Sejauh Mana Zodiak Sesuai Dengan Kepribadianku

Day-14
Sejauh Mana Zodiak Sesuai Dengan Kepribadianku

Bintangku Cancer berlambang Crab (kepiting). terus terang aku baru tahu kalau bintangku berlambang kepiting pada usiaku 8 tahun ketika sudah hidup bersama ayahku. Sebelum itu tak pernah tahu bahkan tak peduli dengan tanggal kelahiran ataupun lambang bintangku apa. Yang aku ingat sebelumnya setiap tanggal 10 Juli nenekku selalu membuat bubur dua warna merah dan putih yang dibagikan kepada para tetangga dekat.

Sebetulnya sih bukan bubur merah tapi coklat karena bubur putih berwarna ketika diberi gula jawa (istilah yang sering digunakan adalah gula merah), jadilah bubur merah putih. Tak pernah ada kado, hehe... ciuman hangat nenek dan kakek dikeningku serta pelukan ayah sudah merupakan kado yang paling aku kenang hingga saat ini. 
Aku baru sadar tanggal kelahiranku 10 Juli tahun 1939 dan nama lengkapku dengan ejaan yang pada jaman now seringkali orang salah melafalkannya. Bikin khekhi kan kalau nama kita disebut salah oleh siapapun. Nah, begitu juga dengan namaku. Coba saja lihat dari akte-akte-an yang diperlihatkan oleh ayahku ketika usiaku 8 tahun. Aduh, bagusnya, begitu pikirku. Hanya itulah surat keterangan lahir yang aku punya.
Menurut ayahku katanya bintangku cancer memiliki sifat keibuan, baik hati dan penyabar. Itu dulu. Tapi setelah aku dewasa dan rajin membaca zodiak dari majalah atau harian mingguan apa saja ternyata memang ada banyak benarnya juga. Katanya penyabar, baik hati. Nah kedua sifat itu pastinya yang harus dimiliki oleh seorang ibu, kan. Jadi betul juga aku memang keibuan, hehe...sayang sama anak-anak apalagi anak-anak kandungku sendiri.

Ada satu lagi yang dituliskan tentang zodiakku, individu yang berbintang cancer gampang jatuh cinta. Yeeeaaayyy... memang benar, aku seringkali jatuh cinta lho, tapi itu dulu ketika aku di SMA. Tapi yang aku cintai pada gak ngeh, hehe.. cuman yang-yang-an doank. Pada usia 28 tahun malah aku dicintai oleh seorang pemuda yang gantengnya bukan main. Dia memiliki cinta mati untukku. Sebagai buktinya jadilah aku wanita sejagat-raya yang paling cantik dan menawan di matanya karena ia menjatuhkan pilihan hatinya. Aku dijadikan pendampingnya hingga maut memisahkan kami. Itu kehendak kami, lain pula kehendak Allah Yang Maha Kuasa, kami dipisahkan olehNya ketika usia pernikahan kami memasuki tahun pernikahan yang ke-36. Semoga kami dipertemukan di alam sana pada waktunya.

Coba yuk kita lihat lagi apa kata zodiak berikut ini yang aku cuplikan dari blog http://fathurking10.blogspot.com/2014/02/arti-lambang-cancer.html berikut ini: 

Kepiting adalah binatang yang berjalan miring, demikian simbol ini melambangkan zodiak Cancer yang memiliki kecenderungan sikap yang sangat berbeda dan unik. Mereka selalu menyelesaikan masalah dengan caranya sendiri. Tergolong orang-orang yang melindungi diri sendiri, egois, sensitif dan tertutup. Mereka tak begitu suka akan perubahan, dan merasa nyaman dengan lingkungan yang sudah ada sejak lama.

Ada yang sesuai tapi banyak gaknya. Aku sama sekali bukan orang yang egois dan tertutup. Soal sensitif? Sebagai wanita memang sifat sensitif itu pasti melekat donk.  Aku suka dan selalu berusaha berinovasi. Jadi gak cocok kan dengan ramalan zodiakku yang berbunyi: "mereka tak begitu suka akan perubahan." Mungkin karena aku kan dilahirkan pada tanggal 10 Juli, sedangkan zodiak Cancer itu berada diantara tanggal 21 Juni -- 20 Juli.  Jadi sejauh mana zodiak sesuai dengan kepribadianku hanya hati kecillah yang bisa membenarkannya.

Yang ini paling bener nih, hehe...sifat kepitingnya orang yang berbintang cancer akan menjepit dengan erat orang yang dicintainya. Sekali jatuh cinta akan tetap setia pada pasangan dan tak akan berbagi hati. #asyiik. Iya donk, asyik. Eeh...tapi aku bukan type yang possessive lho, catet! Setelah married aku tetap memberikan peluang kepadanya untuk bertemu dan bernostalgia dengan teman-temannya. baik teman sekolah, kolega kantor atau teman sekelompok OR badminton. Bintang cancer emang orang yang paling penuh pengertian dan kasih sayang.

Jadi tidak perlu terlalu berpegang kepada apa yang dikatakan Zodiak yang memaparkan tentang nasib dan keberuntungan kita, kan? Teruslah berjalan sesuai kata hati, karena kata hati itu 99% tidak pernah berbohong. Selalu jujur dan positif. Senantiasa berdo'a dalam setiap langkah agar searah dengan izin Allah Swt. Aamiin.
 
Sumber gbr.https://www.diedit.com/zodiak-cancer-2019/
Sekarang aku intip dulu ah apa dan bagaimana zodiakku di tahun 2019. Ternyata dari yang aku baca, peruntunganku akan meningkat drastis di tahun 2019, baik dari segi knowledge, skill, kepemilikan harta atau apapun dengan catatan sikap tegas dan disiplin yang diperlukan dan harus ditegakkan kalau mau berhasil dan sukses. Janji?

Okelaaah...I am on my way there....

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu