Arti Nama Blog

Proloog: Sudah lama sekali aku tidak pernah ikut menulis di blog sebagai tantangan selama 30 hari menulis non-stop. Kalau ini terwujud, maka ini adalah tulisan yang kedua kali aku ikuti sebagai member dari Blogger Perempuan Network.

Source: PIXABAY

 

Arti Nama Blog

Diumpamakan sebagai seorang ibu yang berharap punya seorang bayi yang memiliki  keutuhan dan keistimewaan ketika dilahirkan, aku juga ingin sekali seperti itu. Tapi apa boleh buat aku hanyalah seorang ibu yang banyak memiliki kekurangan dan ketidak-mampuan untuk berbuat sesuatu  ketika melahirkan blog ini pada tahun 2009.  Aku beri nama blog Miscellaneous. Mengapa dan apa yang menyebabkan aku membuat blog ini akan aku tuliskan pada kesempatan lain. Sementara ini yang penting aku harus terus melangkah dan sambil meraba dalam kegelapan serta ketidak-tahuanku tentang apa yang harus aku tulis  pun belum menentu, maka terbesit dalam benak sebuah ajakan untuk siapa saja yang bisa menginspirasiku terus mengisi tulisan di blog ini -- Berbagi Yuuk...  

Lalu kenapa aku memilih kata Miscellaneous, bukan kata lain dalam bahasa Indonesia? Biasalah, agar ala-ala karena yang nyantel dalam pikiranku cuma itu. Dalam bahasa Inggris  kata ini bisa diartikan dengan macam-macam, serba-aneka, gado-gado, serba-serbi.  Bentuk katanya adalah kata sifat atau adjective. Maksudku karena aku sendiri masih awam dalam dunia blogging, belum tahu ke mana sebenarnya bentuk atau jenis tulisan yang akan mengisi blog ini.  Jadi, ketika aku, misalnya akan menulis tentang resep makanan, tentang hal-hal yang berkaitan dengan pendidikan, pengalaman hidup atau apapun masih bisa menghias blog ini. So, tak ada kata yang lebih keren dan lebih pas untuk beragam tulisan dengan bermasam-macam topik selain kata yang satu ini  Miscellaneous.

Arti Nama Blog Miscellaneous ini luas sekali pemakaiannya dan sangat memudahkan seseorang memperinci barang-barangnya, yang, misalnya, semula  seharusnya memerlukan kertas berlembar-lembar untuk menuliskan daftar barang, tapi dengan melakuka,n sesuatu yang efisien memasukkan semua barang-barang tertata rapih dalam sebuah box kemudian memberinya label Miscellaneous Items.  Selesai. Sesederhana itu karena bantuan satu kata Miscellaneous.

Seiring  dengan berjalannya waktu, kini aku yakin harus belajar untuk mengganti nama blog ini  dengan nama yang lebih spesifik lagi. Aku harus menentukan jenis tulisan di blog  agar pembaca lebih cepat menarget bidikan bacaan mereka dengan mudah dan tepat -- yang disebut NICHE. Tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan untuk membuat niche blog-ku karena aku yang masih belum yakin bisa melakukannya sendiri.  Aku butuh seseorang yang bisa merealisasikan keinginanku agar niche blog terwujud. Aamiin.

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu