Ngapain Aku di Hari Libur?

Day-20
Ngapain aku di hari libur?
Yang dilakukan di hari libur? Apa ya? Ich, koq balik nanya sih! Ya, aku harus menceritakan apa yang aku lakukan di hari libur. Membicarakan hal yang berkenaan dengan hari libur sebetulnya bagiku gak perlu-perlu amat sih. Koq? Iya, karena bagiku semua hari itu, ya, hari libur. Aku kan sudah jadi pengacara a.k.a penganggur banyak acara. Yang berbeda hanya nama-nama harinya aja sih, selain dari itu sama -- pensiunan yang aktif ngeblog. Ngeblog ada kaitannya dengan blogger. Di sinilah aku aktif, walaupun nganggur dari kantor karena sudah pensiun, tapi acaraku banyak sebagai blogger aktif. Aktif menulis maksudnya. Sesekali ya mengikuti acara, kalau ada dan kalau tidak terlewat informasinya. Kalau lelah duduk negblog ya leyeh-leyeh dulu gak ada yang melarang. Gunakanlah waktu liburmu sesuka hati atau tidur senyenyak mungkin.
PIXABAY


Tugas yang aku kerjakan hampir sama setiap hari, tapi jangan salah ya. Sama sekali gak monoton lho. Gimana mau bosan setiap hari kan memiliki topik yang berlainan walaupun judulnya sama -- kerja. Penganggur Banyak Acara itu dalam arti luas lho. Aku memang penganggur setelah pensiun dari kantorku. Tapi bukan aku namanya kalau aku hanya duduk manis selama jadi penganggur. Berhenti kerja karena pensiun it's okay, tapi doing nothing? Nope! Itu bukan aku! Aku tetap aktif koq sebagai blogger, jadi hari liburku kesempatanku untuk mengadakan pendekatan dengan laptopku seperti sekarang ini. Laptopku yang seringkali hurufnya berlari-larian gak mau nurutin jemariku yang lentik, wkwkwk...

Aku menyebut hari ini hari libur biasa. Karena hari libur istimewa ketika semua berada di rumah, anak-anakku, cucu-cucuku, si mbak dan acapkali juga anakku yang dari Bekasi datang bersilaturakhim. Pada liburan istimewa ini kami gunakan untuk melakukan apa saja. Makan bersama ke resto favorit. Nonton bioskop di Studio XXI terdekat supaya ngirit ongkos, hihihiii... Tapi tidak masak di rumah karena kami ingin mencari kesempatan untuk makan sesantai-santainya, tanpa harus cuci piring, istirahat  memikirkan belanja dapur. Dalam pikiran kami semua pastinya membayangkan duduk mengelilingi meja di resto sambil bercanda-ria ringan. Begitu kami berkumpul hidangan pun tersaji sesuai selera masing-masing. Asyik, kan? Hari libur yang suasananya bikin bertambah erat kekerabatan. 

Sehubungan dengan menggunakan hari libur, tak pernah bunda galau karenanya. Kalau ada uang dan anak-anak memiliki kesempatan dan uang, mengajak bunda liburan lagi ke Pulau Belitung, pulau yang kuliner terbuat dari ikannya sangat kesohor deh. Aku aja yang tadinya gak mau, malah jadi dua porsi tanpa di ganggu kiri kanan, asyik aja nyerusup kuah gulai ikannya yang yummy banget.

Kalau hari libur gak diajak anak-anak jalan-jalan, atau aku juga gak punya acara sama bukibuk komplek or pensiunan Unicef, ya, yang pasti bongkar pot-pot, ganti media tanaman Sanseviereia yang udah pada beranak pinak lagi tuh. Trus harus beli pot-pot yang murahan aja lah untuk memisahkan anakan-anakan tanaman lidah buaya (aloe vera.



 

Comments

  1. Seru sekali Bunda kegiatannya, masa pensiun dinikmati beneran ya alhamdulillah. Belitung memang enak ya makanan-makannya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa pensiun memang hrs dinikmati tp otak gak boleh dibiarin nganggur n dimanja gak berbuat apa- apa. Jd hrs diusahakan otaknya bekerja dngn ngeblog wlp blognya blog abal-abàl.



      Delete
  2. Kalau kata nyokap, setelah pensiun mending hepi2 aja sambil menikmati hidup :D ya seperti bunda ini, hepi2 sama temen, jalan2, main2 sama cucu, ngurus tanaman, pokoknya diisi dengan hal2 yg menyenangkan tapi ttp bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pokoknya hepi2 dekat dengan cucu tp tetap punya aktivitas yg positif.

      Delete
  3. Bundaaaa you're such and inspiring woman for us. Ngebayangin bunda yang selalu semangat dan ceria itu ... Luar biasaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Tanti, kl masih bisa menginspirasi.

      Delete
  4. Masya Allah bunda, meski sudah pensiun tapi tetap produktif. Sama seperti ayah saya juga nggak bisa Diem walau dirumah aja. Hasilnya bikin baju, bikin kursi.. umur memang bukan penghalang kita untuk berkarya ya.. Salam sungkem.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sayang, semua berpulang kpd keinginan hati mading2, wlp tua, sadar sepenuhnya bahea doing nothing itu paling gak sehat.

      Delete
  5. Bundaaa...libur2 masih sibuk ajah main laptop. Hehe. Gaul banget sih. Kalau mama saya mah udah 'lari' ke luar kota jenguk cucunya karena anaknya belum bs pulang. Hehe. Semoga sehat selalu, Bundaaa...

    ReplyDelete
  6. Bunda...baca ini aku jadi bayangin gulai ikan ya..hahaha. kusuka juga Bunda, enggak heran habis 2 porsi..enak sekali kan ya.
    Selamat menikmati hari senja ya Bunda...semoga sehat selalu dan hepiii dengan kegiatannya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin. In shaa Allah bunda akan selalu ingat yg ini: everybody has their own limit. Jd kl rasanya udah ara kode utk istirahat, bersih2 badan aaaanndd... bobok.

      Delete
  7. Setuju Bunda.

    Aku juga percaya, dengan tetap aktif di usia senja (((senja))), kita justru semakin hidup dan bermakna.

    Kayak iklan itu laaa, "Bikin Hidup Lebih Hidup!"

    Insya Allah, Insya Allah!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuups! Tos dulu kita, Anna. Hanya mereka yg menghargai kesehatan dan anugrah Allah yg akan berusaha tetap aktif semaksimal mungkin.

      Delete
  8. BUnda itu selalu memiliki dan mampu mengelola waktu dengan baik. MasyaAllah luar biasa dengan kinerja bundakuuu. Sehat selalu Bunda Yati

    ReplyDelete
    Replies
    1. "anakku"yg satu ini selalu memberi pujian. Makasih, Alida.

      Delete
  9. Keren deh bunda. Kudu banyak belajar nih dari bunda. Jangan banyak kepikiran yang aneh2 ya Bun. Kalo punya uang, ya liburan. Gak diajak, ya menyibukan diri aja ya. Biar hati selalu tenang. Sehat selalu, Bun. :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Jiah. Yang penting hindari berpikiran yg negatif tentang orang lain, maka dada itu merasakan legaaa...banget.

      Delete
  10. Acara di hari liburnya Bunda variatif banget, seru dan pastinya hepii, berkumpul dengan anak, cucu dan semua anggota keluarga adalah moment spektakuler yang diharapkan oleh semua orang tua.

    Semangat untuk bahagia selalu ya Bunda, Semoga sehat dan bahagia selalu

    ReplyDelete
  11. Asyik dan menyenangkan ya bundaa. Aku menikmati cerita hari libur bunda Yati..nonton dan makan di luar bersama anak juga cucu. Bahagianya klo lagi kumpul ya bun.. sehat terus utk bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya,Ucig, kebetulan kami sama2 penyuka nonton bioskop dan dakan bareng di resto. Sekali sekali yg bikin senang hati.

      Delete
  12. Bunda Yati seorang pensiunan yang bahagia. hari libur tidak diisi dengan menanti-nanti anak cucu tapi melakukan aktivitas aktivitas positif yang bermanfaat. Dan anak-anak cucu Bunda Yati tampaknya juga rajin berkunjung y. Sehat selalu ya Bunda. Dan semoga tambah bahagia. Tambah aktif sekalipun pensiunnya sudah cukup lama. Active mengerjakan pekerjaan-pekerjaan yang membahagiakan. Amin

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Evi, karena rumah tidak terlalu berjauhan, jd bisa saling berkunjung kl mereka kebetulan cuti dari ktr or cucu2 libur sekolah/ kuliah.

      Delete
  13. Aku juga suka nanem-nanem di pot terutama sayur bunda soalnya kalau kepepet males ke pasar tinggal cabut aja dari taman, itu aktivitas yang seru banget ya, dan berkumpul dengan keluarga itu juga berharga bunda. sehat selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayur2an di rmh bunda blm ada, tp rempah2 iya, ada. Anak2 kl pada saling kangen juga kumpulnya divrmh bunda yg 4L, hehehe...

      Delete
  14. Kalau hari libur saya pagi ngajak anak-anak ke pasar, belanja banyak jajanan, jadi masaknya siang aja hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Asyik tuh apalagi kl pagi2 di padar ada jajan pasar i.e. tiwul, cendil dan temen2nya tuh.

      Delete
  15. Bunda menanam liday buaya, andai bisa main ke rumah bunda, pengen deh ikutan menanam lidah buaya. Soalnya lidah buaya bagus. Ini mah hari libur menyenangkan sambil menanam ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, banyak banget. Udah beberapa kali dipanen yg lebar2 utk campuran koktel. Tinggal beliin buah kaleng n sirop. Heem segar n yummy.

      Delete
  16. Masya Allah Bunda.. kegiatan di rumah dengan tanaman kecintaan bunda bikin aku pengen beli tanaman hias juga nih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Norma, di rmh bunda tuh tanaman hiasnya yg utama Sansevieria tp baru punya sekitar less than 20 variants tuh, sedang ada lbh dari 200 jenis Sanse lho.

      Delete
  17. Saya kalau hari libur juga lbh sering gak masak bun. Beli aja taua makan di luar jd emang pengennya santai :D
    Paling enak emang kalau libutran menghabiskan waktu sama keluarga ya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju. Emang gak ada yg lbh bisa bikin hepi selain kumpul keluarga.

      Delete
    2. Itu dia waktu yg susah dibikin jadwalnya. Tiba2 ngajak makan bareng, huuuu...senangnya.

      Delete
  18. Bunda padat kok acaranya meski liburan gitu. Kita selalu punya hal-hal menyenangkan ya untuk menikmati liburan. Kalau aku kok senangnya baca novel ya bun saat liburan. Bisa baca novel tanpa diganggu suami dan anak itu rasanya luar biasa lhooo :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Trus, anak2 dan suami junjungan di suruh ke mana, Niek? Hehe...

      Delete
  19. Harapanku klo libur itu bisa liburan, tapi kenyataannya lebih sering menghbiskan libur dengan beres-beres rumah dan menghabiskan waktu di dapur. Yang penting liburannya ada manfaatnya, ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lhoo? Liat dalur bersih, waktu yg manfaat juga satu yg bikin puas dan kepi, kan. Liat hasilnya dapur jd kinclong, makanan lezat tethidang utk ma-em bareng.

      Delete
  20. Kalau saya hari libur jadwalnya nyuci Bund. Cucian seminggu hehe.

    ReplyDelete
  21. Sibuk sekali, Bundaaa...
    Saya kalau liburan malah ngendon di kamar sama anak dan suami kepet bareng.
    Atau baca buku di tempat tidur.
    Atau nonton.
    Hehhehe~
    Suka ngliat bunga, Bun...tapi belum bisa berkebun.

    ReplyDelete
  22. Kok jadi pengen gulai ikannya ya hihihi. Hampir sama dengan saya, Bun, kalau libur pengennya gak usah masak atau nyuci peralatan masaknya, mending makan di luar aja. Lebih praktis hihihi

    ReplyDelete
  23. Bunda kayaknya rumah kita deketan deh, kalau gak salah bunda di Bintaro jugakan? Bener gak sih? Aku di Sektor 2 soalnya dan pengen banget ih ketemu sama bunda, aku tuh bangga banget sama semangat bunda.

    ReplyDelete
  24. Saya kalo hari libur biasanya nyoba resep bund. Buka tutorial masak di ig ato yutub hehehehe

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu