5 Tempat Liburan Favorit

ia

 5 Tempat Liburan Favorit 

 

1    BALI dengan Pantai Kuta-nya

Seantero dunia sudah mengenal kota wisata yang satu ini, bahkan wisatawan asing, konon lebih mengenal Bali dibandingkan Indonesia. Aku bangga sebagai orang Indonesia memiliki pulau yang indah dengan pemandangan-pemandangan dan pantai-pantainya yang memesona. Di Pantai Kuta cucuku belajar berselancar. Pernah kami ke Bali hanya semalam saja demi memenuhi keinginan Cucu yang kangen berselancar. 

 

Aku telah tiga kali menjejakkan kaki dan melangkah di bumi wisata Bali ini. Untuk bermalam dua atau tiga malam rasanya belum cukup untuk menikmati keindahan pulau Bali. Namun cukuplah bagiku sudah menyaksikan betapa keindahan yang tiada tara ketika menyaksikan terbitnya matahari di pagi hari dan terpukau melihat perlahan tenggelamnya  mentari dibalik awan putih pada petang hari. Sungguh pengalaman yang tak mudah aku lupakan, dan membuat aku selalu ingin berlibur lagi ke Bali,

 

2.    TANJUNG LESUNG

Aku ingat ketika kami berwisata ke Tanjung Lesung sekeluarga di Vila Kalicaa kami bermalam. Aku ingat juga pada malam harinya aku diberi kejutan oleh anak cucuku sebuah kado ulang tahun sebuah laptop yang kini sedang membantuku menyelesaikan sebuah postingan, hehe...  

So, usia laptop ini sudah 9 tahun dan sudah waktunya, mungkin, untuk pensiun dan aku harus hunting laptop yang lebih baru, tidak seringkali error dalam pemakaiannya dan membuat aku kesal juga selalu mengalami kendala kelancaran dalam menuliskan postinganku di blog.  Bisa jadi karena sudah laptop milikku ini sudah terlalu  tua. Namun tetap saja aku usahakan memakainya sementara belum kelihatan tanda-tanda kalau aku akan dapat kado lagi laptop baru dari anak-anakku. #mengharap.com. 

 

Dokpri:Me n my daughter

Sembilan tahun yang cukup lama untuk bisa memiliki dan memakai laptop ini untuk menampung segala curahan hati ke dalam postingan di blog. Semua aktivitas hiburan di Tanjung Lesung membuat aku selalu ingin dan ingin lagi berkunjung ke sana. Mudah2an Allah menjabah do'aku dan mengabulkan keinginanku menjadikan yanng kedua kalina aku menapak di bumi Tanjung Lesung. 

Berwisata keluar dari kemelut kemacetan memang sangat perlu. Otak dan pikiran perlu juga mendapat refreshing sehingga kesegaran tetap terjaga sebagaimana keadaan kita, manusia, yang membutuhkan refreshing.

Aktivitas yang berbeda akan mampu memacu semangat untuk membuat postingan di blog, walaupun sekedar curhat, tak apa. Di Google pun kita bisa mendapatkan informasi tentang keindahan Tanjung Lesung. Kebetulan ada beberapa foto yang aku punya bisa aku tampilkan di sini. Kebahagiaan terpancar dari tawaku ketika naik sepeda tandem di sekitar penginapan Kalicaa. 


3.  Kebun Bunga Nusantara, PUNCAK


 

Di hari tua ini memang yang paling  afdhol menjaga agar teman, pertemanan dan pertemuan, sedapat mungkin tetap dijaga agar pikiran dan hati tetap merasa muda, biarkanlah usia bertambah, karena tak seorangpun yang bisa mencegahnya. Tahun ini usiaku akan berkurang satu tahun lagi di bulan Juli. Mudah-mudahan aku masih diizinkan melaluinya dengan kebahagiaan dari Allah SWT.

 

Dokpri: me n beloved friends


Begitulah kira-kira betapa pentingnya menjaga hati di usia yang tak lagi bisa dicegah kedatangannya. Namun kami sesama pensiunan dari perusahaan yang sama membentuk Grup yang diberi nama GL stands for Golden Ladies (ex-Unicef Jakarta). Ke Kebun Bunga Nusantara ini kami sekali-sekali membuat jadwal khusus untuk menjaga kebersamaan. Padahal hanya buat hunting breakfast  lho, namun keseruannya itu lho yang bikin kami semua merasa muda, lupa pada usia sebenarnya, hihihiiii. 

Suasana yang bikin kangen. Selalu ingin, dan ingin lagi pertemuan seperti ini. Covid 19 membatasi aktivitas pertemuan kami. Rencana telah dijadwalkan akan tetapi belum bisa direalisasikan karena menunggu situasi aman, seaman-amannya dari Sang Raja Covid 19.

 

4.  Pasir Putih di Pulau Belitung


Wisata singkat dan paling menarik yang kami lakukan ke pulau Belitung pada tahun 2012 sungguh amat meninggalkan bekas yang sangat berkesan. Setiap kami membicarakan pengalaman tentang wisata ini aku dan anak perempuanku selalu saja tertawa tergelak-gelak mengingat pengalaman kami yang lucu.

Pada malam hari saatnya beristirahat pikiran ini selalu saja berkhayal ingin cepat pagi menjelang. Pasir putih di pantai dengan air laut yang bening menerpa kaki sangatlah mengundang keinginan untuk cepat-cepat turun ke pantai. Sedangkan untuk bermain di pantai yang berpasir putih harus menuruni anak tangga yang jumlahnya kurang lebih 117 anak tangga dari tempat kami bermalam.

Menuruni tangga mungkin tidak terlalu menjadi kendala bagiku, tapi ketika menaikinya dengan tanpa henti tentu suatu hal yang melelahkan. Aku dan anakku mencoba kekuatan kami, walaupun kami bisa saja beristirahat di tempat yang telah disediakan namun kami tidak menggunakannya. Kami menanjaki anak-anak tangga tanpa memedulikan tempat istirahat.

Dan sesampainya di atas kami berdua sama-sama terduduk kelelahan dengan napas terengah-engah. Sengaja kami berdua menjulurkan lidah kami masing-masing untuk bercanda mengurangi rasa lelah. Inilah yang membuat kami tertawa tergelak seolah tak mudah dihentikan.  Ah, manisnya kenangan itu. Jadi berkhayal ke Belitung Island lagi, hehe...

Karena sudah terlalu lama, sulit menemukan foto-foto kebersamaan di pantai  laut berpasir putih. Hanya satu yang aku bingkai yang mudah aku temukan. Lumayanlah untuk mengias postingan ini. 

Sumber gbr. inews.id

Kami pun berwisata ke tempat ini menggunakan motor-boat tapi ketika kembali ke pantai hati dag-dig-dug karena angin kencang dan ombak di laut agak tinggi sehingga kami semua berpelukan sambil berdo'a.  Walaupun demikian rasa penasaran ingin menaiki mercu suar lagi untuk melihat keliling belum terpuaskan.


5.    Semarang, Kota Lumpia

Berulang kali aku berwisata ke kota Semarang belum sekali juga aku mengunjungi gedung yang terkenal dengan sebutan Lawang Sewu (1000 pintu). Sebetulnya bukanlah wisata tapi diajak anak yang bertugas ke Semarang,hehe...tapi bukan aku namanya kalau ttidak menggunakan kesempatan untuk say hello kepada blogger yang tinggal di Semarang. Semarang aku masukkan sebagai kota wisata favorit karena aku penasaran ingin khusus mengadakan wisata ke kota ini. Iya, khusus wisata, tanpa embel-embel ikut anak yang bertugas. 

Ini terlaksana ketika kami sekeluarga berwisata ke Candi Borobudur dan menikmati suasananya masih dengan keluarga yang lengkap. Banyak tempat-tempat bagus yang wajib dikunjungi tapi sekalipun Semarang kota favorit aku belum bisa menuntaskan keinginan untuk berwisata memenuhi keinginan hati ke tempat-tempat lain yang indah dan menawan.  

Insya Allah dengan izin Allah Sang Pencipta suatu saat kelak aku masih bisa mengunjungi tempat-tempat yang menjadi favoritku ini. Aamiin. 

 

 


 .


 

    




 

 

 

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu