10 Blog Favorit untuk Blogwalking

 Day-16
Bulan-bulan terakhir ini beberapa grup komunitas mengadakan ajang baru untuk saling blogwalking demi kemajuan blog-blog yang dimiliki para blogger yang bersangkutan. Ajang baru yang  diadakan tersebut tentu saja disambut sangat antusias oleh para blogger.  Ajakan dari Grup Arisan BP Batch #6 yang masih berjaya hingga saat ini yang diprakarsai oleh mbak @indahnuriasavitri telah berjalan beberapa lama dan kini dengan bantuan mbak@nuniekkaswarganti semakin bertambah besar minat para blogger untuk berpartisipasi.


Karena mengikuti ajang yang bermanfaat ini,  mudah bagiku untuk memilih sepuluh blog yang bisa memenuhi kriteria tema hari ke-16 bpn30dayblogchallenge2018 ini. Yuk, temani aku bersilaturakhim ke blog pilihanku kali ini. Blognya berwarna pinky -- romantis sesuai dengan jiwa muda Lendy pastinya, seorang blogger muda yang telah memiliki 2 permata hati (daughters), Penyuka Korean Drama dan book lovers. Itu yang aku baca dari blognya.

1. https://www.lendyagasshi.com

Manisnya header blog ini, kan?  Apakah ini infografis?

Pemilik blog ini baru aku kenal karena ajang yang aku ikuti. Kami sama-sama mengikuti ajang blogwalking, baik di Fun with Blogwalking ataupun di WAG Kumpulan Emak Blogger. Pertama kali berkunjung ke blog Lendy ini aku sudah mulai tertarik dan kagum dengan tampilan blognya yang ciamik (yang belum bisa aku lakukan, hiks, hiks...).  Header blog cantiiik banget seperti pemilik blognya. Lendy penyuka Drakor a.k.a. Drama Korea, karena berkunjung ke blognya juga aku jadi tahu apa arti Drakor yang semula kuper banget sekarang aku merasa jadi gak kuper lagi, hehe... bahkan aku jadi ikut-ikutan suka nonton film-film Korea. Yang tadi aku cuma suka sama SuJu karena ada Siwon, sekarang aku jadi punya hobi baru - nonton film-film Korea ditemani anak bontotku. Frankly speaking aku akan berkunjung lagi karena suka dan jatuh cinta tuh sama header blognya. Jadi patut aku bersilaturakhim lagi ke blognya. C u Lendy.


2. http://www.nyipenengah.com 
 
Aku sudah lama mengenal Nyi Penengah tapi belum pernah kopdaran, hehe...kami merasa sudah lama sekali berkenalan karena seringnya berkomunikasi online via komentar-komentar di blog melalui blogwalking. Ada yang menarik di blog Nyi ini yang menyebabkan aku harus kembali lagi bertandang ke rumah online Nyi. Coba lihat di bawah ini, keibuan banget kan, kalau saja aku juga bisa membuat yang seperti ini, hehehe....Bisa gak ya tanpa mentor konkrit. Kata hatiku: Aaah, si bunda mah biasanya gak bisa tuh kalau gak ada mentor yang konkrit. Tapi harus dicoba, kan, karena itu tunggu bunda datang lagi. Boleh, ya, Nyi.  Sediain Good Day Cappuccino, buat diseruput, hehehe...just kidding. Aku percaya Nyi masih menyimpan segudang kreasi lain lagi yang belum dituangkan ke blognya dalam postingan. Ada satu lagi nih (nambah mulu yak!) Nyi jago Canva, jadi sambil ngajarin bunda secara online nanti. Mau gak ya, kira-kira. 


Sourc: Nyi Penengah's blog

 3. Cikgu Shintaries di https://shintaries.com/category/blogging

Kunjunganku ke blog Cikgu @Shintaries mulai sekarang pastinya harus dilakukan ber-ulang-ulang kalau tidak sesering mungkin, karena banyak sekali info-info yang belum pernah aku baca. (karena aku jarang berkunjung ke blognya -- maapkan bunda ya cikgu, muridmu yang gak pinter-pinter ini.) Aku juga harus mengulang lagi membaca tentang Google Analytics dimana aku sangat sulit untuk mengerti ini. Menyangkut penampilan blog Cikgu mungkin masih butuh waktu ber-tahun-tahun untuk bisa menerapkannya di blogku, hehe... Yang penting baca postingan beliau dengan konten yang bermutu dan manfaat adalah nomor wahid.

Source: www.shintaries.com
Jadi aku tidak akan lagi mengulur-ulur waktu untuk berkunjung ke blog  beliau. Apalagi setelah baca yang ini.Serem ya kalau terima email dari yang gak dikenal trus ada attachmentnya. Nah, kalo gak berkunjung lagi kan ilmu gak nambah-nambah tuh. Btw walaupun pengetahuan tentang SPAM ini adalah panduan untuk bisnis, tak ada salahnya kita mengetahuinya, kan.

Tapi paling cepat awal bulan tahun depan, hehehe...menyambut tahun baru. Sampai jumpa, Cikgu-ku. 


4. http://www.indahnuria.com
Blog dengan warna purple ini aku akan kunjungi agar bahasa Inggrisku bisa lebih baik dari yang so so ini. Hampir semua postingannya dalam bahasa Inggris. Ngerti gak ngerti isinya aku harus berkunjung dan baca postingan di www.indahnuriasavitri.com ini, karena jelas dengan membaca blog postnya aku bisa menambah kosakata  bahasa Inggris. Indah berbahasa Inggris seolah bahasa itu adalah her mother tongue. Keren. Dan Indah tambah keren sudah mencetuskan Fun with Blogwalking bersama Nuniek Kaswarganti sehingga blogku -- pastilah karena itu -- naik DA dan PA nya 30/25 jadi 34/35. Tak lepas tentunya andil besar dari proyek Bpn30dayblogchallenge2018. Walaupun aku sampe tepar kurang lebih 3 harian karena tidur selalu larut. Bukan dipaksakan lho, ya, tapi karena semangat bikin postingan untuk tantangan BPNet ini luar biasa. c u later, Indah

5. https://beautyasty1.com

Blogger cantik muda ini juga satu grup di Fun with Blogwalking. Asti punya blog yang dikreasi sedemikian rupa entah dengan sistim apa, tapi sangat menarik. Coba aja maen ke blognya, pasti memesona lho, udah pemilik blognya cantik trus tampilan blognya juga keren, sampe aku bingung nge-kliknya, hehehe...#dasarkudetsibunda. Bunda bakal balik lagi ya, Asti untuk baca postingan barunya. c.u. then on your online home lol
 
 6.https://www.langitamaravati.com
  

Aku biasa menyebutnya Uchan, panggilan akrab diantara teman-teman dekatnya tentunya. Aku ikut-ikutan manggilnya Uchan, hehe... Individu yang keliatannya aja dari fotonya tuh garang, tapi menurutku baik, lembut dan pengertian tuh. Suka membantu mencarikan solusi ketika aku sedang kesulitan ketika tengah membuat postingan di blog. Uchan selalu saja aku ganggu melalui pesan di fesbuk tentang kesulitanku. Uchan selalu saja segera memberi respon positif sehingga aku bisa menyelesaikan pekerjaanku. Tapi aku jarang sekali mengunjungi blognya, padahal di blog itu buanyaak sekali tutorial blogging. Nah, In Shaa Allah paling cepat mulai awal bulan tahun 2019 aku akan berkunjung ke blog. Bagi Uchan pasti tidak akan peduli kalaupun aku tidak menyambangi blognya. Iya kan, Chan. Tapi demi tutorial yang segambreng di blognya Uchan, bunda akan datang. Salam buat Aksa, ya.


7.https://nurulnoe.com
Kagum pada keberaniannya untuk beravonturir sendirian ke Pulau Gusung di Bintan. Menghasilkan foto-foto yang luar biasa bagusnya sebagai hasil jempretannya selama dalam liburan sendirinya di pulau Gusung. Keren, sungguh keren. Karena itu aku ingin bertandang ke rumah online Noe sekali lagi dan sekali lagi, hehe...Naksir juga sama header blognya yang simple tapi menarik banget, romantis seperti gadis Bali yang mendapat sematan bunga putih di telinganya. Headernya ini aku foto pake hapeku karena gak tahu gimana caranya supaya header blog yang manis ini bisa ada di blog aku. Alhasil, gak kurang akalku, akal seorang yang gaptek, ambil Lenovo, klik, klik jadi deh seperti di atas. Karena headernya besar jadi cukuplah aku ambil sebagian saja. 
Noe, siap menerima bunda di rumah maya-mu?


8. https://www.echaimutenan.com/



Echa panggilan sayang oleh teman-teman sesama blogger, beberapa kali memberikan ilmu blogging dalam pelatihan, sayangnya aku baru mengikuti satu kali ketika Echa dan Shintaries mengadakan workshop tentang Infografis (Echa)dan Google Analytics (Shintaries). Echa karena pinternya blogging kreatif sekali hingga membuat tampilan blognya sangat memikat audiences yang datang ke rumah onlinenya. Aku sendiri seperti juga blogger favoritku yang lain jarang juga  berkunjung ke blognya. In shaa Allah tahun depan aku usahakan harus rajin berkunjung ke blog Echa.  C u Cha.


9. https://yulie.id

Yulie, blogger yang memiliki advanced skill. Aku masukkan Yulie dalam jajaran blog favorit di sini agar aku bisa blogwalking ke blog yang baru aku tahu tadi malam. Padahal perkenalan kami secara online sudah lama banget. Bahkan Yulie pernah menawarkan jasanya secara free a.k.a. Yulie akan menjadi volunteer untuk membenahi blogku dalam hal tampilan. Tapi aku belum siap karena ketrampilanku tentang ini belum nyampe, hiks, sekalipun aku hanya mengikuti arahan Yulie saja. Tapi aku belum sanggup. 


10. https://ainhyedelweiss.com

Last but not least ini adalah blog seorang blogger imut yang aku kenal online karena ajang Fun with Blogwalking dan juga yang terkini adalah tantangan menulis dari bpnday30blogchallenge2018. Aku tertarik menjadikan Ainhy sebagai favorit baruku karena untaian kata-kata dalam blognya setiap aku baca postingannya selalu merekahkan senyum dibibirku (cieee--cieee). Serius. Enak dibaca dan fresh kayak roti croissant yang fresh from the oven, hehe...

Naaah, itulah tantangan menulis dengan tema 10 blog favorit untuk blogwalking.

Semula bingung juga untuk menentukan pilihan, tapi setelah aku cari alasannya kenapa, sambil meng-klak-klik blog yang nama-nama bloggernya sudah bertengger di otak ya, mudah saja membuat postingannya. Semoga ini bisa manfaat juga bagi rekan-rekan lain untuk ikut blogwalking k

Terima kasih. Selamat mengejar hari-hari yang tersisa menjelang akhir Desember. Hurry up. You're gonna be left behind then.




 

Comments

  1. Setuju Bunda yang di no 10 ada Ainhy, aku juga kayak ngerasa fresh tiap baca blognya Aini. And aku baru ngeh kalau nama doi adalah Aini, soalnya selama ini aku kalau membaca dalam hati cuma AIN-HY, hahaha ternyata AINI tho, *ngumpet ah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Rani, Rani, ya, iyalah Aini. Kan ditulisnya pake "h" biar bacanya rada panjang "niii" nya. Emang enak banget kalo baca ocehannya Ainhy.

      Delete
  2. Ini semua blog-blognya sering aku kunjungi juga, dan setuju dengan Bunda Yati, blognya Aini tuh isinya fresh tulisannya bagus, seneng bacanya

    ReplyDelete
  3. Semua list blog di atas kebanyakan memang sudah pernah ku kunjungi. Iya, nih Bunda. Aku juga suka bw ke Mbak Ainhy karena kadang dia nulis cerita fiksi gitu. Jadi aku suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, bunda malah gak ngeh tuh kalo Ainhy suka nulis fiksi juga.

      Delete
  4. Dengan sering blogwalking kita jadi semakin hafal domain blogger ya bunda.

    Setuju dengan blog mba Indah, aku juga jadi sering nambah tuh glossarynya... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...iya, Anna, emang bunda harus digenjot nih baca bahasa Inggris, soalnya udahan malas baca novel, baca buku bahasa Inggris pun rada malas. #payahdehsibunda

      Delete
  5. Aku juga suka dengan blognya Noe dan indah nuria. Berasa ikut jalan2

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo ke blog Indah kita berasa ke Luar Negeri, hehehe...kalo ke blog Noe berasanya gimana ya kalo anak-anak bunda seperti Noe nekatnya tuh bertualang sendiri.

      Delete
  6. Krn ikut blog walking aku juga jadi tahu dan rajin berkunjung ke blog2 baru..senang ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gilaaa...anak-anak baru ternyata skill bloggingnya jauh, jauh, tinggi, tinggi level daripada bunda, hiks...

      Delete
  7. Bunda masih semangat ya ikutan tantangannya, hebat. ke 10 blog ini emang keren bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lho!? Emang Lidya gak ikutan? Kalo gak gini mana ada yang mau mampir ke blog bunda, hiks....dengan begini, lihatlah terkadang hampir 100 tuh komentar (sama jawabannya tapi, hehehe...)

      Delete
  8. Aku jadi malu sm bunda yati nih. Semangatnya aku perlu tiru nih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diah, kalo gak ngegeber semangat sendiri, siapa lagi donk. Iya gak sih. Lolos gak lolos pokoke ikutan tantangan.

      Delete
  9. Sebagian blog yang disebutin bunda, sudah pernah aku kunjungi. Blog mereka memang bagus2 banget isinya.

    ReplyDelete
  10. MashaAllah~
    Tabarakallahu Bundaaa...

    Blog aku masuk nominasi Bunda...
    Bangga sekali rasanya.

    **pelukin Bunda yang rajin banget nulisnya...
    Dan selalu berhikmah.

    Barakallahu fiik, Bundaaaa...

    ReplyDelete
  11. Hampir semua blog yang bunda sebut sering saya kunjungi. Apalagi setelah ikut WAG FwB. Jadi semakin sering blogwalking

    ReplyDelete
  12. Hampir sama, Bunda. Daku juga sering berkunjung ke blog yang bunda sebutkan di atas. Keren2 emang tulisannya. Bunda juga keren.

    ReplyDelete
  13. Aku suka sama blognya mama Bo, Noe, Echa, sama Mb Shinta. Informatif dan fotonya juga bagus2 ga burem gitu

    ReplyDelete
  14. Wah, beberapa blog itu favorit aku juga. Keren-keren ya tulisan dan ceritanya. :)

    ReplyDelete
  15. Saya juga suka dengan blog favorit bunda Yati, keren keren semuanya ya Bun.

    ReplyDelete
  16. Aiiiiiihhh! Aku juga suka BW ke blognya Mbak Echa Bunda.... Soalnya dia sering nulis tentang parenting kan ya.... Jadi bisa ku jadikan referensi :)

    ReplyDelete
  17. Sama bunda...aku suka sama blog-blog mereka diatas apalagi ke mba Shintaries .

    ReplyDelete
  18. Dengan sering berkunjung ke blog teman-teman, wawasan kita jadi semakin luas, ya, Bun.
    Karena mereka punya cerita dan ciri khas masing-masing yang bisa meningkatkan pengetahuan kita.

    ReplyDelete
  19. Terharu ���� makasih akak udah jadiin Blogger favorit �� saya masih belajar sama akak2 yg kece ini ��

    Terima kasih atas apresiasinya kak, yeay sisa 3 hari lagi nyelesaiin tantangan menulis, cemunguuutt ��

    ReplyDelete
  20. favorit aku blognya langit bun..unik, informatif, banyak perbendaharaan kata nya ..salut deh dengan kakak kelas ku yang satu itu.

    ReplyDelete
  21. Iyaaa bagus bagus bunda. Tapi akku suka ama blognya bunda yati yang masih tetap update. Aduh bunda yati aku masih salut dengan kemampuan bundaaaa ..

    ReplyDelete
  22. Blog2 ini juga sering aku kunjungi Bunda.. memang tulisannya bagus2 yaa, banyak ilmu yg di dapat juga :)

    ReplyDelete
  23. Yeaayy ku kenal semua bloggernya dan lumayan sering jg main2 ke blog mereka bun :D
    Keren banget masih semangat ikutan ODOP Challenge BPN :D

    ReplyDelete
  24. Dari 10 list blog ini, hanya nomer 9 yang belum pernah aku kunjungi. Cuus deh ke blog mba Yuli

    ReplyDelete
  25. Hampir semua blog blog di atas sering aku kunjungi juga lho mba hehe

    ReplyDelete
  26. Nanti pas liburan panjang kantor akhir tahun, aku bakal pakai buat blogwalking semua blog yang Bunda Yati kasih ahhh. Izin share ke Twitter ya, Bunda :)

    ReplyDelete
  27. Kesemuanya yang dibahas di sini adalah blog-blog favorit aku. Terutama blog Bunda, keep inspiring dan sehat selalu, Bunda. Love you.

    ReplyDelete
  28. Bunda semangaaaat terus yaaaa...seneng liat Bunda yang BW dan postingnya aja rajin bangeeet. banyak cerita seru yang penuh pesan baik. Selamaat yaaa DAnya udah lumayan banyak naiknyaaa

    ReplyDelete
  29. Wah cakep nih referensi blogwalkingnya mba. Aku juga suka beberapa kali mampir ke websitenya mba Langit :D

    ReplyDelete
  30. Wah Bunda, blogger favenya banyak yang masih imut-imut yaaa....biar ketularan mudanya ya.

    ReplyDelete
  31. Keren-keren nih blog yang difavoritkan Bunda. Bunda Yati ini luar biasa loh semangat ngeblognya. Salut banget dengan konsistensinya.

    ReplyDelete
  32. Blog mereka emang keren2 nih. Bunda Yati juga keren loh, semangat ngeblognya patut diacungi jempol. Perlu ditiru nih..jadi malu sama semangat ngeblog diri sendiri.

    ReplyDelete
  33. semuanya blogger favorite nih aku juga sering berkunjung ke blog mereka

    ReplyDelete
  34. Iya bunda akupun juga baca blog mereka banyak ilmu bangt yg didapet

    ReplyDelete
  35. Salut memang sama blog blog di atas
    Saya sendiri banyak belajar dari sebagian mereka secara otodidak

    ReplyDelete
  36. Note, will definitely sambang ke blog blog keren diatas. aku kenal beberapa. lainnya belum pernah, thanks dah waktunya kenalan :)

    ReplyDelete
  37. Duh, banyak yang belum kenal, mungkin karena aku dah lama jarang BW jadi kurang kenal sama teman teman blogger lainnya. InsyaAllah berkunjung ...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu