SKINCARE RUTIN UNTUK RAMADAN

 SKINCARE RUTIN UNTUK RAMADAN


Source: Sariayu.com


Setiap wanita bahkan pria pun pasti mengenal apa yang disebut skincare, tetapi untuk mengetahui skincare rutin untuk Ramadan ada baiknya kita sama-sama ikuti tulisanku tentang kebiasaanku merawat kulit ketika aku masih aktif bekerja dan ketika aku masih berusia sekitar empat puluh tahun. Aku masih tetap merawat kulit wajahku dengan bahan-bahan lokal yang terjangkau kocekku.

Hampir semua wanita apalagi para wanita karir tahu, merawat kulit ketika kita berpuasa asupan air akan sangat  berkurang dan akan menyebabkan  kulit cenderung kering.  Apalagi bagi kulit seorang blogger yang sudah berusia 84 seperti aku ini, hehehe... 

Kini, sebagai seorang yang berusia lanjut aku masih menyimpan di atas dressing table di kamar tidurku botol yang bertuliskan Skincare.   Brandnya memang bermacam-macam dan semuanya hampir mendekati kosong, tapi tetap aku simpan karena aku suka harum yang ditinggalkannya di dalam botol kosong tersebut Salah satu yang memiliki botol manis adalah BIOKOS Martha Tilaar. Hingga kini botol itu tak pernah aku buang. (Jangan salah ya pasti donk aku cuci dulu baru kusimpan.)

Walau di usia sekarang ini aku tidak lagi merawat kulit wajah, tetapi sudah menjadi kebiasaan setiap aku akan tidur sebelumnya aku bersihkan wajahku dengan cara yang sangat sederhana yaitu hanya mencuci wajah saja agar ketika kita terlelap keadaan kulit wajah dalam keadaan bersih. skincara rutin untuk Ramadan memang sebaiknya harus kita -- kaum wanita tua atau muda memperhatikan kesehatan kulit. Bagiku kulit wajah harus selalu dijaga kebersihannya dengan cara yang sederhana sekalipun.

Ketika berpuasa dengan sendirinya kita akan mengalami kekurangan air dalam tubuh atau berkurang dalam mengonsumsi air baik dari air minum, sayuran  atau buah-buahan. Disarankan sebaiknya kita menjaga kesehatan kulit agar terhindar dari kata kusam dan tidak memiliki kelembaban. Kalau kulit dalam keadaan kekurangan air, maka di usiaku ini kemerut kulit akan terlihat dengan jelas. Tapi apabila kulit masih dalam keadaan lembab, kerut merut itu akan tersamar dan paparan kulit kering dan kusam akan kelihatan memudar. 

Berikut ini aku sebutkan beberapa langkah yang dulu  ketika masih aktif bekerja selalu setia membeli  produk lokal yang terjangkau kocek a.l. produk SARIAYU  tapi hasilnya benar-benar memuaskan. Langkah untuk menjaga agar kulit tetap lembab ketika kita menjalankan puasa produk Basic Skincare produk lokal apa saja sebaiknya dipakai selama menjalankan puasa di bulan Ramadan. Yuk! kita intip apa saja ya, walaupun tidak secara lengkap tapi para wanita, bukibu dan pria-pria  dandy pastilah mengerti apa yang aku cuplikkan di bawah ini:

  1. Moisturizer: di atas sudah aku sebutkan selama kita berpuasa kita pasti kekurangan cairan dan kulit akan menjadi kering dan kita tentu tidak ingin tampil dengan kulit kering. Nah, mosturizer akan menjaga kelembaban kulit kita.
  2. Face Mist: agar kulit kita terjaga dari kekeringan dan tetap  segar dengan menyemprotkan Face Mist ke wajah. Face Mist yang menyentuh kulit tua ini pun akan memberikan rasa yang segar.
  3. Body Lotion yang sangat disarankan harus dipakai selama kita berpuasa agar kulit tetap segar. Selain menyegarkan kulit juga akan meninggalkan harus yang segar di tubuh kita, apalagi sangat berarti bagi tubuh tua renta ini, hehe...
  4. Sunscreen: menghindarkan wajah dari paparan sinar matahari dan menjaga agar kulit tetap lembab. Ini hingga sekarang selalu aku pakai bila paparan matahari terlalu tajam. (anak-anakku yang selalu bawel minta aku memakainya.)

Merawat wajah dan tubuh memang ribet ya tapi kalau kita rajin dan mencintainya, maka apapun akan menyenangkan dan Skincara Rutin untuk Ramadan pun akan membantu penampilan kita tetap menarik dan segar.. 





Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu