Make Up Saat Lebaran

Day-22
Sumber gbr. fimela.com
Secara umum, siapapun dia, para perempuan pasti ingin tampil cantik, berseri dan menawan. Apalagi untuk menghadapi hari yang fitri setelah sebulan menjalani puasa di bulan Ramadhan. Tampil cantik make up saat lebaran memerlukan sedikit trik dalam menyatukan paduan bedak dasar yang senada dengan kulit, kemudian usapan taburan powder akan menyempurnakannya.
Tidak hanya dalam balutan pakaian nan indah tapi juga mereka ingin menampilkan keserasian dalam ber-make up. Sesederhana seperti apapun penampilan seseorang, keindahan yang natural tentu akan menjadi pilihan yang paling tepat. 


Bagaimana dengan aku? Wanita yang sudah  meraup usia begitu banyak dalam kehidupan ini. Haruskah aku juga memberikan tampilan yang sempurna tapi natural dalam menghadapi silaturahmi di hari yang fitri ini? Tentu saja! Aku tak terkecuali. Dan aku sudah seharusnya berpenampilan sedikit berbeda. Aku akan membuat mereka yang selalu melihat aku tanpa make up wajah selain polesan
kawaiibeautyjapan.com
lipstik yang samar menjadi sebuah surprise di hari yang fitri ini. Apalagi seharian penuh tentu saja aku harus memilih bedak dasar atau foundaion yang senada dengan warna kulit dan bisa tahan lama -- tidak akan luntur sekalipun wajah berkeringat dan basah oleh air wudhu. Bagaimana menjaga kesempurnaan yang seperti ini? Menjaga agar make-up tahan lama? Tentu saja dengan menggunakan trik pengaturan semprotan yang merata pada wajah dan biarkan kering alami. 

Langkah ini kemudian diikuti dengan sentuhan pada alis. Karena alisku pernah mengalami cedera, 

maka kekhususan waktu yang lebih lama diperlukan. Kenapa? Bila aku terburu-buru melukis alisku maka akan sia-sia saja usahaku. Aku harus bersabar dan berulang kali memakai kacamataku agar terlihat dengan jelas kedua alisku dalam posisi satu level. Kenapa lagi ini? Ya, karena tanpa memakai kacamata akan sangat sulit menyetarakan level kedua belah alisku, hiks... Namun kebiasaan telah melatih ketrampianku dalam membuat alis. Jadi dengan memberikan sedikit waktu yang lebih --  riasan wajahku akan mendekati sempurna.

Sumber gbr. kawaiibeautyjapan.com
Oya, setiap aku melakukan aktivitas make-up untuk bagian eye-liner aku tak pernah melakukannya sendiri, aku perlu bantuan anakku. Tanpa bantuannya riasanku tak akan lengkap tanpa sentuhan eye-liner. Airmataku selalu saja keluar bila aku sedang dipakaikan eye-liner -- rasanya mataku akan tercolok, hehe...

Aku ibu yang beruntung karena selalu mendapat perhatian anak bontotku dalam hal perlengkapan kosmetik. Karena itu aku tak pernah  ragu untuk siap ber-make-up-ria bila bepergian untuk satu acara. Walaupun tua di usia tapi aku paling suka bersolek. Yeeeeaayyy....perlengkapan kosmetikku pun boleh dibilang lengkap. Jadi aku harus menggunakannya dengan sebaik mungkin agar tidak mengecewakan anak bontotku. Kebetulan pula aku, sang mama memang gemar berdandan dan tak ragu untuk memakai eye-shadow. 

Taraaa....ini penampilanku... It's so so..., bukan?








Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu