Orang Bijak Pakai Rental Car

 ORANG BIJAK MENGGUNAKAN RENTAL CAR

Di zaman yang mengalami kemajuan teknologi di segala bidang, juga beriringan dengan cepatnya berpikir manusia-manusia milenial yang mengutamakan bergerak serba cepat dan praktis. 
Salah satunya adalah berkendara roda empat yang nyaman, bebas dari kehujanan, murah dan flexible dalam menentukan waktu -- kecuali kalau kemacetan tak terkendali, hihihihii -- Aku kira tak seorangpun di Jakarta Selatan yang tak menginginkan berkendaraan duduk nyaman beserta keluarga  menikmati hari-hari libur atau saat-saat santai merencanakan Me Time bersama keluarga tercinta. Yups, salah satunya adalah memiliki kendaraan beroda empat atau mobil. Mereka yang tidak memiliki mobilpun bisa berakting seolah mobil bagus bahkan mewah yang dipakai itu adalah milik sendiri, padahal mobil tersebut hanyalah  sebuah mobil sewaan atau rental car. Koq bisa? Iya,  karena ada keleluasaan dari Car Rental Owner dengan sistim lepas kunci, sehingga jadilah mobil itu seperti mobil sendiri. Asyik, kan. Dengan jaminan dari the Owner kita bisa menyewa mobil lepas kunci untuk jangka waktu berapa lamapun kita mau. Apalagi usernya hobby driving a car ke manapun pasti dijelang dengan rental car jalan-jalan bersama sang kekasih hati.


Banyak masalah yang harus dipikirkan untuk sampai pada keputusan memiliki mobil pribadi. Kendala apa saja? Tentu saja yang menyangkut besarnya jumlah cicilan mobil (kalau dibeli melalui leasing). Jangan main-main dengan cicilan leasing ini karena tanpa perhitungan yang matang dan kedisiplinan yang penuh bisa membawa diri ke dalam kancah kekisruhan finansial yang berkepanjangan, Kemudian disusul dengan tanggung jawab dalam memiliki sebuah kendaraan beroda empat yang memerlukan ketelitian, kecermatan tentang pemeliharaannya, juga menyangkut sense of belongings.

Kalau Anda sanggup melaksanakan apa-apa saja yang aku sebutkan di atas, berarti Anda sudah siap mental dan lahir batin akan mampu mempertanggung-jawabkan keputusan yang diambil. Apa itu? Ya, jelas donk untuk mengambil mobil dengan cicilan. Jadi Anda sudah siap untuk hunting melalui leasing mana yang terbaik dan tepercaya, menjantuhkan pilihan Anda.  Tapi apabila tidak? Hati-hati,  jangan coba-coba bertaruh atau gambling dengan nasib, ya! Lalu? Apa yang harus dilakukan? Tentu saja masih ada jalan dengan beragam selera merek kendaraan yang disukai atau yang sudah terpateri dalam hati untuk bisa Anda miliki. Dan bervariasi pula macam perusahaannya. Iya, tentu saja perusahaan Rental Car terbaik yang memberikan menjamin kenyamanan untuk para customernya. Tapi bagaimana kita akan tahu perusahaan Rental Car mana yang terbaik. Nah, untuk ini lakukan hal penting ini agar tidak kecewa, tidak salah lagi yuk cek harga sewa mobil daerah Jakara Selatan

Melakukan keputusan mengambil mobil dari penyewaan mobil berarti 99% menghindarkan diri dari kunjungan debt collector karena keterlambatan kita membayar cicilan mobil melalui leasing. Amboooi, malangnya dan kecewanya kita. Jadi pilihan yang paling tepat adalah berselancar di link yang aku berikan dan mencari serta memilih mobil yang sesuai dengan selera -- sehingga terhindarlah kita dari debt collector.


Sebelum mengambil keputusan memilih rental car, sebaiknya yakinkan diri tentang apa-apa saja keuntungan memilih rental car dibandingkan dengan membeli mobil untuk kebutuhan pribadi. Lho! Andaikanpun Anda mau membelinya putuskan juga untuk tidak terlalu sering pakai mobil pribadi tersebut. Kenapa? Karena dengan bergantian pakai rental car banyak sekali keuntungan yang didapat. Katakanlah begitu banyak kerugian yang bisa dihindarkan. Dari segi finansial akan ada penghematan biaya, berarti pakai rental car membantu juga memperkecil pengeluaran ketimbang menggunakan mobil pribadi. Berikut adalah antara lain kerugian yang pastinya bisa dihindarkan dan sebaliknya keuntungan yang diperoleh. Apa sajakah? Berikut  penjabarannya:

Source: pixabay

  1. terhindar dari keharusan membayar pajak
  2. tidak perlu memikirkan biaya premi asuransi, karena asuransi sudah ditanggung oleh The Owner bukan oleh kita sebagai User.
  3. dalam hal mobil mengalami kerusakan ketika kita sewa, tidak perlu memikirkan biaya perbaikan, karena mobil akan segera diganti dengan mobil yang baru untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atau user.
  4. rental mobil bervariasi mulai dari perhitungan jam, harian, mingguan, bulanan disertai dengan keleluasaan lepas kunci. 
  5. bebas dari dikejar-kejar debt collector karena keterlambatan kita membayar cicilan mobil yang kita beli melalui leasing.

Siapapun pasti tahu setiap keterlambatan pembayaran mobil yang dibeli melalui leasing akan dikenakan penalty dalam jumlah yang semakin lama semakin meningkat. Pikirkan sebelum membeli. Mana yang lebih menguntungkan membeli mobil atau hanya pakai mobil dari Car Rental saja. Jadi kenapa harus pusing-pusing. Rental Car saja karena Orang Bijak Pakai Rental Car.








Comments

  1. Jaman sekarang mending praktis memang rent a car Bun. Atau kalau kemana mana dalam jarak tempuh di bawah 10 km mending naik mobil rental on-line.

    Kalaau bawa mobil itu pikirannya antara lain keselamatan, parkir di mana, biaya parkir tinggi, maish menghadapi kaki pegal linu karena macet.

    Great solution Bun 😍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget sama pendapat ini. Makasih kunjungan Neng Tanti Amelia. Thank you, tanti dear.

      Delete
  2. Setuju Bunda...
    Dulu jaman belum mampu, saya dan suami memutuskan pakai rental car jika bepergian jauh. Lepas kunci dan setir sendiri. Karena kami enggak mau terbebani dengan cicilan mobil yang belum sanggup untuk kondisi keuangan keluarga. Dan ketika ada rejeki untuk bei cash, akhirnya kami beli kendaraan sendiri.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe...pasti banyak yang setuju karena lebih praktis dan menghemat biaya, kan? Thanks for visiting my blog.

      Delete
  3. Solusi yang tepat nih untuk menghindari segala bentuk cicilan atau resiko lainnya.
    Rental car memang memudahkan kita kalo butuh transportasi tanpa perlu pikirin semua itu ya, bunda.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang paling nyaman kalau bepergian dengan pakai rental car.

      Delete
  4. Wah ada juga ya sistem rental dengan lepas kunci berhari-hari gini Bund. Haha ini mah keren apalagi buat gaya-gayaan anak muda yang lagi naksir cewek. Atau ajak liburan keluarga ke pantai yang jauh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, mbak Lina, memang ada, tetapi tentu saja untuk orang yang The Owner kenal baik. Kalo gak bisa-bisa tu mobil digadein, hehe... Bunda pernah nyoba lho dan serasa punya mobil sendiri.

      Delete
  5. Bener bunda sewa Mobil solusi bngt klo Kita Blum punta kndaraan ya jd gak perlu mikirin perawatan setiap bulannya

    ReplyDelete
  6. Aku nih suka rent car kalau pas ada diluar kota, karena lebih memudahkan kemana-mana dan gak perlu report. Waktu kakak balik ke Indonesia, aku juga menyarankan dia untuk rentcar saja biar gampang kemana-mana.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang paling nyaman di manapun kita berada ketika kita memerlukand transport dalam jangka yang agak lumayan lama, maka yang jelas adalah pasti donk Car Rental. Bukan yang lain, hehe... Makasih kunjungannya.

      Delete
  7. Iya punya mobil pribadi sebenarnya mahal biayanya ya Bun, bayar pajak dll, malah teman-teman saya kini beralih naik kendaraan umum daripada mobil pribadi, hemat tenaga dan biaya katanyq

    ReplyDelete
    Replies
    1. Punya mobil sendiri memang (mungkin) cuma untuk prestise aja, tapi kantong kita akan terkuras tapi orang lain kan gak ada yang tahu, hehe... kalau rental car, orang tahunya kita gak pnnya mobil tapi koq tiap hari atau sering banget pake mobil bagus, waaah...pasti banyak uang nih, rental car terus. Naaah...itu kali bedanya ya.

      Delete
  8. Saya juga pengguna setia rental mobil, mau beli sendiri belum ada dananya. Kalau ada perlu keluar kota bawa anak-anak, jadinya ya sewa mobil. Kalau cuma berdua sama suami, bisa naik angkutan umum

    ReplyDelete
    Replies
    1. Anak bunda punya mobil tapi mobilnya jang dipake karena katanya capek. Alhasil kemana-mana pakenya rental car.

      Delete
  9. BUndaaaa, pas banget aku lagi nyari rental mobil. Nggak pengen ngecek satu per satu karena akan merepotkan. Jadinya akan mau pakai sesuai rekomendasi bunda

    ReplyDelete
  10. Oh bener juga ya Bun, selama ini aku mikir kayaknya lebih hemat dan praktis kalau punya mobil sendiri. Aku nggak pertimbangin parkir, bayar pajak belum lagi untuk asuransi dan perawatan. emang kalau dihitunhitung malah lebih enak rental. BIsa menyesuaikan dengan kebutuhan juga. Pas butuh pergi rame, rental mobil yang gedean. Pas cuma keluarga inti aja, rental mbil yang rada kecil

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Itu dia, disamping prestige yang bisa didapat karena kita bisa pakai mobil sesuai keinginan, juga menyangkut lessen the budget.

      Delete
  11. Iya ya Bun, rental mobil sebenernya jauh lebih irit dibandingkan kalo bawa mobl sendiri. Kalo ental gitu, gak banyak biaya. Nah kalo bawa mobil sendiri, banyak deh biaya yang bisa dikeluarin. Termasuk jajan-jajannya. :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget Nia, tapi ada tetapinya....di depan rumah kita or di garasi rumah gak ada mobil nongkrong, sebagian orang yang beranggapan bahwa ada mobil di rumah adalah pertanda kehidupan yang sukses. ??

      Delete
  12. Aku sih lebih senang rental atau pakai taxi online kalau lagi butuh mobil. Jarang pakai mobil soalnya. Daripada mubazir cuma anteng di garasi lebih baik nggak usah beli mobil aja.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Setuju banget sama Profil. Kantong a.k.a. domplet kita gak kebobolan, apalagi enaknya kalo rentalnya boleh lepas kunci. Hhhmm...asyik deh.

      Delete
  13. Rental car ini solusi bgt Bund, alalagi kalau blm punya mobil kayak aku. Terus kalau dolan ke luar kota, rental car juga jd pilihan cocok kalau buat aku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya...kesempatan juga buat yang bermimpi punya mobil pribadi bisa terobati dengan pake rental car. Sama kerennya koq dengan duduk di mobil pribadi. Bedanya cuma di keseluruhan pengeluaran.,

      Delete
  14. Kalau aku yang pertama malas renovasi rumah bikin garasinya, Bund. Duh, pengeluarana besar itu. Terus perawatan, pajak, asuransi, lha kayaknya memang blm siap dan terlanjur nyaman pakek taksi online atau enggak ya ngerental aja kalau bth bbrp hari.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget, mbak Damar Aisyah. Budget, lagi-lagi tentang budget kalau punya mobil sendiri. Harus bikin garasi, harus bayar pajak, etcetera, etcetera dan etcetera...Jadi ayo digalakkan hobi atau kesempatan untuk menyenangkan seluruh keluarga dengan rental car.

      Delete
  15. Kalau kepentingannya jangka pendek memang baiknya rental mobil aja tapi kalau jangka panjang lebih baik beli kalau uangnya memungkinkan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Yurmawita, walaupun untuk keperluan jangka pandang, misalnya bulanan gitu, ada koq yang menyewakan mobilnya seperti itu, dengan catatan kita dikenal dengan baik dan kita mengenal dengan baik pemiliknya.

      Delete
  16. Betul juga, jika tidak ingin dibebani hutang, mending memang sewa mobil saja. Toh lebih praktis juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Praktis dan efisiensi yang utama dalam mengatur ekonomi keluarga. Bukankah begitu?

      Delete
  17. Bener juga bun, intinya kalau belum ada dana jangan maksain punya mobil dulu, apalagi kalau gak ada nilai ekonomi misal dipakai tiap hari buat kerja dan hanya dipakai buat wiken. Apalagi skrng sewa mobil atau naik yg onlen2 jg gampang.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, mbak April, kita harus belajar bijak dalam mengelola keuangan yang berhubungan dengan budget.

      Delete
  18. Setuju bun, aku punya prinsip ga boleh memaksakan sesuatu yang belum bisa disanggupi. Karena belum sanggup beli cash mobil pribadi jadi sekarang rental dulu aja deh hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah! Prinsip seperti yang dimiliki Mbak Larasatinesa ini yang pastinya akan membuat keluarga yang sejahtera dan aman damai karena tidak akan melakukan sesuatu yang "ngoyo" dalam menjalani kehidupan. Sejahtera pula keluarga. Salut.

      Delete
  19. Suamiku juga ngebentak mobil khusus untuk kantor. Karena pembiayaan untuk mobil kantor itu ternyata tinggi bund. Dan solusi paling murah itu malah ngerental

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihii...maksudnya mau nulis apa ya, koq jadinya "ngebentak" mobil. Anyway, syukurlah sudah cepat menyadari kalau memiliki mobil pribadi itu banyak risikonya, mending juga Rental Car. Iya gak, seeey?

      Delete
  20. Praktis banget nih buat yang belum mampu beli Mobil, mending rental Mobil aja ya Bun.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul, mbak Leyla. Anak bunda juga jarang banget mobilnya dipake. Nongkrong mulu di garasi. Kemana-mana si bontotku 90% pake rental car. Udah ngerasain dan jadi ketagihan enaknya pake mobil sewaan.

      Delete
  21. Rental Car sebenarnya salah satu jalan kita mengurangi polusi udara dan macet. Karena nggak perlu punya mobil dna akhirnya memenuhi jalan jalan yang semakin sempit

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ini juga salah satu solusinya, tapi selain itu solusi paling "maknyuuuus" ya menyelamatkan budget keluarga, kan?

      Delete
  22. Zaman sudah berubah nih . Gaya hidup mulai bergeser. Punya mobil bukan sesuatu yang keren lagi, karena rental mobil aja lebih praktis.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, sesuai dengan kemajuan teknologi di zaman milenial ini, kemajuan dalam berpikir juga mengalami objektivitas yang nyata.

      Delete
  23. Punya mobil tuh memang banyak aja pengeluaran yang harus dianggarkan. Kalau tidak terlalu sering pakai mobil, memang lebih enak sewa di rental mobil gitu ya Bun. Mobilnya malah bisa ganti-ganti :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, Niek. Kalo bunda sih memang gak punya mobil dari dulu. Anak-anak nih yang punya mobil tapi dalam prakteknya mobil itu jarang dipake, karena banyak alasan, capek, pengeluaran yang boros dan lain sebagainya. Jadi mending juga "ngerental" lah.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Ada Apa Dengan Panggilan Bunda?

Khasiat Serai Merah

Eratnya Ikatan Kekeluargaan Itu