Sporty Look Baju Tunik Bikin Fresh


Day-12

Seingatku baju tunik itu adalah baju atas atau blus yang panjangnya hingga mencapai setengah betis dengan krah baju bentuk kemeja pria. Sangat sporty dikenakan dengan celana panjang yang agak ketat yang dikenal sebagai legging. Baju tunik ini "sedang IN" kalau tidak salah ketika usiaku masih 40 tahunan, hehe... Sangat suka memakainya karena Sporty look baju tunik bikin fresh. Tapi ternyata panjangnya baju tunik beragam dan kenapa disebut "tunik" -- yuk, kita telisik melalui Wikipedia, hehe...

"Asal usul tunik adalah pakaian yang disebut tunica. Pakaian ini dikenakan orang Yunani Kuno, Romawi Kuno, dan Kekaisaran Romawi Timur. Di Romawi Kuno, tunik adalah pakaian pria dan anak laki-laki. Pria muda dan prajurit mengenakan tunik berwarna putih yang panjangnya hanya sampai di atas lutut. Laki-laki berumur, bangsawan, dan hakim mengenakan tunik hingga sampai di pergelangan kaki. Di atas tunik dikenakan toga. Rakyat biasa mengenakan tunik yang dibuat dari kain wol berwarna putih. Tidak ada seorang pun dari kalangan rakyat biasa yang diizinkan mengenakan tunik berwarna ungu. Peraturan ini dijalankan dengan ketat. Warna ungu adalah warna kaisar."

Sumber:isi-dps.as.id

Tunik dalam bahasa Inggris ditulis dengan tunic  rupanya pakaian longgar bisa berlengan ataupun tanpa lengan. Mengenai panjangnya pun bisa sampai pinggul dan ada yang hingga lutut.  Pada masa aku mengalami trend baju tunik panjangnya setengah betis berkerah kemeja dengan belahan di bagian kiri dan kanan baju. Di zaman kekinian baju tunik adalah blus longgar sepanjang pinggul dan biasanya dipakai untuk kesempatan santai.


Di lingkungan kaum muslimah, bahkan para designers selalu mengikuti trend fashion dengan mengetengahkan model baju tunik ini. Tunik muslimah kelihatan akan cantik bila dikenakan hingga di atas lutut atau sebatas setengah betis. Pakaianku untuk pergi mengaji kebanyakan juga model tunik ternyata setelah membaca beberapa keterangan di Wikipedia atau di blog-blog tentang fashion. Bahkan kini para designers tidak kekurangan ide untuk lebih lagi menuangkan ide-idenya untuk menampilkan baju tunik muslimah, sehingga tampak glamour dan indah. 

Sumber: iprice.co.id

Untuk membuat baju tunik muslimah tidak lagi kelihatan sporty tapi kelihatan elegant dan sophisticated.  Pakaian tunik muslimah yang dipaki para peserta lomba Putri Muslimah sangat memesona dan kreasi ikat kepala dipadu dengan kerudung terlihat sangat glamour.

Toko-toko Online banyak sekali memperagakan baju muslihat dalam suasana menjelang lebaran ini. Baju-baju tunik yang mol apa aja ada, tinggal pandai-pandai kita memilih sesuai kocek, hahaha...
Kalau aku berlebaran cukup dengan baju-baju lama dua stel, modelnya boleh dibilang baju tunik karena panjangnya di atas lutut dan paduan kerudung yang in shaa Allah bisa dipadu-padankan sesuai selera pemakai. Yang berusia tua juga jangan ragu untuk melekatkan baju muslimah model tunik ini, karena banyak pilihannya, bahkan yang sudah dimodernisir pun banyak sekali dengan bentuk yang elegant. 








REFERENSI:
https://id.wikipedia.org/wiki/Tunik
https://id.priceprice.com/tunik-wanita/


Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu