PERJALANAN PANJANG MASIH TERBENTANG

 

PERJALANAN PANJANG MASIH TERBENTANG


Bagiku judul yang aku sematkan di postingan ini memiliki arti yang luas. Antara lain  memberi semangat untuk  diriku sendiri. Tidak ada usaha yang tidak menghasilkan sesuatu andaikan kita mengerjakannya dengan penuh semangat dan tanggung jawab pada diri. Walaupun aku belum memiliki keterampilan yang bisa diandalkan untuk membuat postingan yang lengkap mencakup 4W1H  di dalamnya. Kriteria  4W (What--Who--When--Why) dan 1H (How). Semua blogger tentu tahu maksud dari kriteria ini yang memberi arti APA--SIAPA--KAPAN- MENGAPA dan BAGAIMANA.

Sudah lama aku mendengar tentang 4W1H ini dari Cikgu Ani Berta ketika aku berpartisipasi dalam workshop/seminar/pelatihan menulis bersama Komunitas ISB dalam acara SEREMPAK sudah lama sekali. Namun aku belum mahir meneliti tulisan sendiri apakah  di dalamnya sudah tercakup metode 4W1H ini? Wallahu'alam. 

Source:Google 

Karena pada tulisan ini masih tentang cerita dan pengalamanku di masa lalu yang terlewat untuk dicatat di blog, maka aku pun akan share di sini sebagai blogger yang selalu merasa newbie terus (sebenarnya aku tidak boleh under-estimate myself) cara memancing pengunjung datang ke blog kita.  




Ada salah satu cara, yaitu melalui ssaktivitas BW (BlogWalking). Dua Grup BW yang aku ikuti -- WAG Kumpulan Emak Blogger (Admin: Indah Julianty Sibarani/Arinta Adiningtiyas dan Fun w/BlogWalking (Admin: Indah Nuria Savitri/Uniek Kaswarganti).  yang tidak rutin aku  ikuti karena keterbatasan postingan yang aku punya. 

Postingan yang boleh diikutsertakan dalam aktivitas ini maksimal link blogpost lama berusia 4 bulan. Bagi para peserta diwajibkan untuk saling berkunjung dan memberikan komentar. Ketika aku berpartisipasi di blogwalking ini hampir semua tulisan teman-teman blogger  memiliki keunikan yang membuat aku semakin merasa sebagai blogger Pemula. Konten link blogpost mereka semua berbobot dan enak dibaca, sedamgkan postinganku hanya berisi cerita-cerita ringan biasa.

Tapi aku tak kan berputus asa untuk tetap memecut diri, menambah, mencari dan mengisi rongga otakku dengan tekad dan niat yang kuat, Tanpanya aku akan tetap berada di tempat yang sama.  Keinginan yang kuat untuk bisa menulis satu artikel tiap minggu tidak dapat aku lakukan karena kendala kesehatan tulang puanggungku yang sering mengganggu.

Semoga aku tetap bisa memenuhi tantangan #BPNRamadan2023 menggunakan laptop jadul ini yang selalu saja lincah berlompatan dan berkejar-kejaran di atas keyboard sehingga sangat sulit bagiku untuk pamer my typing speed....l.o.l.









+/- 360Words

Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu