Alasan Mengapa Partisi Menjadi Furnitur Kantor yang Pokok

Alasan Mengapa Partisi Menjadi Furnitur Kantor yang Pokok


Saat ini, sudah banyak penyedia furnitur yang menawarkan beragam tipe partisi kantor. Produk yang satu ini memang menjadi furnitur kantor yang pokok. Mengapa? Berbagai alasan di bawah ini dapat Anda simak untuk mengetahui sebab mengapa partisi sudah mulai banyak digunakan di perkantoran.

Series 50 EXCEL

1.     Menciptakan Ruang Kerja Privat untuk Karyawan
Setiap karyawan pasti akan lebih nyaman jika wilayah kerjanya khusus untuk dirinya sendiri. Hal ini mendukung optimalnya konsentrasi karyawan dalam bekerja. Rasa tegang juga tidak akan dirasakan.
Untuk itu, diperlukan penyekat atau pembatas antar meja kerja karyawan jika di dalam suatu ruangan terdapat beberapa karyawan. Pembatasan area kerja ini merupakan penciptaan ruang privat bagi setiap karyawan untuk bekerja lebih nyaman, tanpa merasa terganggu ataupun diawasi oleh rekan kerja di depan atau sebelahnya.
Furnitur kantor yang diperlukan adalah partisi sebagai penyekat antar meja karyawan ini. Partisi dengan ukuran yang lebih besar sebagai dinding non permanen juga bisa diterapkan jika ingin lebih privat.
Series 60, 65 LAREDO 1

2.               Menjadikan Ruang Kerja Lebih Tertata
Ruang kerja yang rapi dan tertata pasti menjamin kenyamanan selama bekerja. Dipakainya partisi sebagai sekat antar meja karyawan tentu sangat tepat. Tujuannya adalah untuk menentukan wilayah kerja bagi setiap karyawan yang memang wilayah kerjanya menjadi satu di sebuah ruangan. Penataan ini juga memudahkan karyawan untuk fokus pada pekerjaannya masing-masing. Perlengkapan kantor dan berkas pentingnya juga tidak akan tertukar.
Series 30 SLIM 3

3.               Meminimalisir Gangguan
Tidak heran jika partisi menjadi salah satu furnitur kantor yang pokok. Pembatasan wilayah kerja karyawan dengan pemberian partisi akan meminimalisir gangguan. Dengan partisi kantor ini, setiap karyawan akan lebih fokus mengerjakan pekerjaannya. Mereka tidak akan terganggu dengan kegiatan rekan kerjanya. Kegiatan selama bekerja pun dapat diselesaikan tepat waktu dengan hasil yang optimal.

4.               Menghemat Biaya Operasional
Biaya untuk pemasangan partisi memang cukup bersahabat. Tersedia berbagai tingkat harga partisi yang menyesuaikan spesifikasi produknya. Anda dapat memilih partisi yang harganya paling pas di kantong. Sebagai pembatas meja atau ruangan, partisi ini memang efisien dari segi bujet, sehingga dapat menghemat alokasi dana untuk biaya operasional kantor. Pantas jika tidak sedikit perusahaan yang memanfaatkan partisi sebagai pembatas wilayah kerja karyawan.

5.               Pembatas yang Fleksibel
Sebagai salah satu furnitur kantor yang paling sering digunakan, partisi merupakan pembatas yang fleksibel. Bagaimana tidak, partisi ini sangat mudah dipasang dan mudah pula dibongkar kembali. Jadi, jika Anda ingin memindahkan lokasi kerja, maka tidak perlu cemas untuk membongkar partisi. Furnitur yang satu ini mudah dipindahkan karena pemasangan dan pembongkarannya mudah.
 Series 55 Bogota 2

6.               Mengefisiensi Waktu
Partisi yang fungsinya sebagai pembatas wilayah kerja memang menjadi furnitur kantor yang semakin dibutuhkan. Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, partisi ini mudah dipasang dan mudah pula dipindahkan karena perombakannya yang mudah. Dengan proses yang fleksibel ini, tentu saja waktu yang diperlukan untuk pemasangan, pemindahan, ataupun perombakan partisi pasti tidak akan lama. Inilah yang menjadikan produk ini sebagai pilihan tepat pembatasan area kerja di kantor.

Tersedianya partisi kantor yang sesuai memang sangat membantu pengoptimalan kerja karyawan. Anda dapat menata ruang kerja lebih rapi lagi dengan memberi partisi kantor di antara mejpa kerja karyawan. Partisi antar ruangan juga dapat dibangun untuk membatasi wilayah kerja.
arkadiafurniture.co.id sudah siap menjadi penyedia aneka tipe partisi untuk kantor Anda. Pilih saja tipe partisi yang paling sesuai dengan area kerja yang akan diberi pembatas.




Comments

  1. partisi bikin suasana kantor jadi rapi dan privasi pekerjaan terjaga ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, kita juga merasa diperhatikan sebagsi pegawai.

      ada privasi.

      Delete
  2. kalau di batasi dengan partisi keren begitu rasanya jadi lebih cantik ya ruang kerjanya, lebih personal juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, semangat kerja menggebu trus memeliha meja kerja sepertinya pengen majangin foto2 belahan jiwa.

      Delete
  3. Model Partisi kantornya beragam ya Bun, lucuk2, denganmemakai pratisi memang lebih hemat dan efesien, plus suasana kantor lebih rapi begitupun privasi antar karyawan satu sama lainnya terjaga.

    Bundaaa Onlenkuu, apa kabar?
    Semoga sehat selalu yaaa..
    Misyuuu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, sehat sll. Miss u too Nchi. Lumzyan ya kita madih ketemu di BW doank juga teu naon2lah, hehe..

      Delete
  4. Pembatasan area kerja di area terbuka memang perlu ya untuk menciptakan ruang privat. Anakku bahkan ruang belajar di lantai atas minta dibikin partisi gini tapi belum terlaksana, nunggu duit kumpul dulu. Ahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iiich, pintetnya dia. Pasti anaknya penuh semangat dan cita2. Hayolah mamanya yg getol buat bikinin partisi ruang bljr si permata hati.

      Delete
  5. Ternyata partisi bisa dibuat menarik kelihatannya ya Bunda. Kalau sekarang kayaknya perlu dibikin yang terlindung lebih maksimal macam orang pakai faceshield ya ....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi Niar bisa aja disamain sama face shield. Kl dibikin yg lbh maksimal ntar malah gak kerja tp main game wkwk.

      Delete
  6. Partisi selain bermanfaat memberi privacy, juga menciptakan kesan elegan pada ruang kerja.
    Makin semangaaattt menyelesaikan tugas dan berburu cuan ya Bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya yg pasti kl kita mau ngetik surat yg confidential amanlah. Nah ini bunda sering ketemu kata "CUAN" lho. ini bukan typo kan? Apa ya artinya, maklum bunda bloger "kuper" kalah sama yg muda2 n ranum.

      Delete
  7. Nah iya... Kalo ada penghalangnya enak kita mau apa apain meja sendiri, kalo gak dikasih partisi udah kayak meja bersama, pengalaman ngantor dulu bentar hihihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda juga punya pengalaman yg sama tuh kayak punya meja bersama beberapa tahun tp akbirnya punya ruang yg lbh punya privacy.

      Delete
  8. kalau menurutku kantor emang identik dengan partisi gini,soalnya keliatan lebih rapi dan enak diliatny, kerja pun lebih tertata ya bund

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali, Tetty, buat karyawsn lbh nyaman dan semangat kerja pun meningkat.

      Delete
  9. Bener deh kalau pengalamanku pas masih kerja, dengan adanya partisi itu bikin suasana private makin dapet. Jadinya nggak keganggu sama temen yang di sebelah. apalagi kalau pas harus ngerjain laporan which is harus konsentrasi penuh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya tugas yg perlu konsentrasi dan bersifat confidential. Aman darivtemen kerja yang suka ngajakin ngobrol, hihihii

      Delete
  10. Rasanya lebih privat ya Bun, paling enggak perempuan agak leluasa gak sembarangan dilihat teman kerja lainnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, Okti-ku. Ketika kita menyelesaikan tugas, privacy itu penting banget, pekerjaan selesai dengan hasil yg maksimal.

      Delete
  11. Partisi dalam ruang kerja membuat pekerja dalam beberapa tim tetap bisa terpantau tanpa mengurangi privasi masing2 pekerja.

    ReplyDelete
  12. Jadi kangen suasana kantor. Partisi begini memang penting karena kita jadi punya area pribadi. Tetapi, tidak tertutup jadi bisa tetap beinteraksi dengan karyawan lain

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Chi, liat partisi yang bagus2 kek gini jd pengen kerja lg ya, hehe... apalagi punya ruangan yg benar2 memiliki partisi tertutup. Hihi kayak pegawai Senior aja.

      Delete
  13. Partisi selain untuk jaga privacy tiap karyawan, juga bikin lebih focus ke pekerjaan ya Bunda. Aku pernah lihat juga di perpustakaan dipasang partisi seperti ini.
    Btw sudah lama tidak mampir di sini, sehat-sehat ya Bunda Yati.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah,Lianny, bunda sehat-sehat selalu. Iya betul sebagai karyawan kan kalau diperhatikan akan tambah semangat. Iya gak sih? Terima kasih komentar Lianny.

      Delete
  14. bener banget nih...
    Saya dari dulu pengen banget deh kerja di kantor yang ada partisinya gitu.
    tapi sampe skrg gak kesampean.
    kantor saya skrg mengusung konsep terbuka gitu jadi gak ada privacy --'

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kantornya ala American Company kali ya, seperti kita lihat di film-film tuh semua pegawai di ruangan terbuka. Hanya Boss-boss gede yang dalam ruangan. Terima kasih komentar Susie ncuss di sini.

      Delete
  15. di kantorku juga masih pakai partisi Bunda..tapi yang baru - baru justru dibuka lhooo partisinya dan bahkan bisa bergantian di komputer mana saja kita bekerjaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, perubahan itu menunjukkan kemajuan atau kemunduran ya? Koq bisa pake komputerbareng juga. Ini di Deplukah?

      Delete
  16. Aku suka deh kalau kantor dikasi partisi jadi kerja lebih nyaman dan lebih terjaga privasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kebanyakan karyawan lebih suka pake partisi pastinya, ya. Tapi di kantor-kantor local office kan kebanyak tanpa partisi. Jadi bisa antar pegawai itu saling ber-hai-hai dan gak serius kerjanya,hehe...

      Delete
  17. Belum pernah coba produknya tapi kalau lihat gambarnya kok jadi nyaman ya rasanha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh diusulin sama pimpinan perusahaan di mana Rahmah bekerja untuk pake partisi produk perusahaan yang bunda review. Apalagi kalau salah seorang karyawannya (Rahmah) sudah suka dan tertarik, hehe...

      Delete
  18. Iya jadi lebih tertutup lebih privacy jadi tidak terlalu terbuka ..lebih nyaman aja sih..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Suasana di kantor ketika bekerja sangatlah menunjang dengan adanya partisi ini. Iya kan, Ida? Lebih nyaman dan lebih serius bekerjanya.

      Delete
  19. Iya banget Bu, partisi ini memang penting di kantor. Bikin rapi, hemat biaya dan ruang, privat, dsb. Aku malah kepengen juga deh di rumah ada partisi begini. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di rumah mah partisinya untuk anak-anak aja jadi mereka lebih merasa gimanaaa gitu, tambah giat belajar dan merapihkan tempat belajarnya sendiri. Gak percayq? Coba aja, Nia. (si bunda manas-manasin nih)

      Delete
  20. Assalamualaikum Bunda Yati,
    apa kabar?
    lihat partisi alias kubikel gini ingat zaman masih ngantor. Kubikelku jadi semacam mading dengan tempelan sana sini buat penyemangat belajar.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi...sama donk kayak bunda dulu, penuh tempelan hasil karya anak-anak perempuan yang suka gambar foto boneka bermata besar itu lho, namanya apalah lupa. Koq penyemangat belajar sih, bukan penyemangat bekerja, hehehe....

      Delete
  21. Jaman aku masih sekolah di kantor bapakku juga modelnya partisi kaya gini, memanv sih menghabiskan banyak space tapi sakarang balik ke model ini lagi supaya bisa jaga jarak ya bun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Lidya, model yang gak full partition kayaknya memberi peluang buat saling ngobrol kali ya? Tapi kalo pegawai teladan mah gak kali, ngobrol ada waktunya. Makasih udah berkomentar.

      Delete
  22. Bagus-bagus banget model partisinya, Bunda.
    Kantor suami di partisi sama balok-balok besar berongga. Terlihat penuh.
    Kalau pakai partisi begini jadi lebih simple yaa, Bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hayo atuh diusulin sama sang mantan pasar supaya usul ke perusahaannya ganti partisi gitu, jangan milih yang arts tapi kesannya berat dan gimanaa gitu, hehe....

      Delete
  23. Iya nih, kantor saya dulu gak ada partisi, kami sering guyon "ini warnet apa kantor" haha.
    Soalnya lebih privasi dan menurutku lbh konsen aja utk kerja gak terdistraksi sama org lain kalau ada partisi kek gini yaaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali jadi kesannya kayak Warnet, hahaha...bisa aja. Dengan adanya partisi bisa menyebabkan timbul gairah semangat bekerja bagi pegawai lho.

      Delete
  24. Melihat bentuk-bentuk partisi di atas kok bagus ya. Jadi tertarik bikin juga untuk di rumah. Rasanya lebih privasi dan mudah beresinnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di rumah mungkin khusus ruang belajar anak-anak dibuatkan partisi agar mereka semangat tambah membara belajar dan membenahi peralatan belajarnya.

      Delete
  25. Dulu pun pas masih jadi karyawan, saya ditempatkan di meja yang dipisahkan oleh partisi, tetap berasa ada privasi walaupun partisinya tidak terlalu tinggi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ashik ya kita kalau kerja di ruangan yang memiliki privasi jadi bisa berkonsentrasi apalagi kalau banyak pekerjaan kita yang berkaitan dengan yang confidential.

      Delete
  26. Partisinya bagus bagus ya bunda.. Aku jadi pengen bikin yang kaya gambar pertama di atas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Noorma, monggo cepetan di order partisinya agar nanti diikuti dengan orderan partisi untuk ruang belajar anak-anak.

      Delete
  27. Jadi kangen suasana kantor dengan partisi gini, bun.. Terakhir kali merasakan suasana kerja gini tuh pas jadi mitra entri data di kantor BPS NTB untuk mengerjakan data Sensus Ekonomi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sekarang juga kan bisa Andy order partisi untuk ruang kerja Andy berkaitan dengan tugas-tugas Andy yang semakin bejibun. Setuju?

      Delete
  28. Betul bunda, sewaktu bekerja sy senang banget punya bilik kerja. Jd lbh punya privasi dan lbh enak aja gt kerjanya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Zahra, di kantor yang memiliki partisi kita bisa bekerja lebih serius dan konsentrasi mudah sekali terkumpul. Iya kan? Partisi di kantor memang "sesuatu" ya.

      Delete
  29. Penasaran untuk mencoba produknya belum pernah bun, tapi pengen ih beli furnitur untuk rumah sendiri. Pengen nabung beli rumah dan furniturenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bagus banget, Nyi sayang, menggantungkan impian yang nantinya dibuat jadi satu kenyataan. Makanya cepet-cepet atuh. Keburu abis lagi ntar tuh uangnya, hehe...

      Delete

Post a comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu