postingan-postingan rekan blogger yang memiliki konten yang aku perlukan.  Aku harus menyisihkan waktu lebih tertata lagi dibandingkan sekarang. Aku harus tenggelam dalam apa yang aku inginkan, bukan hanya berharap tanpa usaha. Apa pun hasilnya nanti, sekecil apapun pasti ada sesuatu yang positif dari usaha yang dilakukan. 


IV. Aku akan rajin mengulik ilmu dari Paman Google 

Source: Google
 

Tak kurang tersedia bahan bacaan dari Google yang aku perlukan dan bisa aku pelajari dengan baik. Mungkin saja aku ini seorang yang menginginkan sesuatu yang mudah saja, sehingga kehadiran seorang pendamping seolah jadi keharusan. Tiada pendamping maka matilah semangat itu. Mulai sekarang aku harus membuang kebiasaan burukku ini dan harus fokus belajar sendiri melalui online dengan rajin membaca tulisan-tulisan yang kiranya bisa aku kaitkan dengan keinginanku untuk mempercantik tampilan blog ini.  Itulah harapan terbesar untuk blog yang aku kelola.

Semoga Allah memberiku kesehatan dan semangat untuk tetap berkiprah di dunia yang masih aku cintai ini. Aamiin.

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu