TAMAN BUNGA NUSANTARA


TAMAN BUNGA NUSANTARA



Tak ada seorangpun yang akan menolak bila diajak berwisata ke suatu tempat yang indah dan menarik, seperti Taman Bunga Nusantara, misalnya.  Aku pernah mengunjunginya beberapa tahun yang lalu, jauh sebelum masa Pandemi yang sangat meresahkan kita semua, bahkan umat di seluruh dunia.


Untuk para pengunjung blogku yang memiliki kesamaan denganku, sangat menyukai bunga  dan lokasinya tak  begitu jauh dari Jakarta.  Hamparan  bunga yang indah sejauh mata memandang menimbulkan sensasi bahagia yang erat kaitannya dengan kesehatan dan kesehatan pula yang mempengaruhi naiknya imun tubuh kita.


dokpri

Taman Bunga Nusantara ini berada di hamparan tanah seluas 35 hektar terletak Gunung Gede Pangrango dan Kebun Teh Bogor. Jarak tempuh kurang lebih sekitar 3 jam perjalanan dari Jakarta. Tepatnya berada di antara desa Kawungluwuk, Sukaresmi, Cianjur dengan Sukawangi, Sukamakmur, Jonggol.  Berbagai jenis bunga dari seluruh dunia tumbuh di sini. Bunga anggrek yang menghias taman ini diperkirakan sekitar 2000 jenis.  Andai gabaranku tidak begitu jelas, maka daripada membatalkan rencanamu dan keluarga untuk melangkahkan kaki ke Taman Bunga Nusantara lebih baik dan pasti tidak akan mengecewakan kalian tanya lagi deh ya ke Paman Google dan langsung ke Maps-nya pasti jelas sekali letaknya. 


Rasanya ingin mengulang kembali wisata bersama teman-teman pensiunan ke

 tempat-tempat yang indah ini. Walau tidak untuk tujuan berwisata,  

kami biasanya mengatur jadwal sebulan sekali  mengadakan

 one-day trip untuk menghirup udara segar, menikmati

 hari-hari dan kebersamaan kami sesama pensiunan

 selagi kami masih diberi kesehatan dan umur panjang

 oleh Sang Maha Pencipta. 


dokpri


dokpri


rasa bahagia erat kaitannya dengan mudahnya tubuh menyerap vitamin dan mineral  dibanding seseorang yang berada dalam kondisi stress.

Ada yang sama pentingnya rasa bahagia ternyata mebantu tubuh kita untuk memperlancar peredaran darah. Karena itu marilah kita timbulkan semaksimal mungkin rasa bahagia agar kelancaran aliran darah ke jantung dan otak kita menjadi lebih maksimal. Aamiin.


Tak dapat dipungkiri satu kesimpulan bahwa orang-orang yang bahagia cenderung aktif bergerak dan mau berperilaku sehat. Yuk, kita praktikkan perilaku ini agar kita selalu sehat dan berenergi positif. 


Taman Bunga Nusantara tempat yang paling sederhana untuk kita melegakan dada, menghirup udara segar dan jangan lupa untuk menyambangi di mana tempat-tempat untuk nyerusup kopi dengan nikmat dan makanan daerah yang akan tetap tidak dilupakan oleh lidah si pencinta rasa.


Selamat Wisata ke Taman Bunga Nusantara



Referensi: 

https://id.wikipedia.org/wiki/Taman_Bunga_Nusantara

https://indonesiabaik.id/infografis/rasa-bahagia-mampu-tangkal-virus-kok-bisa


Comments

  1. Senangnya Bunda, bersama teman-teman bisa mengunjungi Taman Bunga Nusantara. Hati jadi makin berbunga-bunga setelahanya ya Bunda..Setuju jika orang yang bahagia cenderung aktif bergerak dan mau berperilaku sehat serta berenergi positif.
    Salam sehat Bunda:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blm.lm ini ke Sentul tp bunda pass aja krn bertrecking-ria wah nyerah deh bunda
      Mungkim kl gak ada cedera punggung pasti bunda jabanin hehehe


      Delete
  2. Alhamdulillah, senangnya bisa jalan-jalan bareng ke Taman Bunga Nusantara. Makin banyak aktivitas, makin sehat, makin bahagia ya, Bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul sekali. Alhamdulillah kami madih rajin kimpul2

      Delete
  3. Wah, Masyaa Allah bunda... saya juga suka banget ke taman bunga. Kalo di Semarang ada taman bunga Celosia. Kapan-kapan semoga saya bisa berkunjung ke taman bunga nusantara, dan bunda bisa berkunjung ke Celosia juga yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe tuketan ya? Sapa takut selam masih kuat dan kocek tebel tuh


      .

      Delete
  4. Bun, kita sama..Suka banget tempat yang banyak bunganya seperti di Kebun Bunga Nusantara ini. Sayangnya aku sudah lama banget gak berkunjung ke sini, ada-ada aja alasannya. Mulai dari sibuk di hari kerja, tapi pas liburan, ogah karena terlalu ramai. Hahaha itu gak niat banget kayaknya ya Bun. Tapi setelah baca pos Bunda ini, duh, mesti disempatkan lagi datang kemari, bikin kanget berat soalnya :)

    ReplyDelete
  5. Masyaallah bunda Yati, seneng banget bisa mampir ke blognya, lihat bunda masih semangat menggebu untuk menulis pengalaman saat main ke Taman Bunga Nusantara yang pastinya segar dan bisa menjadi tempat healing bareng teman-teman pensiunan ya bund. Ikutan seneng lihatnya, semoga sehat selalu.

    ReplyDelete
  6. Bunda Yatii, aku juga suka sekali dengan bunga 🥰. Sehat selalu ya bunda dan teman2 pensiunan. Beneeer banget deh kalau hati senang tenang, asupan makanan lebih menyerap ya bun😁.
    Apalagi kalau makan pas jalan2 kayak gini hihi..semangat terus ya berbagi cerita2 bunda Yati, seruu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insyaallah do'ain bunda tetap semangat ya.

      Delete
  7. Wah, seru amat nih bunda Yati jalan2 ke Taman Bungan Nusantara bersama teman2 pensiunan. Ga terlalu jauh 3 jam perjalanan sudah sampai ya. Relaksasi menikmati anggrek dan berbagai jenis tanaman cantik lainnya. Menghirup vitamin dan mineral alami insya allah menyehatkan badan dan pikiran :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ketawa ketiwi bersama sohib pensiuman kan mampu menambah immum

      Delete
  8. Bundaa, seru sekali perjalanannya. Memang tak begitu jauh dari Jakarta jadi perjalanan juga menjadi tak melelahkan ya. Apalagi bisa berkumpul bersama sahabat-sahabat. Aku udah lamaa sekali pas kesana. Semoga bisa segera kesana lagi bersama keluarga/ Sehat selalu Bundakuuu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih komentar dan kinjungan Alida-ku. S99k rencanain sambil mampir ke my home sweet home di Pamulang ya

      Delete
  9. Bunda, Masyaallah seru sekali trip nya, bareng sama teman teman pensiunan pastinya benar benar bisa menambah imun, bukan liburan semata kalo begini yah bund bisa menghirup udara segar dan bersih di Gunung Gede Pangrango, sehat selalu yaa Bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kan bethahahihi bareng menyehatkan
      Tdrima kasih do'a Eni.

      Delete
  10. Wahhh aku belum pernah ke Taman Bunga Nusantara. Ini mah surgaaaa, buat para pecinta bunga. Apalagi ada sampai 2000 jenis bunga dari seluruh duniaa. Jadi makin pengen ikutan nih Bunddaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuk yuk yùuk selagi nunda masih bisa berjalan hehe kayak yg bisa jd guide aja nih si bunda.


      Delete
  11. Segar banget pemandangan di Taman Bunga Nusantara. Bunganya cantik semua. Apalagi suasana di sana juga sejuk. Jadinya bikin betah

    ReplyDelete
  12. sudah lama ngga ke taman bunga nusantara deh Bunda, makin banyak koleksi bunganya yaa senang banget bisa ke sana bareng teman-teman..what a beautiful day...

    ReplyDelete
  13. Tempatnya bagus ya Bunda. Kesukaan saya banget nih, kaau di tempat kayak gini saya akan sering memotret bunga dan pemandangan. Bunda Yati juga tampak banget raut bahagianya, lho...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bahagia karena bateng sohib lm semua.yg sdh seiya sekata.

      Delete
  14. Masya Allah ada 2000 jenis bunga, wah bisa penuh memori hp kalo mau dijepret semua ya. Sama bunda aku juga suka bunga. Kapan waktulah main ke Bogor

    ReplyDelete
  15. wah seru banget ya bunda bisa jalan-jalan bersama teman-teman dan nyatanya usia tidak menghalangi kita ya untuk melakukan traveling

    ReplyDelete
    Replies
    1. Benet banget kl cuma traveling asal jngan trecking binda masih bisa nimbrung tp kl udah trecking cepet2 mlipir.

      Delete
  16. Bunda Yati semoga sehat selalu ya. Selamat menikmati masa pensiun. Jadi inget ibuku yang baru aja pensiun tahun ini. Saya pernah mengunjungi Taman Bunga Nusantara tapi udah lama banget, dulu acara sekolah. Jadi pengen ke sini lagi bareng anakku nantinya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Binda pensiun th 1991 lho.Pasti usia bunda jauh diatas usia.ibunya Lia. Ayo keluarga pasti seneng langsung makan bareng di resto aĺa Sunda.

      Delete
  17. Sudah lama sekali aku ke sana, terakhir tuh nemenin almarhum mamah jalan sama teman-temannya. Nyupirin ibu-ibu yang mau ke Taman Bunga, itu juga menjadi pertama kali aku main kesana sih.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah giliran Chichie dan keluarga donk sekarang.

      Delete
  18. Berwisata ke tempat yang banyak bunganya memang menyenangkan ya, Bunda... bikin hati riang gembira. Selain itu, energi positif masuk ke kita. Jadi kita bakalan sehat dan aktif.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya menambah imun dan suasana kebersaman serasa tak ingin cepat berlalu

      Delete
  19. Aku belum pernah ke Taman Bunga Nusantara. Udah lama juga gak main ke tempat yang banyak bunga-bunga. Selain cakep, jadi banyak belajar ya kita tentang tumbuhan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Di sana juga ada tempat penjualan beragam binit dan tanaman.

      Delete
  20. Seru banget bunda ke Taman Bunga Nusantara, masih bagus ya sampai skr. Aku ke sana waktu masih belum nikah bun krn rumah uwak dekat banget di sana tapi semenjak udah gak ada aku ga pernah ke Cipanas lagi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seķalian jalan2 ke istana presden tp ini hrs booking dulu.

      Delete
  21. Baru tahu Bunda main ke Cianjur, tepatnya ke Taman Bunga. Ke tempat saya tetangga kecamatan aja itu Bun, hanya saya kan di Cianjur bagian selatan. Kalau taman bunga ini berada di Cianjur bagian Utara.
    Andai tahu, mungkin bisa janjian kita ketemuan hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bunda malah gal tsu ll TBN itu di Cianjur setau bunda Cipanas.Dasar si bunda mah da buta peta

      Delete
  22. Aku udah lama banget bund gamain ke sini. Tambah cakep ya ini tempat wisatanya. Favorit ku dulu itu main ke taman anggreknya bund. Cantik2 bunganya

    ReplyDelete
  23. Senang sekali ya Bunda, bisa jalan-jalan sama teman. Duh, tempatnya indah banget 😍😍😍 aku sudah lama enggak main ke taman bunga.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu