5 Lokasi Kontrakan Murah dan Nyaman di Bandung



(Photo: iStock)
Bandung merupakan kota yang terkenal akan objek wisatanya, banyak terdapat tujuan wisata alam, pusat pembelanjaan, kuliner di kota yang diberi julukan sebagai Kota Kembang ini.
Banyak masyarakat dari luar kota yang sengaja datang ke Bandung untuk bekerja dan kemudian menetap di sana. Tidak hanya pekerja, jumlah mahasiswa yang datang ke Bandung juga tidak kalah banyaknya. Mengingat terdapatnya berbagai macam kampus terbaik di Indonesia yang berlokasi di kota Bandungm membuat kebutuhan akan tempat tinggal sementara di kota ini kian meningkat tiap harinya.
Hal ini selaras dengan ketersediaan rumah yang ada di Kota Bandung. Dianggap strategis sebagai jalur perdagangan di pulau jawa yang dekat dengan ibukota Jakarta, membuat harga properti yang terdapat di kota ini semakin kompetitif di banding kota-kota besar lainnya.
Hal tersebut membawa angin investasi yang baik mengarah pada kota Bandung. Hal tersebut membuat banyak orang-orang di luar kota Bandung yang memilih membeli rumah atau tanah di kota Bandung sebagai tujuan investasinya.
Tidak sulit sebenarnya mencari rumah kontrakan di kota Bandung. Namun, calon penyewa biasanya lebih pilih-pilih dalam menentukan rumah mana yang akan ia sewa nantinya. Beberapa  hal yang biasanya menjadi pertimbangan dari calon penyewa rumah adalah harga sewa, kondisi rumah, lokasi, dan luas bangunannya. Hal-hal inilah yang menjadi faktor penting dalam menentukan sebuah rumah kontrakan. Oleh sebab itu, pada pembahasan kali ini saya akan coba memberikan beberapa referensi rumah kontrakan murah dan nyaman di Bandung Situs Jual Beli Properti Online No.1 di Indonesia yang dapat menjadi referensi Anda dalam mencari kontrakan  murah di Bandung.

Namun perlu di ingat juga, rekomendasi yang saya berikan tidak hanya berharga murah, namun juga memiliki lokasi yang strategis, kondisi rumah yang terawat, serta luas bangunan yang variatif, sehingga dapat Anda sesuaikan dengan kebutuhan Anda.

1. Kontrakan murah di kawasan Cileunyi
(Photo: 99.co)
Kawasan Cileunyi memang sejak lama terkenal dengan daerah yang memiliki rumah kontrakan yang cukup banyak dengan harga yang terjangkau. Tidak heran memang, menjamurnya kontrakan-kontrakan murah di sekitar kawasan Cileunyi ini disebabkan oleh pusat-pusat industri yang dekat dengan lokasi tersebut.
Menariknya lagi, terdapatnya pintu Tol Cileunyi yang menghubungkan hampir seluruh kawasan penting di kota Bandung, menambah kemudahan akses untuk Anda yang ingin melakukan aktivitas di luar area tersebut. Terletak di Komplek Perumahaan Manglayang Regency, salah satu kontrakan murah dan nyaman di Bandung ini sangat cocok bagi Anda yang bekerja di kawasan seperti Cileunyi, Rancaekek, Cibiru, dan Soekarno Hatta.
Rumah bercat warna biru ini tampak masih sangat terawat pada bagian depan dan dalam bangunannya. Memiliki luas tanah 72 meter persegi dan luas bangunan 36 meter persegi, rumah ini terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dan juga ruang dapur. Meski tidak begitu luas, namun kontrakan ini sangat pas bagi pasangan yang baru menikah atau pasangan yang belum memiliki banyak anak. 

Selain mungil dan berwarna segar, harga rumah kontrakan ini pun sangat terjangkau. Untuk menyewa kontrakan ini kocek Anda hanya akan terkuras sebesar Rp 10 juta saja per-tahunnya.


2. Kontrakan murah dan nyaman di kawasan Ciparay
 
(Photo: 99.co)
Bandung Selatan memang tengah naik daun menjadi buruan para pengembang dalam membangun kompleks perumahan. Wilayah Bandung Selatan sendiri meliputi Buah Batu, terusan Bojongsoang, Baleendah, Jelekong, Ciparay hingga Majalaya. Daerah-daerah ini terkenal sebagai lokasi kontrakan murah dan nyaman di Bandung.
Pengoperasian Tol Soreang – Pasir Koja membuat wilayah yang semula dianggap kumuh ini, menjelma menjadi salah satu daerah yang memiliki pertumbuhan ekonomi yang menjanjikan. Kabarnya, perkembangan perekonomian Bandung Selatan merangkak naik sebesar 30 persen.
Seiring dengan hal tersebut, daerah Bandung Selatan juga mulai berbenah dengan menambah berbagai fasilitas publik, sekolah, rumah sakit, sebagai penunjang aktivitas warga Bandung Selatan.
Bila Anda sedang mencari rumah kontrakan di daerah Bandung Selatan, khususnya daerah Ciparay, maka sangat direkomendasikan Anda akan menjatuhkan pilihan Anda pada wilayah ini, yang sangat pas untuk Anda.
Rumah yang terletak di atas tanah seluas 90 meter persegi dengan luas bangunan 60 meter persegi  berlokasi di Kompleks Perumahaan Permata Regency Ciparay ini terdiri dari satu kamar tidur, satu ruang tamu, satu ruang keluarga, dapur, kamar mandi serta garasi mobil -- masih terlihat sangat rapi pada bagian depan dan luarnya.
Untuk fasilitas seperti air dan listrik, rumah ini juga sudah dilengkapi dengan daya listrik sebesar 900 watt serta pemakaian pompa air jet pump berukuran besar. Diklaim berlokasi dekat dengan fasilitas sekolah, wahana bermain air, dan klinik, lokasi ini sangat cocok bagi Anda yang masih berstatus sebagai keluarga kecil dan memiliki anak usia sekolah.
Anda tertarik dengan gambaran yang saya berikan di atas dan berminat untuk menyewa rumah ini? Segera tuntaskan  pilihan Anda karena  besaran kocek yang harus Anda  keluarkan  hanya  sebesar Rp 12 juta pertahunnya sangatlah worth it untuk kontrakan senyaman ini.

3. Kontrakan murah dan nyaman di kawasan Pasir Impun
(Photo: 99.co)
Tidak kalah dengan Bandung Selatan, wilayah Bandung Timur yang digadang-gadang akan segera dijadikan sebagai daerah pemekaran ini juga sudah bersiap dengan segala fasilitas penunjang di dalamnya.
Terdapat pusat perbelanjaan seperti mall, rumah sakit, sekolah serta fasilitas publik lainnya, membuat daerah ini sangat menjanjikan untuk dijadikan sebuah lokasi hunian bagi Anda dan keluarga.
Berada di sebuah komplek perumahan baru dengan suasana tenang dan aman, kontrakan murah yang satu ini memiliki luas tanah seluas 60 meter persegi dengan luas bangunan 27 meter persegi.
Nuansa Vallet Regency yang terletak di daerah Pasir Impun ini diklaim dekat dengan Borma Sukamiskin, wahana olahraga JabarSport Arcamanik, rumah sakit ibu dan anak Hermina Arcamanik, terminal bus Cicaheum, sekolah Mutiara Bunda, sekolah Tunas Unggulan, dan pom bensin.
Sebuah lokasi yang strategis bukan? Dengan biaya sewa sebesar Rp 15 juta perbulan, rumah dengan luas bangunan 27 meter persegi dan luas tanah 60 meter persegi, rumah ini terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan ruang keluarga.
Bagaimana menurut Anda, sepadan kah? Atau malahan Anda sudah tertarik untuk  menempati kontrakan yang berada di lingkung-jangkauan yang sangat mudah ke banyak fasilitas yang memberikan kemudahan bagi  Anda.


4. Kontrakan murah dan nyaman di kawasan Ciwaruga
(Photo: 99.co)
Setelah membahas kawasan Bandung Selatan dan Bandung Barat, tidak lengkap rasanya apabila kita tidak membahas kawasan Bandung Utara.
Kawasan ini memang terkenal sebagai kawasan yang nyaman untuk dijadikan tempat tinggal. Pasalnya kawasan Bandung Utara adalah sebuah kawasan yang cukup sejuk dengan banyak pepohonan rindang yang masih terjaga dan tumbuh dengan suburnya.

Hanya sekitar 20 persen dari total luas kawasan tersebut yang boleh dibangun dengan syarat tertentu. Sisanya, sebanyak 80 persen dari total kawasan diperuntukkan sebagai lahan terbuka hijau.
Tertarik bermukim di daerah Bandung Utara? Jangan khawatir, saya akan memberikan sebuah rekomendasi kontrakan murah yang sesuai dengan keinginan Anda.
Kontrakan murah di Bandung kali ini berada di kawasan Ciwaruga, tepatnya di komplek perumahaan Ciwaruga Greenland. Memiliki luas tanah 105 meter persegi dengan luas bangunan 50 meter persegi, rumah ini terdiri dari dua kamar tidur, satu kamar mandi, ruang utama, dan dapur. Bahkan, walaupun termasuk golongan rumah yang tidak terlalu besar, rumah ini memiliki backyards atau taman belakang yang akan membuat rumah Anda tetap memiliki udara bersih dan segar menyejukkan rumah Anda.

Lokasinya juga cukup strategis, akses menuju ke Ciwaruga Greenland sendiri bisa di akses melalui Jalan Ciwaruga, Perumahan Setiabudi Regency dengan estimasi durasi 10 menit, serta melalui pintu Tol Pasteur dengan estimasi durasi 20 menit.
Bagi Anda yang penasaran dengan biaya sewanya, rumah ini disewakan pertahunnya dengan harga tidak lebih dari Rp 20 juta.

5. Kontrakan murah di kawasan Kopo
 
(Photo: 99.co)

Kawasan Kopo bisa dibilang sebagai salah satu kawasan perumahan yang paling popular di kota Bandung. Banyak warga Bandung yang memilih Kopo sebagai lokasi huniannya karena terdapat dua pintu tol yang dekat dengan lokasi tersebut, yaitu Tol Kopo itu sendiri dan Tol Pasir Koja. Sedangkan
kawasan Kopo dapat dikatakan dekat dengan kawasan perkantoran Bandung, yaitu alun-alun kota, serta memiliki banyak akses jalan menuju ke daerah tersebut.
Rumah terakhir yang akan saya rekomendasikan ini adalah sebuah rumah dengan gaya minimalis yang sangat cocok untuk hunian Anda dan keluarga tercinta. Berlokasi di Komplek Perumahan Taman Kopo Indah 5, kontrakan murah di Bandung yang satu ini memiliki dua ruang kamar tidur, satu kamar mandi, dapur dan juga ruang keluarga. Luas tanahnya 120 meter persegi dengan luas bangunan 60 meter persegi. Rumah cantik ini dapat Anda huni dengan biaya sewa sebesar Rp 30 juta pertahunnya.
Itulah tadi beberapa kontrakan murah dan nyaman yang ada di Kota Bandung berdasarkan wilayah-wilayahnya. Semoga apa yang saya rekomendasikan dapat membantu Anda dalam mencari rumah kontrakan yang terjangkau dengan kantong dan hati Anda pastinya.
Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai kontrakan murah dan nyaman di Bandung, Anda dapat mengunjungi situs 99.co/id sebagai situs pencari properti nomor 1 di Indonesia.
Tidak hanya itu 99.co juga menyediakan berbagai informasi menarik mengenai properti yang dapat Anda baca setiap harinya.
Selamat mencari dan memilih kontrakan murah dan nyaman!

Happy hunting!

Comments

  1. Kalau sekarang enak ya bun cari kontrakan aja bisa lewat online, jadi gak perlu buang-buang waktu juga, kalau udah ada yang sreg di hati baru deh lihat secara langsung.

    ReplyDelete
  2. Bentuk rumah kontrakannya bagus-bagus ya, Bun. Kita pun sekarang mencarinya tinggal online aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, lebih bagus dari rumah bunda di pamulang, jd pengen pindah ke Bandung nih. Tq udah mampir, Chi.

      Delete
  3. Wah dekat dengan tol cilenyi itu dekat rumah Tante Mpo. Memang dikawasan itu kawasan perumahan dan banyak makanan siap saji enak.

    Jadi kalau lagi malas masak bagi pasangan suami istri bekerja dan ngontrak bisa makan enak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tuh, honeymoon terus donk pasangan mudanya, tau2blm abis bln budget abis, hehehe...

      Delete
  4. Kontakan memang penting apalagi yang baru nikah dan pengen hidup mandiri. Jauh dari orang tua di Bandung

    ReplyDelete
  5. Informasinya sangat bermanfaat banget ini bagi hendak cari kontrakan di bandung, kadang info seperti ini yang sangat sulit ditemukan, jadi kita cari-cari sendiri deh.. semoga banyak calon pengontrak di bandung yang baca tulisan ini,,,jadi memudahkan mereka juga sebelum memutuskan untuk mengontrak dimana

    ReplyDelete
  6. Dari semuanya baru pernah ke daerah Kopo mba. Info mengenai kontrakan memang penting banget apalagi di Bandung yang sekarang jadi buruan banyak urban. Ntar bisa direkomendasikan buat keluarga yang cari kontrakan apalagi di Kopo dekat banget sama tol Kopo.

    ReplyDelete
  7. Jadi inget, masa masa cari rumah kontrakan di Subang. Susah nggak karuan, banyaknya kos kosan karena disana banyak pabrik. Paling seneng dapet rumah kontrakan yang deket mana mana

    ReplyDelete
  8. Memang yaa kawasan Bandung Timur udah banyak peminatnya karena lebih murah dibanding Bandung kota. Saya juga KPR di Bandung timur, harganya jauuh lebih murah. Ini lengkap referensinya.

    ReplyDelete
  9. Wah wah infonya bermanfaat banget nih untuk mahasiswa yang kuliah di bandung atau pekerja yg hijrah ke bandung

    ReplyDelete
  10. Inilah alasan mengapa orang lebih suka ngontrak ya Bun. Bagi keluarga yang keuangannya pas-pasan pasti lebih memilih kontrak rumah dibanding beli rumah. Harga properti kini makin mahal kadang tidak terjangkau oleh sebagian keluarga. Kalau kontrak cukup rogoh kocek tidak terlalu mahal dan bisa pilih model rumahnya. Jadi pengen invest rumah Bun buat dikontrakin hehehe....

    ReplyDelete
  11. kontrakan sebesar itu lumayan juga ya, tapi apakah kontrakan tersebut bias beralih izinnya menjadi pribadi mbak?

    ReplyDelete
  12. Pemukiman di bandung makin banyak aja yaa, emang sih bandung udaranya nyaman banget buat tinggal, aku aja dulu sempat pingin banget tinggal di bandung :)

    ReplyDelete
  13. Dulu saya ngontrak di daerah ciwaruga krn deketvke UPI dan harga kontrakan terjangkau.

    Btw baca pertumbuhan ekonomi masyarakat bansel naik 30% ku jadi bahagia. Spt melihat secercah harapan krn mertua ku disana dan ga mau pindah pdhal banjir. Jd aku sama suami sempet mau nyari2 rumah yg ga jauh dr baleendah tp ga kena banjir. Boleh jg nih liat2 99.co

    ReplyDelete
  14. Praktis banget yah Bun sekarang mah cari kontrakan bisa via online. Gak ribet dan bolak balik ngabisin ongkos kayak zaman dulu. Mana lokasinya pada strategis pulak.

    ReplyDelete
  15. Belum pernah injak Bandung sih tapi siapa tau aja suami dipindah tugas kerja/mau lanjut pasca sarjananya di sana. So informasi rumah kontrakan seperti ini yang pasti bakal kami cari. Thanks for sharingnya mbak.

    ReplyDelete
  16. Kalo masih pengantin baru dan ingin mandiri, kontrak jadi solusi bila belum bisa beli rumah ya Bun. Apalagi sekarang enak, bisa nyari kontrakan via online, dimudahkan banget

    ReplyDelete
  17. Kirain saya bunda pindah ke Bandung bun hehe. Nyari kontrakan skrg tinggal search ajah.. Selanjutnya cocok2an aja ya bun. Cocok di kantong yg pertama pastinya haha

    ReplyDelete
  18. Aku main ke Bandung cuman sebentar bund jadi masih bingung daerah di Bandung

    ReplyDelete
  19. banyak yaaa Bunda pilihan kontrakan yang ada .. aku jadi inget jaman baru menikaaah dan kontrak di Setiabudi hehehehe...

    ReplyDelete
  20. harga kontrakannya mirip di Jakarta, Bunda. Tapi sepertinya ukuran rumah lebih luas.

    ReplyDelete
  21. belum pernah tinggal di Bandung bun. Tapi info ini nanti akan saya teruskan ke temen yang mau pindah ke Bandung :D
    Tinggal di Bandung kyknya enak ya :D

    ReplyDelete
  22. Bunda,entah kenapa Bandung selalu ngangenin ya. Pernah dua kali ke Bandung dan selalu kangen balik lagi. Kapan ya bisa dapat kesempatan bisa tinggal sebentar di Bandung

    ReplyDelete
  23. Ahh properti ini emang terpercaya banget nih, kontrakannya kece2 pula ya Buuun. Kapan ke Bandung atuuh kitaaa botram makan nasi liwet . Bundaaa sehat selalu yaaa

    ReplyDelete
  24. Kontrakannya rumah baru begini, enak banget ya. Serasa rumah sendiri hehe sekarang apa apa bisa ngecek tanpa ke lokasi ya, bisa lewat lihat online dulu baru kalau udah cocok liat ke lokasi.

    ReplyDelete
  25. Milih kontrakan kaya gini kalau udah berumahtangga dan blm ada rumah. Kalau masih single mah sekamar cukup

    ReplyDelete
  26. Sekarang cari kontrakan sudah gampang yaa, Bunda. Tinggal browsing aja udah bisa milih kontrakan sesuai keinginan, beda banget dengan zaman saya kuliah dulu, harus keliling cari kontrakan

    ReplyDelete
  27. Ngontrak rumah memang lebih nyaman dibanding ngontrak per kamar yaa, Bunda. Apalagi bila sudah berumah tangga, lebih asyik tinggal di rumah dibanding tinggal di sepetak kamar. Tapi untuk yang belum nikah juga bisa patungan ngontrak rumah (asal jenis kelaminnya sama) jadi jatuhnya lebih murah

    ReplyDelete
  28. Wah Bandung nih surganya bisnis kontrakan ya karena banyak perguruan tinggi di sana. Makasih infonya Bunda. Siapa tau anakku ada yang kuliah di ITB seperti ayahnya. Aamiin.

    ReplyDelete
  29. Sekarang Bandung dah rame banget ya mulai dari wisata kuliner, wisata alam terus juga ada banyak kontrakan juga.

    ReplyDelete
  30. Untuk dapet rumah kontrakan yang murah dan nyaman di Bandung, memang kudu rada di pinggir. Jangan di pusat kota yang memang sumpek dan kecil2. Kalo yang mahal sih banyak. Palingan ya, rada lama kalo mau ke kota. :)

    ReplyDelete
  31. Meskipun diklaim sebagai kontrakan murah, kondisi rumahnya bagus dan representatif ya Bun. Bisa nih direkomendasikan ke teman di Bandung yang sedang cari kontrakan. Semoga berjodoh.

    ReplyDelete
  32. Banyak juga ya pilihan kontrakan nya di Bandung. Harga juga bervariasi

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu