3 Hunian Mewah di Jakarta dengan Harga Lokasi Termahal


Sebagai ibu kota negara, Jakarta memiliki supply hunian mewah yang cukup banyak, keberadaannya tersebar di berbagai wilayah. Biasanya rumah mewah tersebut akan dilengkapi dengan beragam fasilitas yang cukup lengkap dan memanjakan.

Rata-rata harga rumah dijual di Jakarta sendiri dimulai dari 15 juta rupiah per meternya untuk lokasi yang paling termurah, namun di lokasi yang premium harganya bisa melonjak hingga 65 juta per meternya.   

Berdasarkan data Asosiasi Real Estate Broker Indonesia, minat membeli rumah dijual di Jakarta khususnya untuk segmen atas masih stabil. Hal ini disebabkan karena Jakarta sebagai ibu kota negara dan pusat bisnis Indonesia selalu memiliki daya tarik untuk mendatangkan orang-orang untuk tinggal di kota ini.   

Nah, bagi Anda yang saat ini berencana untuk membeli rumah dijual di Jakarta dengan segmen atas, berikut ini adalah lokasi premium yang menyediakan hunian mewah.    

1.  Menteng
Menteng, secara administratif berada di area Jakarta Pusat, kecamatan berbatasan langsung dengan Gambir di bagian  utara, Tanah Abang di sebelah barat dan Senen di bagian timur. Sejak lama kawasan ini terkenal sebagai area tempat tinggal pejabat, karena image tersebut makanya tak heran hunian di sana menjadi salah satu yang termahal di Jakarta. 
Sumber gbr. rumahdijual.com

Kecamatan ini dikelilingi dengan area perkantoran, sehingga sangat cocok bagi mereka yang ingin menjalankan bisnis sewa rumah. Tidak hanya itu, lokasi ini juga dikelilingi dengan sarana transportasi yang dapat mendukung aktivitas warganya, seperti ada stasiun kereta api dan busway.    

Rata-rata nilai jual rumah di sana berada di-angka 52 juta rupiah per meter persegi. Jika dibandingkan dengan harga rumah dijual di Jakarta lainnya, angka tersebut tentunya jauh lebih mahal.            


2.  Pondok Indah
 
Pondok Indah merupakan sebuah kawasan perumahan mewah yang berada di Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, sejak lama area ini dikenal sebagai Beverly Hills-nya Indonesia, lokasi ini merupakan tempat bermukimnya kaum konglomerat, ekspatriat dan artis ibu kota.

Sumber gbr. rumah.com

Unit rumah di sana dibuat dengan ukuran yang sangat luas. Tidak hanya itu di sana juga berdekatan dengan mall, pusat pendidikan, pusat hiburan, apartemen hingga lapangan golf. Rata-rata harga rumah Pondok Indah dijual mulai dari Rp 60 juta permeter persegi. Luar biasa mahal bukan?         

3.  Kelapa Gading 
Kelapa Gading merupakan kawasan kota mandiri yang dibangun oleh Summarecon Group, Area ini menjadi lokasi yang banyak dicari oleh pencari rumah mewah, karena dikelilingi oleh tempat komersial seperti ruko, mall dan perkantoran. 

Bagi mereka percaya dengan Feng shui, Kelapa Gading sebagai “Kepala Naga” di Jakarta yang dapat memberikan keuntungan secara finansial, makanya tak heran di lokasi ini banyak berdiri tempat bisnis.
Sumber gbr. rumah.mitula.co.id

Kondisi ini juga dapat mendorong harga rumah dijual di Kelapa Gading, banderolan rumah di Kelapa Gading bisa mencapai Rp 30 juta per meternya.

 -------------

Comments

  1. Replies
    1. Iya, nih buat orang2 berdoku yg duitnya gak ada no seri-nya.

      Delete
  2. gilsss per m2 bisa segitu ya hahaha -_-"

    ReplyDelete
  3. Ini perumahan elit semua ya bun..kalau lewat 3 daerah ini senangnya lihat model-model rumah yang besar dan desain nya kece habis, pengen punya jiga hehe

    ReplyDelete
  4. Bos saya dulu di Taiwan sangat percaya feng shui . Karena itu setiap melebarkan sayap bisnis selalu mencari lokasi bagus seperti Kelapa Gading. Mereka percaya ada hoki di sana. Meski mahal ya hunian atau ruko di sana.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Wuih, sudah bisa menebak sih, lokasi menteng, pondok indah dan kelapa gading jadi hunian mewah di jakarta dengan harga selangit.. aku taunya pondok indah, tapi menteng dan kelapa gading juga layak sih, karena aku lewat sana aja rasanya mau punya rumah didaerah sana hehe.. aamiin semoga suatu saat nanti bisa memiliki rumah mewah di pondok indah, menteng atau kelapa gading

    ReplyDelete
  7. Perumahan elite semua ya, kayak Menteng yang tinggal orang kaya dan artis, hihi
    Wah, semeter harga tanah udah 30 jutaan ya, hmmm pantas aja yang nempati kawasan itu orang tajir semuaa

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  9. wedeeh, gede-gede banget ya bun rumahnya ^^ rumah gedong kya gini ga kebayang deh gimana ngerawatnya xD ART nya dan tukang kebunnya banyak kya nya xD tapi memang dari dulu tuh kawasan Menteng dan Pondok Indah sudah terkenal elit ya bund, hihi..

    ReplyDelete
  10. Waaw...harganya bikin merinding, Bun..
    Tapi iya Bun...
    Sodara saya beli rumah di Kelapa Gading.
    Asal cerita, dia selaluu bilang "Ini rumah rejeki, mba..."

    MashaAllah~

    ReplyDelete
  11. Waaa, 3 daerah itu emang mewaaah banget. Mupeng punya satu hunian di Menteng, Bun. Bisa buat investasi jangka panjang

    ReplyDelete
  12. 30 juta per meter kak? Omg, mahal banget yah kak. Tp sebanding sih dgn apa yg didapatkan, pengen deh punya satu rumah di kelapa Gading 😁😊

    ReplyDelete
  13. Ya Allah 30 jt permeter, jd bikin merenungi dompetku hahaha.
    Yawdalah saya cari di pinggiran Depok atau Bogor aja, alhamdulillah dapat jalur KRL udah hepi banget xixixi
    Eh tapi kalau pun ada rezeki punya aset di area2 itu kykny a oke buat jalanin bisnis kali yaaa

    ReplyDelete
  14. Kami tinggal di Rawamangun aja harga rumahnya udah M M-an hehehehe.. makin mahal harga tanah di Jakarta

    ReplyDelete
  15. Perumahan elit
    Harganya pun masih bisa dijangkau jika benar benar dibutuhkan

    ReplyDelete
  16. Wuih..rumah-rumah nya memang keliatan elegan ya, Bun.
    Kayaknya nyaman kalau bisa tinggal di sana.

    ReplyDelete
  17. Waaaow banget kalau sudah denger ketiga nama lokasi tersebut ya, benar-benar kawasan ellite

    ReplyDelete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu