TEMPAT WISATA RELIGI DI INDONESIA


TEMPAT  WISATA RELIGI  DI INDONESIA

Source: Kompas.com (Masjid Baiturrachim)


Mengingat pengetahuanku sangat dangkal untuk menulis artikel sehubungan dengan Tempat Wisata Religi di Indonesia, akan aku coba menguliknya dari artikel sebagai referensi agar tidak terlalu jauh menyimpang dari pengertian yang dimaksud dengan tempat wisata religi di Indonesia. Terus terang aku belum pernah mengadakan perjalanan ke tempat mana pun sehubungan dengan wisata religi. 

Pernah beberapa tahun yang lalu kami, ibu-ibu dari perkumpulan pengajian untuk berwisata ke sebuah mesjid terbesar di Asia tenggara bahkan kehebatannya dalam menampung lebih dari 200.000 jemaah, namun gagal karena mobil yang kami tumpangi tidak bisa mendapat tempat parkir. Wisata Rohani itupun tidak terlaksana. 

Baiklah aku akan menulis sebisaku dengan berpegang kepada sebuah artikel yang aku jadikan sebagai referensi untuk melengkapi tulisanku. Sebuah  artikel yang telah tayang di SerambiNews.com (laporan Aulia Prasetya/Banda Aceh) berjudul Mesjid Raya Baiturrachman sebagai ikon destinasi wisata religi Indonesia yang semakin dikenal dunia. Pada saat menjelang bulan Ramadan jemaah dari segala penjuru Serambi Mekah dan sekitarnya berbondong mendatangi Mesjid Raya Baiturrachman

Aku belum pernah mengunjungi secara fisik Mesjid Raya Baiturrachman ini namun pernah mendengar ceritanya dari salah seorang kerabatku yang memang tinggal di Aceh. Baik tentang keindahannya yang memiliki arsitektur Eropa dan Timur Tengah maupun  nilai sejarahnya yang tinggi mampu menyedot para wisatawan dari dalam negeri dari luar negeri. Berharap sekali, entah kapan aku akan bisa melaksanakan keinginanku dan menuntaskan niat untuk berkunjung  ke Serambi Mekah ini dan menapakkan kakiku di lantai Mesjid Raya Baiturrachman yang memiliki keindahan  dengan kilau lantainya bak pualam.

Di kota lain pun banyak terdapat tempat-tempat wisata religi seperti misalnya ketika aku berkunjung ke Demak, seorang kerabat, kami menawarkan untuk berkunjung ke sebuah mesjid yang juga sangat indah, yaitu Mesjid Agung Demak. Insyaallah ada kesempatan bagiku berwisata mengunjungi tempat wisata religi di Indonesia  ini.


Source: Kompas.com (Mesjid Agung Demak)



Referensi:

SERAMBINEWS.COM


Comments

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu