Menu Buka Puasa Skippy No Baked Snack Special Taste


Kenapa aku bubuhi resep ini dengan kata special? Alasanku yang kuat karena aku menggunakan Granola yang terdiri dari bermacam kacang-kacangan, terutama ada cashew nut favoritku di dalam campurannya, jadi sambil menguleni adonan tetap saja nih tangan jahilnya bukan alang kepalang terus memilah dan memilih cashew nutnya, kemudian? Hup! masuk ke mulutku dan terkunyah sampai lenyap di tenggorokan.  Woow...yummy! Itulah sebabnya penganan kali ini aku beri judul  Menu Buka Puasa Skippy No Baked Snack Special Taste. Spesial untukku tentunya.




Menunggu saat berbuka puasa memang merupakan waktu yang sangat membuat daya tahan kesabaran kita menurut. Rasanya ingin sekali merebahkan diri sambil memainkan gadget. Karena itu menyediakan pembuka puasa pun harus sesuatu yang tidak memakan waktu. Cepat membuatnya dan segera pula bisa dihidangkan. Sesuatu yang serba cepat hanya kreasiku yang satu ini. Aku belum sempat mengulik dari youtube atau semacamnya. Penganan pemecah puasa ini adalah khas kreasiku.

Sebelum aku sajikan penganan istimewa dan sederhana  serta yang akan menjadi the most simplest  no baked snack yang bisa aku buat kurang lebih dalam waktu less than one hour. Gak percaya? Time me later! Aku putuskan untuk memilih penganan kecil ini pengganti sementara camilan khusus pemecah puasaku yang hampir setara dengan kurma in terms of rasa manisnya.

Snack ini akan aku buat bundar-bundar seperti bakso daging atau bakso ikan, hehe...tapi tentu dengan rasa spesial. Bayanganku mudah-mudahan bisa sebagai pengganti kurma yang biasanya kami camil setiap waktu buka puasa. Aku akan membuat snacks ala bakso sapi berselimut cheese yang akan membuat bulatan itu tambah seksi dan yummy.

Aku bukan Food Blogger, tapi aku suka bereksperimen dengan Skippy Chunky or Skippy peanut butter atau Skippy thok! Yang jadi sasaran sekarang adalah Skippy Peanut Butter. Terbayang betapa lezatnya gigitan bola-bola di gigi dengan gemeresik  crunchy-crunchy-nya yang merangsang selera untuk mengambil lagi bulatan itu. Bahan-bahan yang aku perlukan pun hanya dikira-kira saja. Semoga perkiraan takaran snack ala aku akan tetap bisa memberikan taste yang spesial.

Cuma berikut bahan yang dibutuhkan:

150 gram Granola -- tumbuk agar gumpalan terlepas
Skippy Peanut Butter (sesuai kebutuhan)
 80 gram Keju Craft -- parut kasar





 
Cara membuat:

1. Campur bahan yang tersedia (granola + skippy)
2. Buat bulatan kecil yang sama besarnya supaya manis dipandang mata
3.Gelindingkan bulatan itu satu per satu ke atas piring berisi keju parut secara merata hingga permukaannya tercover.
4. Masukkan ke dalam kulkas lebih kurang 1 sampai 1.5 jam (lebih lama lebih baik)
5. Keluarkan daaannn...
6.Hidangkan



As simple as that membuat Menu Buka Puasa Skippy No Bake Snack Special Taste, kan?


























    Comments

    Popular posts from this blog

    Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

    Khasiat Serai Merah

    Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu