Kuala Lumpur dengan Menara Kembarnya



KUALA LUMPUR DENGAN MENARA KEMBARNYA
Sumber gbr.Pixabay
Mendengar cerita-cerita tentang Menara Kembar yang terkenal di Kuala Lumpur, keinginan untuk berkunjung ke Kuala Lumpur yang biasa disebut dengan KL menjadi sebuah angan yang semakin mencuat dalam benakku dan entah kapan bisa aku realisasikan.  Menurut mereka yang telah bepergian ke sana, menara ini hingga tahun 2004 masih memegang rekor sebagai menara tertinggi di dunia. Sangat mengagumkan dan menjulang tinggi ke langit setinggi 452 meter, memiliki 88 lantai. Kuala Lumpur dengan Menara Kembarnya  merupakan objek wisata unggulan untuk KL.


Banyak gedung-gedung pencakar langit yang dibangun di dunia setelah tahun 2004, namun  Menara Kembar PETRONAS tetap merupakan menara kembar tertinggi. Kenapa pula seringkali disebut Menara Kembar PETRONAS? Karena di menara kembar ini juga terletak Kantor Pusat Perusahaan Minyak Malaysia, PETRONAS.

Daya tarik Kuala Lumpur dengan Menara Kembarnya bukan satu-satunya keindahan yang mengagumkan yang patut dikunjungi oleh para wisatawan. Keindahan lain yang mampu membuat hati kita penuh kekaguman juga bisa dijadikan agenda wisata yang menarik yaitu Putrajaya kota administrasi pemerintahan Malaysia sejak tahun 1999. Sebuah wilayah yang juga memiliki gedung-gedung tinggi menjulang ke langit serta banyak keindahan-keindahan alam lainnya di Kuala Lumpur.

Lalu akankah aku hanya berpangku tangan saja dan bermimpi untuk bisa berkunjung ke Kuala Lumpur? Tentu saja tidak! Aku harus berusaha sesegera mungkin mulai hunting  tiket pesawat murah ke Kuala Lumpur.

Bagiku yang tidak menguasai sistim IT tetap mampu berhubungan via online dengan Pegipegi untuk memesan secara online tiket pesawat.  Bisa juga tiket KA atau sekaligus booking tiket pesawat dan pemesanan hotel di tempat tujuan wis. Tidak perlu bersusah-susah antri untuk mendapatkan tiket. Karena kenyamanan dan kemudahan menghubungi PegiPegi dan mendapatkan informasi yang dibutuhkan untuk mengadakan traveling, maka aku tak lagi mudah untuk berpaling dari PegiPegi. PegiPegi memang satu Website yang harus diperhitungkan dalam segi kenyamanan dan kemudahan berinteraksi seperti yang aku sebutkan di atas. Jadi tetaplah menentukan untuk memilih PegiPegi  yang berkaitan dengan perjalanan Anda agar nyaman dan mendapatkan kepuasan dalam berwisata ke mana saja.



KOTA ADMINISTRASI PEMERINTAH PUTRAJAYA

Pada tahun 1999 Malaysia sukses memindahkan kota administrasi pemerintahan yang semula di Kuala Lumpur ke Putrajaya. Dipilihnya kota Putrajaya karena kota ini letaknya tidak terlalu jauh dari Kuala Lumpur yang merupakan kota bisnis. Jarak KL dengan wilayah Putrajaya hanya kurang lebih 25 kilometer. Alasan lain juga karena Putrajaya memiliki penduduk yang tidak terlalu padat dan berlahan luas bekas perkebunan kelapa sawit.

Sekarang yuk kita mengulik tentang PUTRAJAYA yang menggantikan posisi Kuala Lumpur sebagai kota administrasi. Nama ini diambil dari nama Perdana Menteri Malaysia yang pertama Tunku Abdul Rahman Putra dan juga menjadi wilayah persekutuan Malaysia yang ke-3, sedangkan 2 wilayah lainnya adalah Kuala Lumpur dan Labuan.

Wilayah Putrajaya diambil dari Selangor seluas 46 km² -- dengan demikian Selangor memiliki dua buah wilayah persekutuan dalam batas-batasnya yaitu Kuala Lumpur dan Putrajaya.  Kota ini terhubung dengan Bandara Internasional Kuala Lumpur (KLIA) serta Kuala Lumpur dengan KLIA Transit.
Putrajaya, kota administrasi pemerintahan.Malaysia (Sumber gbr.Pixabay)

KLCC, Taman untuk Umum

Kuala Lumpur juga memiliki  sebuah taman dengan sebutan Taman KLCC, taman ini berada dekat dengan menara kembar. Di taman KLCC pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas apa saja, seperti berolahraga, bersepeda ataupun sekedar bersantai ria. Taman KLCC adalah taman untuk umum.

Tadi sudah kusebutkan, di Kuala Lumpur ada sebuah taman untuk umum yang disebut KLCC. Nah di KLCC ini sebuah aquaria KLCC menjadi tempat wisata di Kuala Lumpur yang tak boleh dilewatkan begitu saja karena ini merupakan aquarium raksasa. Aquarium ini terletak di kawasan wisata terpadu KL City Centre. Keindahan 150 jenis biota laut melalui trowongan sepanjang 90 meter bisa dinikmati di akuarium ini. Untuk bisa masuk ke area ini hanya dibutuhkan biaya untuk membayar tiket masuk seharga RM64.00 (dewasa) dan RM53.00 (untuk anak-anak).


Taman untuk umum KLCC (Wikipedia)

Masih banyak keindahan-keindahan Kuala Lumpur yang bisa dinikmati oleh para turis/wisatawan, antara lain yang telah disebutkan di atas. Selain itu banyak objek wisata yang lebih menarik dan tidak dilewatkan ketika berkunjung ke Kuala Lumpur seperti Menara Kuala Lumpur.


MENARA KUALA LUMPUR
Sebuah menara di Kuala Lumpur yang dibuka pada tahun 1995 juga tak boleh terlewatkan. Menara dengan ketinggian 421 m, tertinggi ke-6 di dunia. Menara ini seperti juga menara-menara tinggi lainnya digunakan untuk memperlancar komunikasi dan menyediakan dek pengamatan. 

Sumber gbr. PIXABAY
Fitur pencarian tiket pesawat ke tujuan manapun sangatlah mudah melalui Pegipegi, pencarian via online sangat memudahkan bagi mereka sekalipun yang gagal teknologi, karena pada link Pegipegi semua serba mudah di access. Pegipegi seringkali mengadakan promo tiket pesawat, karena itu rajin-rajinlah memonitor laman Pegipegi. Hampir setiap hari akan ada promo tiket murah, jadi siapa jeli dan cepat tanggap, siap siaga pasti akan beruntung mendapatkan tiket promo murah dari Pegipegi.

Sejak akhir tahun lalu aku selalu rajin membuka url link Pegipegi untuk jaga-jaga siapa tahu kebetulan aku akan menjadi orang yang beruntung mendapat tiket promo murah dari Pegipegi sehingga akan terkabullah impian yang selama ini ada dalam benak untuk menginjakkan kakiku di bumi Kuala Lumpur yang indah dengan gedung-gedung pencakar langitnya. 

Semoga saja.


 
 























 REFERENSI:
 https://id.wikipedia.org/wiki/Menara_Kembar_Petronas
https://www.tagar.id/ibu-kota-malaysia-dari-kuala-lumpur-ke-putrajaya
https://blog.airpaz.com/id/kuala-lumpur-destinasi-wisata-seru-di-asia/
https://id.wikipedia.org/wiki/Taman_KLCC
https://id.wikipedia.org/wiki/Putrajaya
https://festivaljalanjalan.com/tempat-wisata-di-kuala-lumpur-yang-menggoda/
https://id.wikipedia.org/wiki/Menara_Kuala_Lumpur

Comments

  1. Hayuk Bundaaaa.... jalan2 ke Kuala Lumpur asik banget! Kulinernya juga endeus endeus.
    duh, gini ini rasanya pengin segera cuss buka pegipegi.com :D
    --bukanbocahbiasa(dot)com--

    ReplyDelete
  2. Aaaah jadi kangen malam-malam nikmatin vibesnya KL di bawah menara Petronas sambil lihatin air mancur warna-warni ❤❤

    Balik lagi aaaah..
    Cek promoannya dulu di Pegipegi hihi

    ReplyDelete
  3. Seumur-umur belom pernah aku ke Malaysia. Aku lebih tertarik ke Malaysia yg deket Brunei kak biar sekalian mampir ke kalimantan dan Brunei hehehe

    ReplyDelete
  4. Makasih ya kak infonya. Seperlemparan aja nih dari Batam tapi ku ga sempat sempat mau menyambangi tempat ini. Paling pengen itu ke twin tower sih. Baguuuusss banget artistik bangunannya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, yang sepelemparan batu aja istilahnya blm sempat, aplg bunda yg jauh sangat penasaran ingin menjejakkan kaki dibKL yg memiliki menara kembar. Semoga kita kesampaian ya, mengunjungi KL ini.

      Delete
  5. Asyik banget ya bunda kalau bisa jalan jalan ke negeri tetangga seperti malaysia, melihat landmark yg keren2 seperti menara petronas dan taman KLCC, semoga ada langkah buat kesana :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, betul. Bunda juga cuma menggantungkan mimpi aja nih menjelĂ ng kota kota d menara kembarnya itu.

      Delete
  6. Kuala Lumpur memang dekat Dan cocok buat liburan. Makanan dan Budaya tidak jauh beda seperti harga ticket di pegipegi yang terjangkau kantong

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasanyapun gak sulit beradaptasi, ya, masih serumpun. Semoga kita bisa ke sana.

      Delete
  7. Jadi lebih mudah ya Bun pencarian tiket kalau pake pegipegi. Aku belum pernah nih bun jalan-jalan lihat menara kembar. Moga-moga kapan-kapan ada rejeki ya datang ke sana bareng sekeluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kita sama berdo'a, ya, Niek. Bunda juga pengen banget ke KL dan ke S'Pore hunting tiketnya jelas donk via Pegipegi.

      Delete
  8. Ah bunda, bahas-bahas Kuala Lumpur bikin aku kepengen main ke sana. Anakku yang nomor 3 nih. Kagum banget dia sama Petronas. Kepengen banget ke sana katanya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama donk sama Bunda kepengen "banget"nya. Hihi..namanya juga Ninik sama cucu #ngaku2 rapopo ya, Nia. Semoga bisa terlaksana. Aamiin.

      Delete
  9. Bunda, aku juga pengen nih ke Kuala Lumpur lagi. Datang ke sana menurutku tuh ngangenin banget deh. Pesonanya selalu memanggilku :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, Alida udah duluan nih pastinya liat Menara Kembarnya. Mbok iya diulangi perginya melalui Pegipegi.

      Delete
  10. Alhamdullillah, aku sudah pernah bolang ke Putrajaya, bunda.
    Sepertinya aku harus menuliskan keseruan di destinasi ini!

    Sudah agak lama sih, tahun 2015, kalau gak salah, jadi perlu banyak kudapan utuk mengorek lagi, hihihi

    Malaysia memang punya magnet untuk dikunjungi, karena selain banyak maskapai yang menawarkan tiket ekonomis, juga karena budaya, bahasa dan kulinernya tidak jauh berbeda dengan negara kita ya bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih kl gak karena menulis artikel Pegipegi bunda gak tau tuh ada kota kota administrasi bisnis baru selain KL. Gak kalah juga bangunan gedung2nya yg memesona, ya.

      Delete
  11. Aku Desember lalu mampir ke sini Bunda. Memang menara kembar ini jadi daya tarik tersendiri

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiiich, asyiknya...pengen deh suatu saat bunda ke sini juga. Udah jadi impian tuh mengunjungi KL.

      Delete
  12. Asyiknyaa ke Kuala Lumpur, aku belum pernah kesini lho bun huhu doakan aku ya bun semoga bisa secepatnya kesini bersama keluarga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amel, yuk, kita berdo'a ya mudah-mudahan bisa terkumpul rezeki untuk menginjakkan kaki kita di KL trus berkunjung ke Menara Kembarnya. Aamiin

      Delete
  13. Ngomongin kuala Lumpur jadi pengen ke sana deh dan liat menara kembarnya serta destinasi lainnya yang menarik. Secara belum pernah ke sana sih. Semoga bisa suatu hari nanti. Aamiin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama donk...bunda juga berharap suatu saat bisa ada rezeki mengunjungi KL dengan menara kembarnya dan sight-seeing ke tempat2 yang lain yang yang jadi daya tarik KL, ya.

      Delete
  14. Aku ke Menara kembar Petronas tapi gak masuk & naik ke atasnya bun hihihi, cuma foto-foto di bawahnya aja, pas juga sampai sana udah malam & tutup waktu itu jadi mampir ke Mall sampingnya aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, asyiknya udah duluan ke KL, hehe...do'ain bunda ya biar bisa juga ke sana selagi badan masih kuat jalan. Aamiin.

      Delete
  15. Kalau di menara Kuala Lumpur suka ada atraksi terjun payung. Waktu itu kami asik aja nonton dari bawah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Chi dan keluarga kecil yang solid juga udah ke KL dan melihat Menara Kembarnya, ya.

      Delete
  16. Malaysia sebagai negara tetangga yang sangat banyak kacocokan dalam tradisi adat dan budaya dengan negara kita memang sangat terjangkau untuk dikunjungi. Liburan atau sekadar bermain singgah sebentar yang pasti akomodasi dan transportasi harus diurus dengan baik. Pakai pegi pegi semua jadi lebih lancar ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ada Pegipegi kita akan dengan lega ya searching dan hunting tiket ke mana aja. In shaa Allah bunda akan bisa juga suatu saat berkunjung ke sini. Aamiin.

      Delete
  17. Wah jadi kangen suasana malem di sana ..tengah malam masih ramai dgn wisatawan yg foto2 hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastilah asyik ya mengabadikan suasana yang mengarah ke suasana romastis itu, dengan keap-kelipnya temaram lampu yang membuat keindahan bertambah indah.

      Delete
  18. KL sekarang banyak jd jujugan wisatawan Indonesia krn harga tiket ke sana bahkan lebih murah dari harga tiket domestik di negeri sendiri ya bun...
    Pengen jg nih jalan ma keluarga ke sana :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Masa siiih lebih murah dibandingkan dengan tiket domestik? Mau cepetan nabung ah, biar bisa menjelang KL lebih cepat nih. In shaa Allah

      Delete
  19. MashaAllah bun, postingan ini kembali mengingatkan saya tentang KL dan memang sudah 8 tahun saya ngga kesana huhu.. sekarang pasti lebih modern ya dan yang paling bikin aku kangen adalah makanannya.. enak enak disana

    ReplyDelete
    Replies
    1. 8 tahun yang lalu? Waah, sudah lama sekali, ya. Sudah patut dijelang lagi KL di masa-masa kini. Ada pegipegi jadi lebih lega dan tenang cari info apa aja. Oke.

      Delete
  20. Semoga segera ketemu promo tiket dari pegipegi, biar bisa segera terwujud acara liburannya ke KL ya, bunda..

    ReplyDelete
    Replies
    1. In shaa Allah, bunda juga berharap yang demikian lho. Yuk, kita hunting info dari pegipegi supaya gak terlewat. Aamiin.

      Delete
  21. Ke KL gak afdol kalo gak berfoto di Menara Petronas.
    Pasti orang yang melihat langsung tahu niih...abis dari LN loo...
    Hehhe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii....Lendy bisa aja...bangga donk udah ke LN, gitu lhoh.

      Delete
  22. Aku bolak balik ke KL kok ya nggak pernag sempat naik ke atas menara kembar ini gara2 susah bangun pagi bunda..hahaha

    ReplyDelete
  23. Aku baru sekali ke KL, dan pengen balik lagi kesana, haahahaa
    Dan kemarin beruntung dapat kamar yang bisa menatap menara kembar dan menara kuala Lumpur dari jendela. Tidurnya jadi nyenyak bermimpi naik menara

    ReplyDelete
  24. Keren ya Bunda sudah bisa ke sini. Aku belum pernah sama sekali dan pengen
    Hanya saja masih ada prioritas utama...

    ReplyDelete
  25. Hwaa jadi inget waktu ada lomba di KL sekaligus honeymoon ama suami �� di sana mau malam, siang, tetap ramai dan bagus untuk foto mbak ��

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu